Toyota 86 Minor Change Turun Harga di Inggris

Toyota 86 Minor Change Turun Harga di Inggris
0  komentar
toyota-gt86

AutonetMagz.comSportcar kembar tiga Toyota 86 baru saja mendapat sejumlah ubahan minor di Inggris yang meliputi ubahan pelek dan warna, namun pihak Toyota UK bilang kalau coupe yang dikenal sebagai GT86 tersebut kini banderol Toyota 86 kini menjadi lebih terjangkau dari sebelumnya. Lho, kok bisa? Biasanya minor change harganya tetap atau malah naik sedikit. Tenang, nanti anda juga tahu alasannya kenapa.

Mari kita lihat dulu dari tipe yang paling mahal, GT86 Aero. Tipe yang bisa dikenali via spoiler besar yang sering disindir beberapa petrolhead sebagai “tiang jemuran” ini sekarang punya pelek 18 inci berwarna gloss black sebagai standar, tapi di varian lain pelek tersebut hanya jadi opsional saja. Tak hanya itu, kini warna orange khas GT86 juga hadir di tipe Aero.

Toyota-GT86-Primo

Sementara itu, di tipe termurah GT86 Primo kini peleknya berukuran lebih kecil, mengecil jadi 16 inci. Ya pantas saja harganya jadi lebih murah, peleknya turun ukuran ternyata. Selain semua yang sudah kami sebut tadi, tak ada ubahan lagi baik di interior, fitur maupun mesin boxer 2.000 cc 197 hp milik kembaran Subaru BRZ dan Scion FR-S ini.

Berkat minor change ini, rentang harga GT86 di Inggris kini lebih luas dan mudah dijangkau. Yang turun harga adalah GT86 Primo yang kini bisa dibeli dengan 22.195 Poundsterling saja (445 juta Rupiah). Harga ini turun 300 Poundsterling (6 juta Rupiah) dibanding sebelumnya, bahkan jika memilih paket promo bisa lebih hemat hingga 805 Poundsterling (16 juta Rupiah). Sementara varian lain, harganya tetap sama.

Toyota-86-aero-belakang

Ya pintar juga sih, karena mayoritas pemilik GT86 biasanya adalah orang-orang yang tangannya gatal untuk merogoh dompet dan membeli pelek aftermarket untuk menggusur pelek bawaan sebagai langkah awal modifikasi. Ke depannya, Toyota UK akan menghadirkan tipe spesial dari GT86. Wah, kira-kira tipe 86 cB yang lugu itu atau 86 RC yang terondolan ya?

Read Prev:
Read Next: