Tidak Terpengaruh Dengan Skandal VW, GM Tetap Rilis Line Up Dieselnya Sesuai Jadwal

Tidak Terpengaruh Dengan Skandal VW, GM Tetap Rilis Line Up Dieselnya Sesuai Jadwal
0  komentar
2014-Chevrolet-Cruze-TD-logo

AutonetMagz.com – Skandal VW Dieselgate memang sempat membuat kepanikan diantara produsen mobil-mobil lainnya terutama produsen yang getol menelurkan mesin diesel bersih. Ada yang sempat menunda jadwal launching untuk beberapa line up diesel mereka.

Namun sepertinya hal ini tidak berlaku untuk General Motors yang memang dalam waktu dekat sudah siap menggulirkan line up diesel bersih lainnya untuk mobil penumpang dan mobil mewahnya. Seperti yang dikonfirmasi oleh Mark Reuss, GM’s Executive Vice President of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain, ia mengatakan skandal tersebut tidak akan menggagalkan perkembangan teknologi common rail diesel untuk mobil penumpang pada Amerika Serikat.

2017-chevrolet-cruze-diesel

“Chevrolet Cruze sudah terlalu baik, jadi tidak perlu menggunakan hal itu (software penipu uji emisi),” seperti yang disampaikan olehnya pada saat dikonfirmasi media Car&Driver. Mark menegaskan untuk Chevrolet Cruze diesel dan Cadillac diesel yang nantinya akan dilaunching bisa dipastikan aman. Ia juga menambahkan beberapa jadwal peluncuran kedua mobil ini tidak ada yang dirubah.

Chevrolet Cruze generasi terbaru ini menghadirkan versi diesel ramah lingkungan yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2017 bersama line up chevrolet bermesin bensin. Model baru ini diharapkan Chevrolet akan menawarkan performa memukau sebagai pengganti generasi Cruze turbo diesel sebelumnya.

Sebagai developer dari Caddilac diesel juga, Mark Reuss menambahkan tidak ada keterlambatan dalam peluncuran Cadillac bermesin 4-silinder dan 6-silinder turbo diesel. Mobil ini akan menyasar di daratan Eropa pada waktu dekat namun tidak tertutup kemungkinan juga hadir di Amerika Serikat pula. Soal prospek diesel Cadillac untuk dijual ke Amerika Serikat, Mark hanya memberi jawaban. “Hanya waktu yang dapat menjawab.” Beuh…

Walaupun General Motors menyatakan tidak terganggu oleh skandal VW, yang jelas sedikit banyak kepercayaan turbo diesel di mata publik Amerika menjadi tercemar. Tentu saja bagi sebagian produsen dianggap bukan waktu yang tepat untuk menggelontorkan mobil turbo diesel sekarang di Amerika. Well… Bagaimana ya kelanjutan kisah drama Dieselgate untuk kedepannya yah?

Read Prev:
Read Next:
  • Sporky

    GM memang lagi coba dobrak pakem yg ada di amrik mulai dr small car spt Spark sampai kasih option utk diesel spt di Colorado dan Cruze.. kalo utk Eropa sih wajib ada opsi dieselnya.