Tesla Akan Beralih Dari Diler Konvensional Ke Diler Online

Tesla Akan Beralih Dari Diler Konvensional Ke Diler Online
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya, jikalau kita ingin membeli sebuah kendaraan, utamanya sebuah mobil maka kita akan berkunjung ke diler terdekat dari merk bersangkutan. Selain untuk mencari informasi dan harga, melihat langsung sang mobil juga menjadi nilai plus dari aktivitas ini. Namun seiring berkembangnya jaman, nampaknya nilai – nilai plus tersebut bakal tergeser oleh kemudahan untuk transaksi di dalam genggaman tangan, alias online.

Hal ini disadari oleh pihak Tesla, dan sejurus kemudian pabrikan yang berasal dari Amerika Serikat ini mengumumkan bahwa pihaknya akan berpindah dari diler konvensional pada diler online. Langkah ini bakal dilakukan oleh perusahaan yang dikomandoi oleh Elon Musk ini untuk kawasan Amerika Serikat saja. Jadi, di kemudian hari, produk – produk Tesla bakal secara eksklusif dijual secara online saja. Langkah ini sendiri nampaknya cukup positif, karena selama ini diler konvensional juga tak henti memberikan masalah bagi Tesla.

Yap, selama beberapa tahun ini pihak Tesla sudah menjalankan 120 diler konvensional di Amerika Serikat, dimana beberapa diantaranya diposisikan di dalam mall dan juga pusat perbelanjaan. Nah, selama itu jugalah pihak Tesla harus berhadapan dengan pemerintah dan para pendukung dari usaha franchise diler konvensional yang menolak langkah dari Tesla yang memegang sendiri penjualan dari produk – produk mereka. Seperti yang kita tahu, biasanya pabrikan mobil bakal mempercayakan pihak lain untuk menjual dan menjadi jaringan diler produk mereka.

Namun berbeda dengan Tesla, mereka langsung meng-handle sendiri diler – diler mereka. Nah, selain itu, beralihnya diler Tesla dari bentuk fisik ke online bakal memangkas biaya – biaya yang diperlukan oleh sebuah diler konvensional, yang nantinya juga bakal berpengaruh pada keuangan perusahaan dan juga harga mobil. Tesla mengklaim bahwa peralihan dari diler konvensional ke sistem online bakal membuat mobil – mobil Tesla lebih murah 6% secara rata – rata dibandingkan dengan sebelumnya. Dan langkah ini bakal menghadirkan Tesla Model 3 versi murah seperti yang pernah dijanjikan sebelumnya.

Nah, namun membeli mobil bukanlah sebuah hal yang remeh seperti membeli belanjaan di situs online kan? Bagaiman dengan test drive-nya? Bagaimana jika konsumen tidak cocok? Nah, pihak Tesla memberikan ‘Garansi’ uang kembali dengan batas waktu 7 hari ataupun 1000 mil jika konsumen tidak puas dengan produk Tesla. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: