Tingkatkan Keamanan Berkendara, 3M Gandeng Kedubes US & Kemenhub

by  in Berita&Nasional
Tingkatkan Keamanan Berkendara, 3M Gandeng Kedubes US & Kemenhub
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu aspek paling penting dalam berkendara adalah terus menjaga keamanan dan keselamatan selama kita di jalan. Dan hal ini memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari insan otomotif di Indonesia. Menyadari akan hal ini, pihak 3M selaku pemain di industri aftermarket otomotif menggandeng Kedutaan Besar Amerika Serikat dan juga Kementerian Perhubungan untuk mengadakan seminar tentang keselamanan dan keamanan berkendara.

Seminar ini sendiri bertajun “Towards Safer Roads : Safety Readiness for Highway Networks Rapid Growth in Indonesia”. Nah, seminar ini sendiri merupakan kelanjutan dari penandatanganan perjanjian Internasional di bidang transportasi. Turut hadir dalam kesempatan kali ini adalah Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Bapak Drs Budi Stiyadi S.H., M.Si. Dalam kesempatan ini, beliau menyebutkan, “Melalui seminar yang menjadi platform bagi kedua negara untuk saling berdiskusi diharapkan akan menghadirkan suatu solusi yang terukur. Pertemuan seminar ini memberikan perhatian terhadap peningkatan kerja sama di bidang transportasi, khususnya dalam hal peningkatan keselamatan lalu lintas jalan”

Berdasarkan data Korlantas Polri, jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 104.327 kejadian. Sedangkan di tahun 2018 silam naik menjadi 107.968 kejadian. Dari data tersebut, artinya di setiap ruas tol ada 3 kecelakaan yang terjadi setiap harinya. Sedangkan dari Global Status Report on Road Safety dan juga WHO, ada sebanyak 31.282 orang Indonesia yang meninggal selama 2018 silam karena terlibat dalam kecelakaan. Dari angka tersebut, 76% diantaranya adalah pria, dan sisanya adalah wanita. ANgka yang tinggi itulah yang menjadi fokus seminar ini untuk bisa ditekan sedemikian rupa.

Mengingat masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas, maka perlu didukung dengan standar keselamatan berkendara yang konsisten dan tegas untuk meningkatkan kepatuhan ketika berkendara. Hal tersebut yang menjadi alasan mendasar kami, 3M, untuk menciptakan solusi yang mengedepankan keselamatan konsumen serta selaras denganperaturan yang berlaku di setiap pangsa pasar”, ujar Shawn Lowry, Global Business Director for 3M’s Transportation Safety Division. Audist Subekti, PhD, Director of Transporation& electronixs Business Group, 3M Indonesia berujar, “Melalui Divisi Transportation safety, 3M berkomitmen untuk terus berinovasi dengan memberikan solusi keselamatan lalu lintas”

Jadi, bagaimana menurut kalian, sob? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: