Ini Foto Lengkap All New Pajero Sport 2015 + First Impression Review

Ini Foto Lengkap All New Pajero Sport 2015 + First Impression Review
0  komentar

All New Pajero Sport 2016Jakarta, AutonetMagz – Mungkin Mitsubishi sudah gerah dengan peluncuran Toyota Fortuner yang berhasil memikat banyak para pecinta SUV berbasis ladder frame di akhir bulan Juli silam, meskipun mobil ini belum diluncurkan, Mitsubishi sudah berani mengumbar secara detail The All New Mitsubishi Pajero Sport yang mengusung tema “Designed for Perfection”. Gambar ini di dapatkan dari sebuah forum Mitsubishi Pajero Sport yang ada di Thailand.

Kami sudah tidak curiga sebenarnya jika Mitsubishi akan segera membocorkan foto, spesifikasi dan model-model dari Pajero Sport terbaru, karena dalam bisnis, kita terkadang harus segera memberikan lebih dari teaser untuk membuat calon pembeli menahan keinginannya untuk menunggu membeli produk kompetitor dan menunggu produk mereka diluncurkan, dan benar saja, ketika melihat foto All New Pajero Sport, kami rasa mobil ini adalah produk yang bisa membuat orang sedikit bersabar untuk menunggu dan membandingkannya sebelum mempertimbangkan mengambil All New Toyota Fortuner.

All New Pajero Sport 2015 Headlight

Hal pertama yang kami sadari ketika melihat mobil ini secara mendetail, ternyata lampu depan All New Pajero Sport belum menggunakan LED DRL, ia hanya dilengkapi dengan lampu LED positioning lamp yang membentuk tarikan garis dinamis. Dibalik lensanya, kita akan menemukan projection headlamp dan lampu sein mengikuti lekukan grille, dan… hey! sepertinya potongan garis grille yang masuk ke dalam lampu depan itu juga berfungsi sebagai headlamp washer yang bisa menyemprotkan air agar lampu depan bersih.

All New Pajero Sport 2015 Spion

Kami sangat senang melihat bagian spionnya yang dilengkapi dengan Blind Spot Monitoring System dan di bagian bawahnya ada sebuah bundaran yang berfungsi sebagai mata ketiga pengemudi. Yap, mobil ini sudah dilengkapi dengan All Round Monitor seperti halnya Nissan X-Trail terbaru. Hanya saja ini lebih lengkap karena ada BSMnya.

All New Pajero Sport 2015 Velg

Agar tampak lebih kekinian, All New Pajero Sport juga dilengkapi dengan velg Β yang menganut model two tone color dan desain futuristik. Masih menggunakan 6 buah lubang baut seperti pendahulunya, dan mobil ini sudah menggunakan 4 buah rem cakram pada ke-empat rodanya. Kemungkinan besar, varian Indonesia juga akan menggunakan ban Bridgestone Dueler H/T seperti yang ada di Thailand.

All New Pajero Sport 2016 Rear

Tidak seperti bagian depannya yang futuristik, sporty dan mengagumkan, model belakang dari Mitsubishi Pajero Sport 2015 ini justru membuat anda anti-klimaks, sampai sekarang saya masih belum bisa mencerna desain belakang Pajero Sport yang memiliki lampu dan lekukan aneh seperti itu. Oh, mungkin kalau dilihat-lihat lagi, desainnya seperti Honda CR-V yang memiliki tarikan lampu terbalik. Padahal menurut saya, bagian terbaik pada Pajero Sport model yang ada saat ini justru ada pada desain belakangnya yang tajam.

All New Pajero Sport 2015 Interior Dashboard

Masuk ke bagian interior, kita akan menemukan bentuk interior yang bagus meskipun hanya berbeda sedikit dibandingkan dengan model Mitsubishi Strada Triton meskipun chromenya agak sedikit overkill dan head unitnya seperti head unit aftermarket, tidak indash seperti model sebelumnya yang lengkap dan memiliki MID ala-ala off roader Paris Dakar.

All New Pajero Sport 2015 Speedometer

Mari kita bahas mulai dari setir mobil ini, setir Mitsubishi Pajero Sport terasa mewah dan canggih karena tombol-tombolnya sangat lengkap untuk tipe paling tinggi ini. Lihat saja mulai dari tombol-tombol kontrol audio yang sangat lengkap, cruise control, lalu dibawah cruise control juga ada tombol untuk mengatur MID dan dibalik kemudi juga kita menemukan paddle shift.

All New Pajero Sport 2015 Head Unit

Seperti yang sudah kami katakan, head unit Mitsubishi Pajero Sport seperti head unit aftermarket, tapi tidak apalah karena cukup canggih. Menurut spesifikasi yang dibocorkan, head unit ini akan memiliki MID dengan info lengkap seperti model sebelumnya untuk kebutuhan off-road ala-ala, all round view monitor, bluetooth, DVD player, aus in, USB, GPS Navigasi dan mirroring miracast untuk menghubungkan layar smartphone.

All New Pajero Sport 2015 4WD

Akhirnya tongkat transfer case untuk selector 4WD hilang di mobil ini dan berganti menjadi tombol putar yang canggih seperti kompetitornya. Kita mendapatkan 4 mode mulai dari 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc untuk medan yang lebih ekstim, lalu juga ada Hill Descent Control untuk menjaga traksi saat berjalan menurun, lalu di sebelahnya ada pilihan mode traksi mulai dari Snow, Rock, Sand dan Tarmac. Disebelahnya lagi kita juga sudah mendapatkan eletronic parking brake. War byasah!

All New Pajero Sport 2015 Roof Mounted

Di bagian belakangnya kita akan mendapatkan entertainment mounted roof seperti halnya mobil-mobil Nissan, tapi kami sebenarnya tidak suka hal ini mengingat AC double blower yang berada di atas plafon ini hilang. Eh tapi tenang saja, karena AC double blowernya masih ada meskipun pindah ke samping kanan kursi baris ketiga seperti Pajero Sport tahun 2009 silam. Ya lumayan lah ya daripada nggak ada, semoga untuk model Indonesia AC double blowernya dipindah ke atas meskipun harus mengurangi layar monitor di bagian atas.

Eits, tidak selesai sampai disitu, kita juga mendapatkan kaca spion belakang dengan auto dimming yang bisa mengurangi intensitas pantulan cahaya jika mobil disorot oleh lampu dim di malam hari.

All New Pajero Sport 2015 Desain

Nah, bagagimana dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya? Tunggu di artikel berikutnya ya, kita akan ulas dan bandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Yang pasti, All New Pajero Sport ini lebih menjanjikan dan bisa menjadi pesaing serius bagi Toyota Fortuner baru dan Ford Everest yang akan segera diluncurkan di GIIAS ini.

Read Prev:
Read Next:
  • aaaaa

    Paling keren sih everest, tapiiii…..ford πŸ™

    • AUTOMOTIVE

      ford bagus kok bro..

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Cuman harganya makin gila kalau disini. Aftersalesnya lemah. Masa iya gw mesti bolak-balik 50 km lebih. Klo di jkt sih gampang tpi klo di pelosok gw gk tau. Kyknya susah… Indentnya jg lama banget… Klo toyota honda nissan suzuki mitsubishi mah cepet…

        • Test

          Gue aja bolak balik 70km lebih pake ford, gue tinggal di pelosok soalnya haha
          Gak lama2 bgt kok indentnya gak sampe 2 minggu :’) paling 1 mnggu

  • Rafli Santosa

    Keren nih interiornya daripada fortuner apalagi center consolenya ala HR-V yg tinggi keren banget ditambah electronic parking brake. Klo ke Headlamps keren banget tapi kok belum DRL padahal bentuk LED positioning lamp keren.

  • rs

    nunggu yg dakarnya nihh……keren……kayaknya fiturnya gak bakalan sunat banyak-banyak

    • Idhzoe

      Setuju, tunggu dakar.. Harusnya lebih kerenn

      Forti udh keluar
      Pasport udah keluar
      Everest juga udah
      Tinggal tunggu sorentooo…

      Klo lihat sorento versi korea, naksir banget tp pasport lebih gagah #galau

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Mantap!! Jempol ke atas!!!

  • Angga Rullian

    Bayar lah mobil keren begini, teknologi canggih fitur lengkap, model bagus

  • Hot marulitua

    Moga moga ada power back door kayak fortuner

  • zul

    mungkin kalau belakangnya di tambah spoiler bisa sedikit mengurangi keanehan desain belakangnya

    • AUTOMOTIVE

      iya bisa jadi gan

  • Ma Yuyu

    Belakangnya Jazz dibalik ya!

    • C 200

      Iya juga ya

  • pertalite

    PJS ini depannya bagus tapi belakangnya jelek. Kalau frtuner depannya jelek, belakangnya keren abis. Coba aja depannya PJS sama belakangnya fortie di gabung pasti jadi keren

    • ap88

      betul banget,ane sependapat dgn anda

    • apem

      Setuju bangettt

    • vidiancore

      Boleh juga…

  • Xxx

    Yakin harga di range 500-600…
    Btw sun roof jg ilang yah…

    • lain lagi

      Mungkin di face lift atau versi tertinggi sunroofnya baru ada…

  • embercor

    “Bokong” nya jelek banget…????

  • Adit77

    belakang nya tinggal tambah spoiler nih. emng anti mainstream model nya,

  • Samsul Jaya

    Kalau saja depannya PS ini belakangnya Fortuner pasti bagus banget nih mobil

  • Nama Akun Ini Disensor

    designnya keren terutama dari depan, btw mitsubishi sunatan fitur banyak ga ya?

    • Rafly Padluhrohman

      Insya Allah kalo Mitsubishi mah gak di sunat banyak banyak gak kayak produk jepang sebelah wkwkwkwk πŸ˜€ (Y) Sumber:pengalaman sendiri bukan sales ya

  • bimasakti

    Itu lampu belakang nya aneh banget , kalo beli warna hitam sih bisa di tutup pake sticker, jd lebih enak dilihat, tapi ganteng banget depan nya ?????

  • Oki Ngew

    Soal fitur dia 11-12 sama fortuner, cuma si ps punya mesin yg lebih bertenaga, blind spot monitoring, pre crash system, sama ultrasonic preacceleration system.

    • astra

      Fitur2 fortuner mah jadul2,udh ketinggalan dari pasport baru

      • Sarjono Touring

        siapa bilang?,kalo fortuner lawas sih ia,tapi kalo fortuner baru,selisih fiturnya sedikit kok

        • Pajero Sport

          Pokoknya saya tetep all new pajero sport,fitur keamanannya jauh lbh canggih dari all new fortuner..

          • Sarjono Touring

            ia juga sih ttp lebih lengkap pajero sport tapi beda nya gak jauh dari fortuner

          • ngana

            Dari transmisinya aja udah jauh bedanya

          • Levi

            6 speed vs 8 speed … Iyasih banyakan PS

            Tp gw tanya skrg, di jalan indonesia aja jarang yg pake gear ke 5 apalagi gear ke 8 ?

          • Raynald

            Srs airbag fortun 7

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Ini mobil klo di jual di indo bakalan CBU Thailand atau gk yah???

    • farid

      Kemungkinan diproduksi lokal di pabrik baru mitsubishi di indonesia

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Kalau di CKD bener2 suram speknya

    • Chang Wi Siang

      Mudah2an cbu,,,kalo ckd,,,banyak yang berkurang kualitas dan fiturnya nanti,,,

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Klo CBU pasti lebih mahal.. Klo CKD biasanya banyak sunatan.. Hampir semuanya rata2 klo CKD pasti ada sunatan fitur

        • AD1

          gk juga kan ama thailand udh free trade tuh forti aja yg skr CKD harganya mirip pasport yg CBU

  • tonoz

    Kereeen..fortuner mah lewat..fortuner gendut tp tat berotot…pakero keliatan kekarnya..

    Interiornya kereeen model futuristik..mantap ini baru perubahaan…semoga sunatan gak berlebihan..dan harga mobil jgn langsung overprice..kalau msh 500an msh laris lah..kalau uda nembus 550 ke atas pasti gak selaris dulu

    • ap88

      interior nya memang keren banget fortuner lewat dah jauh….sumpah elegan banget(menurut saya gak futuristik tapi elegan banget),tapi masih belum terima desain eksteriornya terutama bagian belakangnya yg gak banget,masih kalah dari fortuner eksteriornya menurut saya

      • Raynald

        Sayabilang sih interior fortuner bagus kaya baby land cruiser

        • ap88

          ahh,masih kerenan interior pasport,kalo eksterior baru kerenan fortuner

          • Raynald

            Bagusan angkot dahhh di dalam ada laptop untuk putar lagu hahahhaha

  • Feb

    Depannya sih oke ya, fiturnya juga lumayan lah, belakangnya? Kayak kuda taun 2005 tapi dibalik hahaha…. (Ntar dibully nih sama Forty Haters)

  • Orang Kece

    Keren kalau belakangnya di ganti punya Fortie.
    Mesin masuk yang 2.4 l yg baru atau masih pake D1D VGT 2.5 l ?moga2 suspensi ada mode sport and comfort hehehehe

  • ChandraW03

    Overall keren, cuman tampang bagian belakang aja yg kurang enak diliat.. moga fiturnya berlimpah dan ada power back door kyk fortuner..

  • ap88

    interior keren banget,fitur keren lengkap banget,teknologi canggih,tapi desain luar nya ituloh ane sama/sependapat dgn mas ridwan,gak bisa mencerna desain luar nya ampe sekarang,sporty tanggung,elegan tanggung

    • alfieri

      Pasport ini gabungan dari sporti dan elegant,klo fortie cm elegan,gk sporti

    • geox

      Sebenarnya design dpn nya itu awalnya lexus nx yg bikin..semua pada nyontoh..kalau toyota secara gak langsung jiplak krn satu brand ama lexus..

      Perhatikan bemper dpn..maupun samping blkng pajero..intwriir jg ngambil gaya lexis nx yg baru…

  • Sarjono Touring

    btw nih mobil masih ada transmisi manual nya ya?terutama yg glx 4×4 mt,nemenin 8 speed auto nya

  • Rafly Padluhrohman

    mantap sih modelnya ada rasa sangar dicampur futuristic dan macho dan juga kian canggih ya sebelas dua bels dengan fortie baru πŸ˜€ (Y) semoga fitur gak disunat banyak banyak kalo masuk di Indo owkowkokwokwoakwoakwok ane nyoba pajero sport lama dulu deh :v (maklum gak punya duiit ane pun owner nya mitsubshi kuda :v ) ehehehehe nanti nyusul dah bekasnya aja πŸ˜› #plak

  • alfian

    Kata web sebelah sih transmisinya 8 speed auto ya bener nggak sih

    • astra

      Anda bisa buktikan di web mitsubishi thailand

  • arseto

    lampu belakangnya kyk bis malem…panjangggg benerr….heheheehe

  • gtd

    Ternyata…stlh tiga2nya keluar…scr penampilan…kalo gw muantap pilih PS bro. Eksterior-interior keren, canggih, gagah, ganteng…plus..plus agak2 quirky di bag belakang, tp quirky yg keren jg kl mnrt gw. Msh okelah. Fortuner agak kurang gagah mnrt gw. Everest, kok skrg jadi keliatan agak kuno jadinya ya? Tinggal gimana test drive nya, dan harganya bro. Jd ya..msh bisa berubah lah…hehe.

    • jupiter

      Sama,gw jg pilih pajero sport,lbh futuristik desainya

    • ap88

      kalo gue sih everest ama fortuner,jauh lebih gagah,apalagi everest kabinnya mewah banget,kalo fortuner gagah di luar

      • Rino

        Saya juga vote Everest, lebih SUV look, nggak terlalu suka mobil SUV dibuat desain ala futuristis krn mengurangi soul SUV-nya. Evie juga punya water wading sampai 800 mm, kalau Fortie sama PS berapa mm yah? Evie ditambah Ecoboost 2.0 sudah lebih dari cuku..

    • Chang Wi Siang

      Mungkin kekurangannya menurut saya,,,ban serep masih di bawah kolong,,,,kenapa yak mobil segede gini gak bikin bagasi ban serep di lantai,,,jadi akses ambil ban dari buka bagasi mobil,,,kyk mobil2 sedan,,,jadi gak harus ngolong buka skrup, rantai dan berkotor2 ria,,,

      • adi

        Susah dan jarang ada paling jg dijadiin konde,atau gk bs rata dgn bagasi mobil penggerak roda belakang RWD ada gardannya…

        • Chang Wi Siang

          Di buat agak tinggi lantai bagasi kyk outlander sport,,,

          • AD1

            Outlander Sport kan FWD

  • Andi

    Hmm… Ane ga sabar ingin test drive mobil ini

  • AUTOMOTIVE

    waktu liat eksterior belakang,gw jadi lebih prefer fortuner πŸ˜€

  • Qwryzxt

    Fix kykny beli ford everest ajah

  • Chang Wi Siang

    Terihat exterior dan interior apik,,,bisa di bilang cukup lengkap untuk mobil merek jepang,,,harganya di indo jadi berapa nih,,,dan ada hilang gak nih fitur yang di thailand,,,

  • aiueo

    Kalo diliat di foto paling atas,sekilas mirip crv ya

  • mocca

    Bagian belakang kurang tegas & macho berbeda bagian depan yang keren..!!

  • Indra Arza

    Desain belakang nya keliatan nya terlalu futuristik banget ya jadi sangat aneh.
    Tapi mudahan aja itu versi dakar nya chrome2 nya di ganti aksen piano black atau kayu2 gitu biar agak elegan juga.

  • Yuda48

    aduh MID ala2 rally-nya ilang, padahal itu yang keren, oh ya interiornya soft touch kah?…
    harusnya ditambah spoiler, sama roof rack samping ala nissan x-trail kotak terakhir, kasih warna gelap…
    PS ini jatohnya kek pure suv jepang, beda sama Fortu, hampir ke arah US suv, 4runner, highlander dll..

    • ap88

      biar dah,gapapah yg penting jauh lebih rapi dan elegan,gak kayak yg lawas yg terlalu rame dan bertumpuk banget

  • zul

    di tambah spoiler bisa mengurangi keanehan belakangnya

  • Atala

    Lampu belakangnya……….sok futuristik wkwkwkwkw

  • Codens

    Tampilan Depan Pajero…. tampilan belakang Fortie.. interior 11-12 selera masing2 aja… engine power Pajero… engine irit Fortie… Fitur Pajero .. Tapi yg udah2 kalo Toyota keluaran pertama itu sih biasa2 aja… tapi kalau dah 2 tahun terus ada Facelift baru keliatan cakepnya pake TRD body kit… tapi gak tau juga neh yg sekarang ini….

  • blacky2198

    Penasaran ama yang disunat apa nih hehe

    Dulu jadi salah satu dari 50 unit pertama, yang di recall buku manualnya sampe salesnya dateng ke rumah…… Gara gara fitur pengatur tinggi kursi diapus, dan lainnya yg saya ga ketahui yg diapus hehe…

  • Shark Owner

    Bang Ridwan itu ornamen di dashboard bukan chrome, tapi warna silver, terus juga kisi ACnya ada ditiap baris tapi posisinya sekarang ada ditepi plafon sebelahan sama hand grip, ini kelebihan teknologi anti nabrak sama 8 Speed A/Tnya kok malah nggak dibahas ya.

  • Pemerhati Otomotif

    Gue suka fiturnya yg anti tabrak itu dan fitur-fitur keselamatan yg laennya..hehe temanku yg udah terlanjur ngambil Fortunella kemaren “agak nyesel”..btw dilihat dari belakang agak aneh..tapi kalau dipasangin Rear Spoiler lumayan juga.
    Terus dibagian bawahnya ditambahin (kalo saya) Bumper ARB..biar tidak berkesan melompong, lampu rem “tear”nya ditutup aja pake stiker..

  • fulloption

    Depannya gagah dan futuristis, dari samping tinggi dan dominan, dari belakang…. menangis… :'(

    Semoga ngga dibikin lebih menangis dengan penyunatan fitur-fitur ketika tiba di Indonesia

  • Cak Dri

    2 thumbs buat all new pajero sport… Asal gak ada sunatan massal saja…

  • Cak Dri

    2 thumbs buat all new pajero sport… Asal gak ada sunatan massal saja…

  • Rafly Padluhrohman

    #just_info dari pada ngeledekin/ngejelekin pantatnya pajero sport yang tidak ada gunanya silahkan plototi sampe puas biar bisa di cerna bagian pantatnya buat masuk ke Indonesia πŸ˜› perbandingan pantatnya Pajero Sport Terbaru dan Pajero Sport Lama πŸ˜€ (Y)

    nanti juga ada yang beranggapan, ”iya ya lebih bagus yang all new dari pada yang lama” :v #plak silahkan di komen foto ini (Y) (Y) (Y) (Y)

    • ap88

      Kerenan yg lama belakangnya,gak bisa dibantah lagi bahwa desain belakang nya yg all new memang jelek

    • Raynald

      Saya suka bangat dengan pajero yang lama ketimbang pajero yang baru ini

    • pencinta sport

      emang cakep kok dilihat dari kejauhan… apa lagi coba di tampilkan dengan posisi lampu kombinasi belakang on..

  • Farrel

    Hmm depan sama samping keren tapi belakangnya kurang bagus.

  • tim

    Fiturnya ini gilaa.. kalo di kelas bawahnya mgkn setara CX5 GT.. tpi ya gatau jg, nyampe sini ilang atw kaga itu fitur? Kalo ilang ya udh mau diapain hehehe..

    • ap88

      masih lebih lengkap cx5

  • C 200

    Aduh acakadul nih pajero sport, moga aja ada perbaikan desain