Toyota Alphard 2015 Terbaru Hadir dengan Grill Super Besar

by  in Mobil Baru&Spyshot&Toyota
Toyota Alphard 2015 Terbaru Hadir dengan Grill Super Besar
0  komentar

Toyota-Alphard-baru-tahun-2015AutonetMagz.com – Bagi kebanyakan penduduk kota besar, pastinya sudah tak asing lagi dengan Toyota Alphard yang didaulat sebagai Big MPV mewah dari Toyota. Mobil ini awalnya didatangkan via importir umum, namun sejak generasi kedua, PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia juga menjualnya secara resmi. Kini generasi ketiga dari Toyota Alphard sudah muncul dan rumornya mobil ini akan diluncurkan pada tanggal 26 Januari 2015 mendatang.

Perubahan dari generasi yang sekarang beredar ke generasi yang terbaru ini tidak banyak, tapi ubahan gril Alphard baru sangatlah mencolok. Coba lihat, gril besarnya yang bermotif kotak-kotak menyatu dengan air dam bumper depan, mirip seperti aura desain front fascia Toyota Crown Athlete.

All New Toyota Alphard 2015

Selain gril besarnya, di ujung kap mesin ada lis chrome yang sama seperti prediksi render Toyota Kijang Innova 2015 yang kami buat. Perubahan lainnya ada pada desain lampu depan-belakang dan foglamp. Selebihnya, mobil MPV mewah Toyota ini tidak jauh beda dengan Alphard yang ada sekarang, terutama pada bagian sampingnya.

Bagi yang mengganggap penampilan Alphard baru ini agak aneh, mungkin bisa melirik saudaranya yang mempunyai tampang yang lebih wajar malah lebih berkesan sporty, yaitu Toyota Vellfire 2015 terbaru. Desainnya masih berciri khas Vellfire dengan headlamp bertingkat dan gril yang besar, namun tak sebesar Alphard.

Toyota Vellfire baru 2015

Dimensi All New Toyota Alphard 2015 ini akan lebih panjang 60 mm, lebih lebar 20 mm dan tingginya berkurang 10 mm. Enaknya, wheelbase Alphard baru kini sama dengan Nissan Elgrand, yaitu 3.000 mm atau lebih panjang 50 mm daripada Alphard yang sekarang.

Di Interior, sekilas seperti tidak ada ubahan berarti. Masih dengan nuansa andalan Alphard, yaitu kombinasi interior hitam dan beige dengan detailing wood panel di beberapa area. Belum ada informasi lebih lanjut juga mengenai fitur-fitur baru apa yang bisa dinikmati para big boss di dalam kabin Alphard.

Interior Toyota Alphard 2015

Soal mesin, diprediksi mobil ini tidak akan mendapat ubahan signifikan. Masih dengan versi 2.400 cc 4 silinder bertransmisi CVT dan versi 3.500 cc V6 dengan girboks matik 6 percepatan. Tidak akan ada versi mesin 2.000 cc seperti Toyota Harrier baru, mengingat mobil ini sangat bongsor dan dikhawatirkan mesin 2.000 cc Harrier akan kedodoran untuk menopang bodi Alphard yang besar dan beratnya mencapai 1,9 ton.

Toyota Alphard All New third 3rd generation baru tahun 2015

Bagaimana menurut anda, mana yang lebih oke antara Alphard terbaru dan Vellfire terbaru generasi ke tiga ini? Atau malah lebih suka Alphard dan Vellfire yang ada sekarang? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: