Teaser Toyota Crown 2023 Terkuak! Beneran Jadi Sedan Tinggi?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Teaser Toyota Crown 2023 Terkuak! Beneran Jadi Sedan Tinggi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota sedang mempersiapkan debut untuk Toyota Crown generasi terbaru. Menjelang perilisan resminya pada 15 Juli, Toyota telah membuat teaser dengan beberapa bocoran yang menarik. Di teaser terakhir yang mereka keluarkan, ada kata “Sedan? SUV?” pertanyaan untuk menunjukkan bagaimana mobil akan menggabungkan dua unsur diantara keduanya. Berkat serangkaian gambar paten yang muncul secara online beberapa waktu lalu, kami rasa prediksi itu benar.

Menggabungkan Sedan dan Crossover

Toyota Crown generasi terbaru ini akan mengadopsi gaya bodi sedan high-riding untuk mengedepankan lebih banyak ultilitas crossover tanpa sepenuhnya meninggalkan basis sedannya. Kurang lebih seperti BMW X6, hanya saja dengan moncong dan buntut yang lebih rendah layaknya sedan. Menggunakan platform TNGA-K Toyota dan memiliki ukuran panjang 4.930 milimeter, dengan jarak sumbu roda 2.850 mm. Ukuran lebarnya 1.840 mm dan tingginya 1.540 mm.

Di teaser-nya, kita akan melihat bagian-bagian mobil yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Detail tersebut termasuk area lampu depan, light-bar lampu depan dan belakang, roda, spatbor, dan tampilan kap mesin dari atas ke bawah, dan semuanya hampir sama dengan gambar paten. Sesuatu yang belum ditampilkan sama sekali di gambar paten atau sumber lainnya adalah interiornya. Sehingga kita harus menunggu peluncuran resminya.

Akan Dijual di Amerika Juga!

Video teaser tersebut juga menampilkan tagline “Discover Your Crown” yang sama dengan teaser terakhir. Serta gambar logo Crown yang direvisi, diikuti dengan pengingat tanggal perilisan resminya pada 15 Juli. Setelah debut itu, Crown akan mulai dijual pada awal Oktober. Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, dikatakan bahwa model tersebut akan dijual lagi di AS dan akan menjadi line-up Toyota termahal di sana. Menurut Motor1, versi all-electric diperkirakan akan segera dijual mulai 2024

Mengenai pilihan mesin, semua line-up diperkirakankan hanya tersedia dengan mesin hybrid. Bisa saja mencakup hybrid dynamic force empat silinder 2,5 liter yang menghasilkan sekitar 210 hp, serta hybrid plug-in top-range. Dengan konfigurasi yang sama namun disetting untuk menghasilkan sekitar 300 hp seperti Toyota RAV4 Prime dan Lexus NX450h+. Atau bisa saja mesin empat silinder turbo-charged 2,4 liter dengan motor listrik yang dapat menghasilkan sekitar 350 hp. Pilihan penggerak FWD dan all-wheel-drive sudah pasti tersedia.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: