Toyota Alphard 2015 Baru Rupanya Terinspirasi dari Gorilla

Toyota Alphard 2015 Baru Rupanya Terinspirasi dari Gorilla
0  komentar
Toyota-Alphard-2015-baru

AutonetMagz.com – Ingatkah anda dengan tampilan Toyota Alphard 2015 terbaru yang kontroversial itu? Kami sempat bertanya-tanya, dari mana sebenarnya desainer Toyota mendapat ilham untuk membuat wajah Toyota Alphard dan Vellfire. Saat foto-foto resmi Toyota Alphard dan Vellfire muncul, ternyata Toyota juga membeberkan asal mula ide desainnya yang ternyata berinspirasi dari wajah gorilla.

Iya, wajah primata terbesar di dunia itulah yang mendasari bentuk wajah Toyota Alphard terbaru ini. Memang banyak desain mobil yang berinspirasi dari binatang, misalnya desain Lancer Evolution X yang mirip dengan ikan hiu. Kami tak menyangka bahwa kegagahan dan ketegasan gorilla akan menjadi jiwa desain MPV mewah Toyota ini.

Toyota-Vellfire-Gorilla-Face

Di gambar tersebut, tertulis kalimat berbahasa Jepang dalam tulisan hiragana yang berbunyi ”Ore wa, omae ga akirameta subete da” yang kurang lebih artinya menggambarkan bahwa kita akan takluk dan menyerah darinya.

Kalimatnya cukup intimidatif, mengingat kalau sudah melihat wajah gorilla ngamuk, tak sedikit yang langsung ketakutan.

Toyota-Alphard-2015-Black

Seperti generasi sebelumnya, Toyota mendesain Alphard untuk mereka yang suka kemewahan murni sementara Vellfire ditujukan untuk kaum yang suka dengan paduan unsur elegan dan sporty.

Alphard kini hadir dengan gril besar yang menjuntai ke bawah dan headlamp besar yang membentuk gorilla face, sementara Vellfire tetap dengan headlamp bertingkat yang menjadi ciri khasnya.

Toyota-Alphard-Hybrid-2015-Black

Untuk membedakan varian entry level dan varian termahal, Toyota memberikan sedikit diferensiasi. Beberapa varian dari Alphard dan Vellfire akan mendapat housing foglamp yang jauh lebih besar, termasuk untuk varian hybrid.

Ada juga varian Welcab dengan kursi beroda untuk mengakomodasi mereka yang memiliki kebutuhan khusus, seperti taksi Nissan Serena Life Care Vehicle.

Dasbor-Toyota-Alphard-2015

Di interiornya, Toyota juga melakukan rombakan total pada desain dashboard, setir, doortrim dan lain-lain. Masih sama seperti sebelumnya, Alphard mengandalkan kombinasi warna hitam dan beige, sementara Vellfire menggunakan interior full black.

Bahkan wooden panel di Alphard yang sejatinya berwarna cokelat berubah menjadi hitam di Toyot Vellfire 2015 ini.

Kabin-Toyota-Alphard-2015

Di Jepang, baik Alphard Maupun Vellfire punya pilihan 6-seater hingga 8-seater. Sepertinya soal fitur, fleksibilitas, keluasan, kenyamanan dan kemewahan kabinnya tak perlu ditanya lagi. Bahkan bukan tak mungkin saat kita sudah betah dengan segala fasilitas di interiornya, kita enggan untuk meninggalkannya untuk alasan apapun kecuali jika harus buang air.

Dasbor-Toyota-Vellfire-2015

Alphard dan Vellfire terbaru punya 3 pilihan mesin. Opsi pertama adalah mesin 2.500 cc 4 silinder hybrid bertenaga 358 HP, dengan rincian tenaga 150 HP dari mesin bensin dan 208 HP dari jumlah tenaga dua motor listrik yang menemaninya. Versi hybrid memiliki transmisi Sequential Shiftmatic 6-speed dan penggerak 4WD elektrik E-four, sementara konsumsi BBM-nya mencapai 19,4 km/liter.

Mesin kedua adalah mesin 2.500 cc 4 silinder non-hybrid 180 HP dengan 2 pilihan transmisi, yaitu Sports Sequential Shiftmatic 7-speed dan Super CVT-i, berikut opsi sistem Stop & Start yang akan mematikan mesin saat mobil berhenti total dan kembali menyala saat pedal rem dilepas. Konsumsi BBM terbaik versi ini mencapai 12,8 km/liter.

Interior-Toyota-Vellfire-2015

Mesin terakhir adalah mesin 3.500 cc V6 276 HP dengan transmisi Super ECT-i 6-speed berikut Sequential Shiftmatic. Konsumsi BBM versi V6 ini mungkin tak begitu baik, hanya 9,5 km/liter. Ah, siapa peduli bensin kalau sudah mampu membeli mobil ini. Yang penting nyaman di dalam, bersantai menikmati perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Toyota-Vellfire-Hybrid-2015-Sliver

Harga Alphard dan Vellfire di Jepang dimulai dari 3,2 juta yen termasuk pajak, atau sekitar 339 juta Rupiah jika dikurskan. Bila strategi Toyota Astra Motor masih sama seperti sebelumnya, kami memprediksi varian 2.500 cc non-hybrid bertransmisi CVT dan versi 3.500 cc V6-lah yang akan mereka jual secara resmi di Indonesia.

Toyota-Vellfire-2015-White

Sementara untuk Vellfire, sudah pasti akan hadir di Indonesia via importir umum sebagaimana Vellfire yang beredar sekarang. Mengenai harga, yang pasti akan tembus 700 juta hingga 1 miliar seperti Alphard dan Vellfire yang sekarang ada.

Bagaimana pendapat anda, tertarikkah dengan Alphard Gorilla dan Vellfire Gorilla ini? Sampaikan saja pendapat anda di kolom komentar dan lihat juga galeri foto Alphard Gorilla dan Vellfire Gorilla di bawah artikel ini.

Read Prev:
Read Next:
  • hanip

    akhirnya dibikin tulisan juga .. ahaha

  • GTR

    Gw gak tau apakah menyamakan mobil apalagi yg kelas high-end van dg kera2an apakah tepat…tp kyknya Vellfire lbh tepat dibilang kyk mandrill, yg mirip gorila kyknya Alphard hehe. Sekalian aja bro ntar salesboy/girl nya pake kostum gorila di mall2.

    • ironic

      maksudnya hanya ditutupi bulu2 trus bagian dada & bokong nya terbuka gtu bro?

  • ben

    ya ampun…. Alphard ini…….. Grillnya …….. bener2 diluar selera saya……..

  • Soetan Bathoebatere

    Masya Allah beneran begini tampangnya

  • ju

    pasti laris lhah disini, toyota !!
    yang jelas semakin sporti, elegan, dan dinamis

  • Automotive

    vellfire dongg

  • ///AMG

    Pasti laku lah di indonesia, skrng aj Alphard Vellfire di jakarta udh kyk Avanza Xenia, siap” importir umum di jakartauntuk untuk memboyong Alphard Vellfire generasi terbaru ini 😀

  • tioz

    Mantal modelnya..sangaaar habis..sereem..sporty jg..sayang meain toyota gk ada upgrade/perubahan significant..mesin sama aja sama camry harrier..satu jenis aja!!!

    Klasik lah rubah2 model dgn mesin itu2 aja

  • Rizal

    Yang lama lebih elegan modelnya, tapi harusnya laku laku aja sih yang baru ini. Jaman sekarang mobil yang ‘rame’ memang lebih trend.

  • erik

    GAHAR!!!
    hanya d jadiin taxi ???

  • ojon

    Kan yg dijual nama alphard n vellfire bkn mobilnya, jd pasti laku

  • maleh

    Kalo kegondrongan bisa nyangkut nih bodykitnya

  • ap88

    kalo vellfirenya keren banget,tapi alphardnya desain grillnya kayak tahu yg ditumpuk bahkan mirip behel gigi,
    kalo interiornya sih alphard dan vellfire masih yg terbaik elgrand lewat dah

  • gus nathan

    Selera emang lain2
    Ada yg suka
    Ada yg ,,,,,,,
    Yg penting kalkulasi balance dgn dapur aja,,,

  • EP82

    Berarti innova yang sekarang innova gorila juga grillnya sama