Kado Valentine dari Daihatsu, Sirion Facelift 2015 Resmi Meluncur Hari Ini

by  in Daihatsu&Mobil Baru
Kado Valentine dari Daihatsu, Sirion Facelift 2015 Resmi Meluncur Hari Ini
0  komentar

Daihatsu-Sirion-baru-2015AutonetMagz.com – Untuk memberikan hadiah spesial di hari kasih sayang ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Sirion facelift yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya. Bersamaan dengan Sirion Time Battle 2015, Sirion 2015 dengan wajah baru ini diperkenalkan kepada publik di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2).

Sebelumnya mobil ini sudah meluncur di negara tetangga, Malaysia, namun bukan hadir sebagai Daihatsu Sirion, tapi sebagai Perodua MyVi. Sirion 2015 yang hadir kali ini sama dengan varian tertinggi Perodua MyVi, yaitu MyVi Advance.

Harga Sirion baru 2015 facelift Daihatsu Indonesia

Langkah ini tak biasanya diambil Daihatsu Indonesia, sebelumnya Sirion yang dijual di Indonesia bukan top of the line dari Perodua MyVi. Di Malaysia MyVi selalu mempunyai wajah yang berbeda antara varian standar dan varian tertinggi. Tapi Sirion Indonesia masih menggunakan mesin 1.300 cc, sedangkan MyVi Advance 1.500 cc.

Bagusnya, kini Sirion tampil lebih agresif karena desain bumper depannya sangat sporty dengan paduan dua warna dan bagian bawahnya seperti front lip yang meruncing. Sudah menggunakan lampu senja LED dan bagian samping kini diberikan side skirt, velg dengan desain baru dan bumper belakang yang tak kalah keren dengan diffuser dan muffler cutter. Selain itu, ada roof spoiler dan stop lamp baru dengan clear lens.

Spesifikasi Daihatsu Sirion facelift 2015 fitur dan spek

Bisa anda lihat, Sirion yang sekarang nggak malu-maluin jika dipakai anak muda, karena tongkrongannya yang sudah racing style.

Untuk interior, Sirion terbaru ubahannya kini ada pada head unit 2DIN baru yang fiturnya lebih lengkap dengan radio, pemutar CD, MP3, koneksi bluetooth, AUX dan USB. Untuk mengatur audionya, kini tak perlu repot karena sudah ada audio steering switch control, selain itu kaca spion dapat dilipat otomatis.

Sedangkan fitur keamanannya Sirion baru punya SRS airbag untuk penumpang depan, dan seatbelt dengan pretensioner dan force limiter.

Interior Daihatsu Sirion baru facelift 2015

Berbeda dengan Sirion versi lawas yang punya 4 varian, di Sirion baru 2015 ini, Daihatsu Indonesia sengaja menjualnya hanya dalam 2 varian saja, yaitu Sirion transmisi manual yang diberi harga Rp. 155.825.000 dan Sirion transmisi matik dengan harga Rp 166.825.000 juta. Harga tersebut masih sama dengan Sirion lama alias tidak ada kenaikan, namun ADM menjelaskan jika harga tersebut berlaku untuk tiga bulan pertama setelah launching, setelah itu akan ditetapkan harga baru sesuai evaluasi pasar.

Daihatsu Sirion 2015 baru facelift warna biru

Dengan harga tetap namun punya tampilan yang lebih fresh, Sirion facelift yang hadir dengan pilihan warna New Electric Blue, Ozzy Orange, Glittering Silver, dan Icy White ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru kawula muda maupun anda yang berjiwa muda selain city car lain di kelas ini yang dihuni antara lain oleh Honda Brio, Toyota Etios, atau Hyundai Grand i10.

Bagaimana pendapat anda dengan penampilan baru Sirion yang sekarang? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: