Avanza Facelift 2015 Diproduksi Masal Bulan Juni, Berikut Bocorannya!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Avanza Facelift 2015 Diproduksi Masal Bulan Juni, Berikut Bocorannya!
0  komentar
toyota-avanza-special-edition

Jakarta, AutonetMagz – Konfirmasi kehadiran Toyota Avanza Faeclift 2015 terbaru mulai terlihat jelas, berdasarkan informasi yang kami terima dari sumber internal yang bekerja di tempat perakitan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, kedua mobil yang mengalami ubahan minor tersebut akan dimulai produksinya pada bulan Juni 2015 ini.

Menurutnya, project Avanza terbaru ini merupakan project yang cukup besar mengingat kode produksi mobil ini berubah dari D94B menjadi D17D. Kurang lebih ubahannnya sama seperti facelift Daihatsu Terios dan Toyota Rush terbaru yang memiliki ubahan di sektor eksterior mulai dari bumper depan, bumper belakang, velg, grille dan lampu depan/belakang, terutama untuk tipe Veloz, lampu depan Avanza Facelift sudah dilengkapi dengan projection headlamp seperti varian Avanza Veloz special edition.

Baca juga: Toyota Avanza Special Edition

koneksi-audio-toyota-rush-facelift

Menurut sumber, varian facelift dari Avanza dan Xenia nantinya hanya memiliki warna interior hitam di semua tipe, warna beige yang tersedia di varian mesin 1.300 cc sudah tidak digunakan lagi. Head unit mendapatkan update yang lebih canggih dengan layar touchscreen, tidak lupa juga aplikasi M Toyota seperti halnya Toyota Rush dan Yaris terbaru yang cukup membantu di keadaan darurat karena memilikii daftar showroom Toyota terdekat lengkap dengan nomor telponnya, sangat membantu jika anda mendadak butuh mobil baru di perjalanan saat paket internet smartphone anda habis.

Di sektor mesin akan ada update secara signifikan, mobil ini masih menggunakan mesin K3-VE dan 3SZ-VE, hanya saja di sektor kelistrikan berubah menjadi lebih advanced karena sudah dilengkapi dengan immobilizer dan teknologi rem ABS pada Avanza tipe Veloz. Masalah safety juga menjadi hal yang di-highlight oleh Toyota karena kini kursi tengahnya bisa menopang child seat atau yang kita kenal dengan ISOFIX.

2015-Daihatsu-Sirion-Facelift-ISOFIX

Karena di produksi bulan Juni 2015 ini, ada 2 kemungkinan perihal kapan mobil ini diluncurkan. Pertama, bisa saja mobil ini diluncurkan sebelum bulan Juni, atau diluncurkan setelah bulan Juni. Paling masuk akal, mobil ini akan diluncurkan di GIIAS 2015 atau beberapa hari sebelum GIIAS di bulan Agustus, karena bulan Juli adalah bulan Ramadhan dimana orang akan sibuk mengurusi mudik dan hari raya ketimbang mobil baru.

Penasaran seperti apa bentuknya? Berhubung kami belum mendapatkan izin untuk menyebarkan gambar Avanza dan Xenia facelift terbaru, jadi harap bersabar ya, sebagai gambaran, Daihatsu Xenia Scarlet dan Indigo bisa menjadi referensi wajah dari Avanza dan Xenia facelift yang sudah ditampilkan 2 tahun silam.

Daihatsu Xenia Scarlet concept
Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • ari

    immobilizer dan ABS udah ada di mobil mungil saya honda brio sejak 3 tahun lalu. itupun di tipe terendah waktu itu (tipe S).

    • Jose FR

      Ari di avanza skrng dah ada abs kok

      • kimochi

        Ari agya kumaha? Aya teu?

      • ari

        maksud saya, mobil kelas bawahnya yang lebih jelek aja udah ada ABS immobilizer. itupun bukan tipe tertinggi aja. avanza baru baru aja itupun cuma tipe tertinggi

    • bgas

      Ngerti juga kaga abs apaan..

  • wowkeren

    Ini mah avanza takut mobil lain lebih laku. Telat banget baru sekarang ada immobilizer. Mana side impact beam? ISOFIX udah duluan ada di mobilio. EBD mana?? Kamera mundur mana? Kembarnya aja udah pake dari jaman kapan. Audio touch screen mah udah banyak yang pake. M Toyota? Perlu banget? Ada ada aja deh. Habis facelift, pastilah avanza veloz jadi LMPV termahal, ngalahin ertiga sama mobilio, padahal fitur ga spesial.

    • Jose FR

      Sabarr, tunggu informasi selanjutnya, ini masih episode 1

    • Dui Hendro

      Namun pada akhirnya tetap laku. Cz sejauh ini kebanyakan dari kita beli mobil itu lihat “Brand”-nya dulu, kualitas No. sekian…
      Jadi jangan heran kalo ada mobil yang terlihat “over price”, namun yang ngeluarin “Brand” terkenal lebih laku dari pada mobil dg fitur canggih tapi yang ngeluarin “Brand” yang kurang terkenal..

      • roadrunner

        Toyota sama daihatsu itu pasarnya luas & pelayanan aftersales dekat. Udah itu aja kayaknya kelebihanya. Contohnya aja di kabupaten magetan dekat kota madiun. Disitu cuma ada 2 dealer mobil yaitu toyota dan daihatsu. Dan di kota madiun pun cuma ada toyota, daihatsu, nissan, mitsubishi, isuzu aja setau saya

        • Andri Prajaka Santo

          Maaf mas mau menambahkan. Di madiun sdh ada dealer honda, chevrolet dan hyundai. Honda ada di jl. Yg sama dg toyota. Hyundai ada di jl yg sama dg citra motor, kalo chevrolet ada di sebelah carefour.

          • roadrunner

            Oke makasih bro. Soalnya saya ke madiun udah lama

          • Andri Prajaka Santo

            Oke sama2 🙂

    • ANdri Ahmad

      masih bersukur om, lah ini livina xgear 2010 ane uda belinya mahal2 waktu itu jauh diatas avanza s cuma dapet airbag driver side aja, ga ada airbag passenger, ga ada ABS apalagi EBD, boro2 kamera mundur sensor parkir aja engga punya :’)

      • tim

        Ya elu beli taon 2010, taon 2010 fitur yg ada di avanza apaan? Klo jmn 2010-an mah masih tergolong agak primitif fiturnya, xtrail gw aja belom ada foglampny. OGL HWS 2011 gw malah blon ada airbag sama abs sama sekali. Tpi dari kenyamanan, build quality, power, handling, jelas yg namanya livina jauh diatasnya avanza. Jadi, ga seimbang klo bandingin livina sama avanza, bedalah mobil bwt pakean pribadi sama mobil pakean rental 😀

        • bgas

          Tapi avanza ane 2009 ada abs.a gan.. Gmana tuh penjelasan.a.. Masa 2010 kalah sma 2009.. Avanza pula.. Coba ajah cek sendiri avanza s 1.5 a/t 2009.. Guru ane aja ampe bingung ternyata avanza udah make abs dri 2009..

          • tim

            Avanza tipe S dri taon 2006 jg udh pake Abs.. avanza om ane dulu 1.5 S manual 2008 (sebelum facelift) udh pake ABS.. wajar kalo tipe tertinggi dikasi full features.. emg udh harus karena tipe termahal.. tpi nyatanya airbag baru ada di taon 2013 to? Malah sampe skrg tipe E dan G belum pake ABS sama sekali

    • bgas

      setidaknya avanza cukup lapang untuk ukuran orang tinggi >175 mulai dari head room dan legroom.. cukup lah untuk mobil keluarga.. mungkin kekurangan rival.a itu aja..

      • tim

        Lapang gimana avanza? Saya tinggi 175 aja berasa biasa aja duduk di avanza, masih lebih lega mobilio, apalagi ditambah kursi avanza yg keras, tpi ga enak, beda sama kursinya spin yg keras tpi didudukin tuh berasa enak..

        • bgas

          Untuk pengetesan dicoba baris bangku ketiga dalam perjalanan 2 jam..

          • tim

            Bangku baris ketiga mana ada yg enak sih? Mau avanza, lio, livina, ertiga ya ga ada yg enak.. apalagi tinggi gw diatas 175, ya pasti bakalan berasa sempit mau di pajero dakar sekalipun

          • Wong samar

            Klo mau enak beli ajah alphard, harga murah minta kenyamanan maksimal, mana bisa ooomm

    • Wong samar

      Ente

      mau ngomong ampe berbusa, fakta membuktikan melalui polreg, mobilio ama ertiga nggak ada seperempatnya dari penjualan avanza Bos…..

  • ap88

    mungkin autometmagz belum dikasih izin ama toyota utk menyebarkan gambar krn takut avandut di bully abis abisan sebelum di launching

    • Jose FR

      Gahahhaha jangan menghina dulu, walaupun saya ga gunain avanza, jangan menghina toyota, mobil lain manapun juga ga bakal bisa kalahin toyota

      • wowkeren

        Gaada yang bisa kalahin toyota dari apanya? Kualitas? Ya toyota udah kalah jauh. Fitur? Orang toyota ahlinya sunatan fitur. Sales? Sales toyota biasanya paling jago jelekin merek lain. Penjualan? Yakin selalu toyota paling bagus penjualannya? Coba liat mana lebih laku, jazz atau yaris, city atau vios, civic atau CA, accord atau camry, brio atau etios, serena atau nav1, dll.

        • Jose FR

          Kualitas toyota menang di bukti rewel seperti kijang entah apa lah itu, mobil toyota paling banyak, penjualan juga di bilang oke, yang dibutuhkan mah kwalitas dulu biar ga turun mesin

          • ap88

            jangan dibandingin ama kijang,apalagi kijang kapsul,toyota yg dulu dan skrg beda bgt,yg dulu durabilitasnya luar biasa dan kualitasnya luar biasa,contoh corolla DX,greco,corolla twincam,corona,kijang super dan kijang kapsul,land cruiser 80,100,crown,yg sekarang durabilitasnya lemah dan kualitas rendah,contoh avanza,rush,etios,agya

            toyota yg sekarang mah gak ada apa2nya

          • ANdri Ahmad

            maaf ya bos ga semuanya bener, kijang super ama kapsul udah ccnya gede2 tapi tenaga boyo abiss, bensin ngucurrr,

          • kabe kabe

            maaf juga ya bos sebagai pengguna kijang kapsul bokap thun 99.. gk ada tuh istilah boyo.. makanya punya mobil dirawat yg bener..

          • ron92

            Sama bang..bokap ane malah 96 masih enak aja tarikannya..
            Body nya tebel lagi..
            Coba kalo bandingin ama apansa..ck..ck..

          • ap88

            iya,ane punya kijang super pick up masih bandel kok

          • ap88

            mungkin utk sekarang performanya udah menurun,tapi pada zamannya mobil itu performanya bagus plus kualitas bagus bahkan lebih baik dari avanza

          • bgas

            Haha jelas lain dong gan.. Kan itu mesin konvensional sedangkan mesin skarang menggunakan FI.. Jelas terasa beda ga bakal bisa samma..

          • tim

            Semua mobil mau diturunin mesinnya ya bisa lah, dulu altis gw radiatornya bocor sampe bengkok cyllinder headnya sampe turun mesin.. kalo gnti di auto 2k abisnya sampe 20 jt.. akhirnya gw akalin di bubut aja tu cyllinder headnya, tpi ya tetep abisnya hmpir 10 jt

        • aqsotea

          Jelekin merk lain???

          Apa semua sales ky gitu Y?
          Jangan diikutin ntar bs2 jd lbh jelek….

        • Andri Prajaka Santo

          Jujur sih, aku pengguna toyota dan ford. Dari jumlah keseluruhan biaya servis berkala sampai 100ribu km, toyota jauh lebih trjangkau dan hemat (meskipun tergantung pemakaian sehari2). Ford escape saya baru servis 60ribu km udah habis 25juta. Padahal pake toyota wkt servis km 60ribu total pengeluaran cuma habis 12juta. Itu dari biaya servis berkala.

          • tim

            Bedalah harga partsnya mobil amrik sama mobil jepangan, apalagi ford semua partsnya masih bikinan luar, beda sama toyota yg udh bikinan sini semua.. emg lebih murah, tpi liat dulu kualitasnya.. ada harga ada rupa bung

          • Andri Prajaka Santo

            Kalo aku bisa bilang mungkin karena penerapan teknologi di ford jauh lebih maju dibanding toyota, sehingga selisih biaya servis juga menjadi alasan kenapa ford lebih mahal. Kalo parts, mungkin lebih ke ketersediaan parts mobil ford tidak semudah toyota. Aku ganti kompresor ac saja harus datangkan dari jakarta. Beda kalo toyota lebih mudah. Yang ori banyak, yang kw apalagi. Hehe

        • roadrunner

          Maret 2015 toyota avanza masih pertama lohh penjualannya versi gaikindo

          • wowkeren

            Pertama tapi beda tipis sama mobiliio. Lagipula yang beli avanza itu perusahaan buat mobil dinas, sebulan beli bisa minimal 20 unit

          • roadrunner

            Ini nih kalo gak percaya. Mobilio jauh banget

          • tim

            Ini kan total penjualan satu indonesia dan ga pandang siapa yg beli, mau rental mau pribadi di jadiin satu semua.. coba lebih mengerucut cuma total pembeli pribadi yg diitung, atw bahkan total jmlh pembeli pribadi di jabodetabek.. klo kaga lgsg kebalik itu data hehe

          • roadrunner

            Emang toyota itu mainnya di penjualan yang luas. Jadi gak melulu di jabodetabek. Terus kalo dipakek rental dan kantor itu berartiiiiiiii brand nya gede. Haha

          • tim

            Ya toyota bisa luas berkat siapa? Astra. Coba itu toyota ga dipegang astra, psti mati kutu itu toyota. Dan dulu program toyota utk kijang jg buyback guarantee, dan dijamin ini mobil kalo dijual pasti laku. Kan makanya sampe skrg masih bnyk masyarakat yg mikir jualnya sbelum beli, ya awalnya gara” toyota ini. Coba kalo toyota ini kaya honda, independen, apakah masih bisa besar spt skrg? Honda bisa besar karena dulu produk”nya emg bagus, yg diatas mobil jepang rata”, meskipun skrg sptnya si jonpis sdh kena TAM Syndrom shg menghalalkan bnyk sekali sunatan kualitas material dan fitur.. tpi secara overall pun honda masih diatas toyota..

          • wowkeren

            Nah bener nih. Setuju gue sama bung tim HEHE

          • Toyotalover

            Itu kan terbukti bro kalau yang beli rental sama kantor tuh reliability nya paling baik bro.. Mereka menggunakannya kan tiap hati bukan buat simpanan

          • bgas

            Udahlah mau pribadi mau prusahaan mau rental yg penting beli.a pake duit.. Dan yg beli masih manusia.. Dan setidak.a bukan jadi mobil hadiah” produk..

        • Noenoe

          Hahahaha Toyota masih perusahan terbesar bro di dunia. WV group aja lom mampu ngalahin Toyota

          • wowkeren

            VW perusahaan terbesar. Dia megang audi, lamborghini, porsche, apalagi ya banyak deh

          • Noenoe

            Iya tau gw VW megang beberapa merek besar. Tapi secara penjualan global Toyota masih terbesar, bahkan kuartal pertama di 2015 Toyota masih terlaris (bisa googling)

          • Hillarius Satrio

            ah masa

          • Toyotalover

            Terbukti masih di atas rata rata kan bro toyota.

        • Toyotalover

          Alphard sama ellyaon laku mana? Avanza sama lio? Ane liat bulan kemarin penjualan lio jeblok tuh sampe 80% di bandung tahun sebelumnya, ini ane bukan ngarang tapi berdasarkan fakta data. Padahal avanza masih stabil2 aja. Jadi ya wajarlab produk baru melejit duluan klo penjualan awal, tapi tahun berikutnya gatau deh gimana

          • wowkeren

            Ngawur… Udah deh gausah jelekin merek lain. Sales toyota dasar. Mobil sejuta umat kualitas angkot rongsok aja bangga.

          • tim

            Alphard laku ya yg beli silverbird bodoh.. klo pemilik pribadi lebih milih alphard IU drpd alphard ATPM, tpi ane sih ogah suruh beli alphard, disetir feelnya gabeda sama yaris, mending elgrand, jauh lebih berasa mewahnya.. penjualan jeblok? Semua mobil jg jeblok bodoh, yg naek ya cuman HRV, sama xtrail baru.. avanza walopun masih peringkat pertama ttep aja pasti turun penjualannya.. dan yg beli avanza kan sekali beli bisa berpuluh puluh sampe beratus ratus unit.. beda sama mobilio yg kebanyakan user pribadi.. di daerah perumahan ane nyaris gaada lagi yg pake avanza, cuman ada 1 tetangga ane itupun mobil kantor, utk LMPV bnykan ertiga, mobilio.. spin aja masih lebih bnyk..

          • ap88

            steer feel dan pedal feel alphard gorilla udah bagus kok ,gak kayak gen 2 nya yg pedal nya ngentak tapi tenaganya gak keluar semua

            btw penjualan mazda2 skyactiv juga lagi naik daun,makin banyak berkeliaran dijalan

            hahaha……tetangga gue yg dimakassar juga pada pake avanza buat rental dan menyewakan avanza juga utk jadi mobil kantor di bank2 besar ,tapi ada juga tetangga ane lagi riset ertiga buat dipake rental
            kalo yg dijakarta mah gak ada yg pake lmpv,pada pake cx5,crv dan jazz serta fortuner,cuma gue sendiri yg pake santafe dan ecosport

  • Hari Adi

    Videony mna ini yak?

  • fha

    Bararawel yah…bisa bikin juga kagak….Hhha…”Itulah…Indonesia…”

    • kabe kabe

      sama kaya lw

  • Donny

    Bisa nya semua cmn nyacat doang suruh buat aja masih blm bisa kl pada gak suka avanza ya udah tih gak usah beli kan beres Ŵkάªª:Dώόººkώ=))ªόººwkάkάº

  • orangbaru

    gw yg duitnya pas2an dan butuh mpv murah, dr brapa taun sebelumnya, berharap banget avanza ngeluarin all new(blom brani aftersales merk laen, apalagi gue di luar jawa)..ditunggu eh ditunggu, ternyata taun ini msh facelift..ntar juni beli, taunya januari dah all new..dsitu kadang saya pgn beli motor aja

    • Toyotalover

      Sipp broo, asli mana?

  • bgas

    Ntar aja ah ruker avanza.a.. Klo model.a udah ganti.. Model.a kurang mencolok masih family yg model lama..

  • kabe kabe

    facelift (lagi) ???
    pusing pala boby

  • Erik Hananiel Limbara

    say no to drugs!
    eh salah Toyota itu udah buat addicted sm banyak orang sehingga susah lepas.
    caranya harus dgn cara yg radikal biar sembuh.
    ada yg tau caranya ?

  • rony

    Ah, kurang excited sama facelift2 an kalo sekarang, paling harga naik lagi, seperti biasa apalagi toyota kenaikannya melebihi rate inflasi, ekonomi lagi melambat tapi produsen otomotif ga peduli, naikin harga teruuus. Tujuan Facelift mgkn penyegaran sekaligus untuk dongkrak penjualan avanza, tapi ga akan efektif, turunin harganya 10% aja deh, gw jamin penjualan meningkat, BTW, gw ga paham dengan kalimat “di sektor mesin akan ada update secara signifikan…” di paragraf diatas, barangkali definisi “signifikan” autonet dengan saya terlampau jauh berbeda hehehe

  • tim

    Perubahan “signifikan” di sektor mesin? Kalo cuman nambah immobilizer mah ga ada hubungannya sama mesin, itumah hubungannya sama ECU.. klo mesin berubah tuh ya kaya misal skrg pake dual VVT-i, klo timbang nambah immobilizer mah cuman nambah aksesoris istilahnya. ABS? bknnya di avanza tipe 1.5 dari dulu udh ada? Avanza om saya dulu tipe 1.5 S keluaran 2008 udh ada ABSnya. Tpi ditambah fitur” ginian lama” ntar fitur elektrikalnya jadi setara sama rival rivalnya, lama” rental” mobil lebih milih rival rivalnya drpd ini, wong udh sama susahnya elektrikalnya. Jgn sampe sok maunyamain fitur kaya rivalnya malah jadi senjata makan tuan buat toyota :ngacir:

  • Hirumieru

    Aku ngerasa fitur di avanza emang ketinggalan sama kenyamanannya kalah sama kompetitornya. Tapi untuk urusan jalan jelek sama banjir menurut saya emang tangguh ini mobil, mungkin karena rear wheel drive sama GC yang tinggi. Aku pernah bawa Grand Livina buat lewat jalan yang krikilan nanjak di daerah Pacitan sering banget selip gara-gara FWD yang bikin gripnya kurang, shock breaker belakang sering kepentok. Kalau sering pergi ke medan yang sulit mungkin avanza emang pilihan yang tepat, tapi kalau jarang dan suka kenyamanan mungkin kompetitornya lebih baik.

  • Hirumieru

    Aku ngerasa fitur di avanza emang ketinggalan sama kenyamanannya kalah sama kompetitornya. Tapi untuk urusan jalan jelek sama banjir menurut saya emang tangguh ini mobil, mungkin karena rear wheel drive sama GC yang tinggi. Aku pernah bawa Grand Livina buat lewat jalan yang krikilan nanjak di daerah Pacitan sering banget selip gara-gara FWD yang bikin gripnya kurang, shock breaker belakang sering kepentok. Kalau sering pergi ke medan yang sulit mungkin avanza emang pilihan yang tepat, tapi kalau jarang dan suka kenyamanan mungkin kompetitornya lebih baik…

    • Hirumieru

      ah sial kedobel, XD

  • loki

    #TEAMTOYOTA

    haha ga deng
    w mah santay

  • Rafli

    Tau Ah Udah Males Dengerin Toyota Avanza. Kenapa Males Liat aja Rata Rata Negatif Comment Semua Tapi Bagi Yang Positif Lanjutkan

  • alfian

    Ini Mobil Kapan Sih Pakai Mesin Baru Seperti All New Kijang dll. Bosen Liat Mesin Dari Jaman Batu nih

  • ron92

    Bang ridwan dan bang hill..
    Review mobil2 sedan dong..
    Kaya city civic n altis kek..selain camry ga ada lagi kayaknya..
    Sory oot 😀

    Btw si mr T mulai kalang kabut takut g laku pas deket lebaran jadi apansa di salon biar rada gantengan dikit yak..ntar harga naik nya jauh lebih gede dari THR lebaran deh haha

    • Hillarius Satrio

      rencana review sedan udah masuk meja redaksi kok

      sedannya apa? rahasia

      • Peot

        Civic facelift 2014

      • bgas

        Civic R dong.. Wkwk

      • wowkeren

        Mazda 6 facelift ya?

  • ari

    Kalo Udah Keluar Bungkus Satu Ah Yang Matic Veloz heheheheh

  • Petet

    Wihh berarti nanti di acara motorshow agustus rame donk toyota buat new product nyaaa…

  • Andri Prajaka Santo

    Buahahahaha… ini fortuner bang… fortuner setara gak sih ama escape… cc nya gedean fortuner sih. Selisih 200 cc. Wkwkwk

    • tim

      Lho ya jelas fortuner itu partsnya lebih murah, wong partsnya semua sama kaya innova punya.. klo murah jangan heran.. paling beda di ban sama model bodi doang, tpi yg lain lainnya ya masih sama. Mau tuning innova diesel sama fortuner diesel? Ya sama semua rumusnya, ga beda sama sekali, wong semua modelnya sama kok hehe..

      • Andri Prajaka Santo

        Owh gitu toh… tapi… kalo liat di buku servis toyota, kok biaya servis fortuner dan innova beda ya? Kalo emang parts nya sama harusnya biaya servis seimbang… innova diesel dengan fortuner diesel saja biaya servisnya gak sama padahal mesin sama dan parts dibilang sama.

        • tim

          Ya pasti ga semuanya sama, lebih mahal maklum, apalagi fortuner skrg dieselnya udh pake VNT, sdgkn innova masih pake fixed turbo kaya fortuner sbelum VNT.. belum psti set suspensinya agak beda karena fortuner lebih tinggi.. atw mgkn cuma utk pembeda gengsi antara innova dan fortuner?

  • rj

    Steering audio switch control gmna? Apa musti nunggu facelift thn dpnnya lg baru hadir? Harga? Naek atau masih harga lama kah stlh facelift?

    • adi

      Lah ketinggalan berita itu udh ada ditipe teratas Veloz,tipe E dan G mah kgk bakalan dapet sama kaya innova cuma tipe V yg ada sterring audio

    • bgas

      Ya klo mau bagus beli.a varian tertinggi..varian bawah ya ekonomis lah..

  • Tresna Wardana

    wakakka selalu ngakak liat komen mas habif ini

  • Toyotalover

    Tukar tambah aja ntar bro sama yang baru..

  • darwin

    2015 baru pasang immobilizer? Terus ganti audio yang (katanya) lebih canggih? Telat. Mobilio ertiga xenia udah duluan. Masa facelift doang ganti kode produksi?? CR-V facelift aja ga ganti kode produksi. ISOFIX juga mobilio udah pake

  • darwin

    2015 baru pasang immobilizer? Terus ganti audio yang (katanya) lebih canggih? Telat. Mobilio ertiga xenia udah duluan. Masa facelift doang ganti kode produksi?? CR-V facelift aja ga ganti kode produksi. ISOFIX juga mobilio udah pake

  • konsumen pinter

    avanza xenia kualitas mesin dan suspensi nya ajib banget selama ini buat rental awet bgt cuma keluar biaya fast moving aja tuh

  • marnat parada Collection

    Bentuk Toyata avansa baru keluar bulan september 2015-kan kaya mana dan fitur ya dan harga berapa?
    Supaya saya bisa ngumpulkan uang,
    Terima Kasih 🙂

  • ringgo

    avanza memang ketinggalan soal fitur2nya, tp memang msh menjadi mobil paling laku di indonesia n second nya jauh lebih tinggi harganya dibanding kompetitornya.
    contoh lain kijang lgx, smp skr harganya msh selangit.