Toyota Avanza Club Indonesia Cicipi Wisata Tanjung Lesung

by  in Klub dan Komunitas
Toyota Avanza Club Indonesia Cicipi Wisata Tanjung Lesung
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia? Ya, kalo ngomongin dua mobil ini kayaknya kita gak akan lepas dari acara-acara komunitas mereka yang dominan selalu ada nih tiap tahun. Bukan cuman karena ada orang-orang yang menggerakkan di dalamnya, kedua mobil ini juga pasti ada lebih dari 1 komunitas yang tersebar di Indonesia, tapi hari ini kita gak ngomongin soal komunitas yang banyak banget itu.

Kita ngomongin soal acara yang dilakukan TACI (Toyota Avanza Club Indonesia). Tepat pada Jumat, 28 September 2018, TACI buat festival nih dengan judul Festival Pesona Tanjung Lesung 2018. Memang, tempat itu bagus dan instagramable banget sih, tidak kalah kerennya sama pantai-pantai lain di Indonesia. Kenapa bisa dibilang keren? Soalnya selain gelar instagramable sendiri, wisata tersebut masuk dalam satu dari 10 tempat unggulan pariwisata, khususnya wilayah Banten.

Acara tersebut dibuat dalam tiga hari, yaitu Jumat sampai Minggu pada tanggal 28 sampai 30 September dan dibuka oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata, Wagub Banten, serta kepala dinas pariwisata Prov Banten tidak lupa bupati Pandeglang. Konon katanya terselenggaranya acara ini berkat adanya undangan dari dinas pariwisata Banten kepada komunitas TACI. Mengapa tidak? mereka menganggap agar tali silahturahmi semakin kencang, komunitas tersebut lebih baik tidak hanya ngumpul dan bicara soal otomotif melainkan bisa sekaligus mempromosikan wisata di Indonesia katanya.

Setelah sebelumnya melakukan banyak kumpul dan bincang otomotif, Tanjung Lesung akhirnya menjadi tujuan kumpul-kumpul mereka kali ini. Ubai, selaku ketua TACI mengaku bangga dengan komunitas tersebut yang akhirnya bisa turun langsung dalam proses promosi wisata alam Indonesia. Lagipula selain promosi wisata, kumpul-kumpul dan bincang otomotif acara kayak gini bakal memberikan image untuk klub dan mobil yang dipakai, meski tidak secara langsung.

Cara aplikasi dari promosi tersebut adalah dengan melakukan touring ke sekitaran wilayah tersebut dengan anggota klub, touring secara beramai-ramai dan membuat dokumentasi tempat tersebut, selain menjadi pengingat, TACI yang merupakan salah satu komunitas besar bangga telah berpartisipasi langsung dalam pengembangan wisata tersebut.

Read Prev:
Read Next: