Tesla Model X Siap Menjadi Pundi-Pundi Uang Tesla Akhir Tahun 2015

by  in Berita&International&Mobil Baru
Tesla Model X Siap Menjadi Pundi-Pundi Uang Tesla Akhir Tahun 2015
0  komentar
tesla-model-x-front-cover

AutonetMagz.com – Perlahan tapi pasti, Tesla membuat suatu keajaiban dengan suksesnya penjualan Tesla Model S. Sedan mewah bertenaga listrik asal Amerika Serikat ini berhasil mendulang kesuksesan bagi perusahaan tersebut dengan menjual rata-rata 21.500 unit dalam enam bulan terakhir di Amerika Serikat. Selain itu Tesla juga berhasil membuktikan bahwa mobil listrik tidak berarti pelan, hal ini dibuktikan dengan opsi tertinggi Tesla Model S P85D dengan raihan tenaga 700 hp.

Melihat penjualan Tesla Model S yang tergolong baik, CEO Tesla Elon Musk langsung berbicara besar terhadap penjualan line up terbaru SUV Tesla. Mobil yang dinamakan Tesla Model X ini adalah sosok SUV Tesla yang diperkenallkan di NAIAS 2012 dengan desain serupa model S. Tampilannya lebih mencerminkan CUV layaknya BMW X6 atau Mercedes-Benz GLE-Class.

konsep-tesla-model-x-depan-front

Pernyataan berani yang dilontarkan Elon Musk lantas tidak membuatnya kecil hati, Musk baru baru ini meramalkan bahwa Tesla Model X bakal melipatgandakan penjualan Tesla saat ini. Dikutip dari Bloomberg News, pernyataan Musk ini dilempar kepada wartawan pada saat konferensi pers tahunan Allen & Co di Sun Valley minggu ini.

Seperti yang saya singgung tadi, Tesla Model X diperkenalkan tahun 2012, bentuknya terlihat proper bahkan direncanakan siap mass product 2013. Namun pada kenyataannya produksi diundur hingga kuartal ketiga tahun ini. Pertanyaannya, apa sih yang menyebabkan konsep CUV ini malah diundur terus produksinya? Well… ada 2 hal yang mendasar. Pertama adalah mekanisme pintu sayap elangnya, dimana vendornya belum siap memproduksi seal karet untuk mekanisme pintu ini.

konsep-tesla-model-x-belakang-back

Kedua adalah penempatan tempat duduk kedua, sebenarnya ini masih ada hubungannya dengan mekanisme pintu sayap elang tersebut. Well… dari desain dan mesin memang Tesla membuat gebrakan besar namun rupanya dibalik gebrakan besar butuh persiapan yang matang juga ya. Namun toh sudah berlalu, tinggal tunggu tampilan mass produksinya pada bulan september – oktober tahun ini. Platform dari Tesla Model X masih sama dengan Tesla Model S, jadi mungkin saja akan ada Tesla Model X P85D 700 hp.

Nah ngomong-ngomong soal bicara besarnya pak Elon Musk ini, walaupun beliau belum memberikan rincian angka pastinya ke kita. Langkah gampangnya kita ramalkan saja, dengan berdasarkan data tadi Tesla Model S memproduksi 21.500 unit per enam bulan, maka dalam satu tahun ada 43.000 unit.

tesla-model-x-falcon-wing-door

Sebagai perbandingan, Mitsubishi berhasil menjual semua lininya sebanyak 78.000 unit di Amerika Serikat tahun 2014. So, apakah nantinya dengan kehadiran Tesla Model X, produksi Tesla membengkak menjadi 86.000 unit? Prematur pastinya. Kira kira pernyataan Elon Musk bakal mungkin terjadi tidak ya? sampaikan komentarmu di bawah ini.

Mungkin… nggak… mungkin… nggak… (metik-metik kelopak bunga)

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    kita harus cari perusahaan/pengusaha di indonesia yg berinvestasi di industri mobil listrik jgn pemerintah yg diandalin yg kerjanya gak becus,masa’ untuk membuat mobil nasional pemerintah juga ikut campur untuk segala hal,coba lihat toyota, memangnya toyota sepenuhnya punya pemerintah jepang dan pemasukkan sahamnya semuanya buat pemerintahnya.jadi kita harus berpikir kalau benar bikin mobil, bikin perusahaan aja dulu baru mobilnya.pabrik dan pemasok komponen nya aja belum ada bilang siap produksi massal,jadi kesimpulannya tdk ada namanya mobil nasional tapi mobil lokal(mobil buatan pabrikan asli lokal dari negara tersebut

    • Jimmy

      Se7
      Kalo d sini mobil baru prototype. Ada masalah sedikit langsung ga boleh jalan. Lah mana ada pabrik mobil yg langsung hebat dan sempurna. Semuanya dimulai dari yang jelek ke bagus.
      liat noh kia hyundai dulu bagaimana mobil nya. Jelek2. Sekarang liat keren banget seperti mobil eropa.

      Jadi untuk pemula ya gpp la. Namanya coba2. Hehe

    • Oki Ngew

      Totallly agree.
      apalagi disini terlalu berkesan buru2, baru setengah jadi berita sudah di blow up kemana2, sudah dites dimana2, buka inden, pas diuji emisi ternyata gak lulus (kasus esemka). Trus kepercayaan masyarakat langsung drop. Belum lagi politisasinya. Memang kita masih harus banyak belajar dari india & malaysia, karena semua harus dilakukan secara bertahap.

    • tim

      Lha wong mobil listrik aja ga lulus uji emisi disini, jgn harap industri permobilan nasional bisa maju..