Total Oil Indonesia Kampanyekan Safety Riding Clinic Untuk Pengendara Remaja

by  in Event&Nasional
Total Oil Indonesia Kampanyekan Safety Riding Clinic Untuk Pengendara Remaja
0  komentar

AutonetMagz.com – Kamu baru lolos uji mengendarai kendaraan? Atau baru ambil SIM yang sudah jadi di kantor polisi? Selamat, tapi sebelum turun ke jalanan yang kejam itu, tahu tidak kalau kira-kira ada 263 kasus kecelakaan per hari pada tahun 2014? Kecelakaan dengan sepeda motor mendominasi dengan persentase mencapai 71%, dan 57% dari pelakunya adalah pengendara di usia remaja. Sudah mulai agak gemetar?

Tenang, semua risiko buruk bisa kamu hindari selama kamu patuh terhadap aturan dan menghormati pengguna jalan lain. Sejalan dengan misi safety riding, Total Oil Indonesia mengadakan Safety Riding Clinic yang menyasar para remaja yang pastinya nanti akan mengendarai kendaraan suatu hari nanti. Tempat yang menjadi saksinya adalah SMA 29 Jakarta, SMA Marsudirini Bekasi dan Universitas Pancasila.

total oil indonesia safety riding clinic

Bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, bapak Umar Suhartono hadir sebagai pembicara yang mengingatkan aturan spesifik soal rambu-rambu dan cara berkendara yang baik, termasuk soal iring-iringan konvoi. Misalnya, road captain sebuah konvoi harus sudah mengenal medan jalan yang akan dilewati, dan harus ada celah antar rombongan kloter konvoi. Tujuannya, biar jalan tak kelewat padat. Penggunaan rotator? Jelas haram bagi warga sipil.

Event yang bekerja sama dengan majalah Hai! ini juga membuat ramai lapangan SMA Marsudirini dengan adanya konser dari musisi-musisi dan games safety riding yang berhadiah bagi para siswa. Ini juga menjadi momentum yang pas bagi Total untuk memasuki ranah roda dua. Ya, kalau biasanya kita kenal Total itu via bensin dan oli mobil, sekarang mereka mau memasuki pasar roda dua yang potensi pasarnya subur.

total oil indonesia safety riding games

Oli yang mereka jagokan adalah Hi-Perf, dan mereka sudah punya maskot juga. Jika Michelin punya Bibendum, Sega punya Sonic maka Total punya HiRo, singkatan dari Hi-Perf Robot. Ia adalah sosok robot yang menggambarkan komponen dalam kendaraan – khususnya motor – dan dilindungi oleh oli Total Hi-Perf. Ke depannya, Total akan memperluas jangkauan kampanye safety riding demi turut menekan angka kecelakaan hingga mendekati nol.

Read Prev:
Read Next: