Avanza Facelift 2015 Diproduksi Masal Bulan Juni, Berikut Bocorannya!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Avanza Facelift 2015 Diproduksi Masal Bulan Juni, Berikut Bocorannya!
0  komentar
toyota-avanza-special-edition

Jakarta, AutonetMagz – Konfirmasi kehadiran Toyota Avanza Faeclift 2015 terbaru mulai terlihat jelas, berdasarkan informasi yang kami terima dari sumber internal yang bekerja di tempat perakitan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, kedua mobil yang mengalami ubahan minor tersebut akan dimulai produksinya pada bulan Juni 2015 ini.

Menurutnya, project Avanza terbaru ini merupakan project yang cukup besar mengingat kode produksi mobil ini berubah dari D94B menjadi D17D. Kurang lebih ubahannnya sama seperti facelift Daihatsu Terios dan Toyota Rush terbaru yang memiliki ubahan di sektor eksterior mulai dari bumper depan, bumper belakang, velg, grille dan lampu depan/belakang, terutama untuk tipe Veloz, lampu depan Avanza Facelift sudah dilengkapi dengan projection headlamp seperti varian Avanza Veloz special edition.

Baca juga: Toyota Avanza Special Edition

koneksi-audio-toyota-rush-facelift

Menurut sumber, varian facelift dari Avanza dan Xenia nantinya hanya memiliki warna interior hitam di semua tipe, warna beige yang tersedia di varian mesin 1.300 cc sudah tidak digunakan lagi. Head unit mendapatkan update yang lebih canggih dengan layar touchscreen, tidak lupa juga aplikasi M Toyota seperti halnya Toyota Rush dan Yaris terbaru yang cukup membantu di keadaan darurat karena memilikii daftar showroom Toyota terdekat lengkap dengan nomor telponnya, sangat membantu jika anda mendadak butuh mobil baru di perjalanan saat paket internet smartphone anda habis.

Di sektor mesin akan ada update secara signifikan, mobil ini masih menggunakan mesin K3-VE dan 3SZ-VE, hanya saja di sektor kelistrikan berubah menjadi lebih advanced karena sudah dilengkapi dengan immobilizer dan teknologi rem ABS pada Avanza tipe Veloz. Masalah safety juga menjadi hal yang di-highlight oleh Toyota karena kini kursi tengahnya bisa menopang child seat atau yang kita kenal dengan ISOFIX.

2015-Daihatsu-Sirion-Facelift-ISOFIX

Karena di produksi bulan Juni 2015 ini, ada 2 kemungkinan perihal kapan mobil ini diluncurkan. Pertama, bisa saja mobil ini diluncurkan sebelum bulan Juni, atau diluncurkan setelah bulan Juni. Paling masuk akal, mobil ini akan diluncurkan di GIIAS 2015 atau beberapa hari sebelum GIIAS di bulan Agustus, karena bulan Juli adalah bulan Ramadhan dimana orang akan sibuk mengurusi mudik dan hari raya ketimbang mobil baru.

Penasaran seperti apa bentuknya? Berhubung kami belum mendapatkan izin untuk menyebarkan gambar Avanza dan Xenia facelift terbaru, jadi harap bersabar ya, sebagai gambaran, Daihatsu Xenia Scarlet dan Indigo bisa menjadi referensi wajah dari Avanza dan Xenia facelift yang sudah ditampilkan 2 tahun silam.

Daihatsu Xenia Scarlet concept
Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr