Teaser Honda CRF150L Sudah Disebar, Pertanda Segera Dirilis

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Teaser Honda CRF150L Sudah Disebar, Pertanda Segera Dirilis
0  komentar

AutonetMagz.com – Astra Honda Motor (AHM) dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto SHow 2017 lalu sempat memamerkan motor konsep berbentuk trail yang diduga menganut mesin dari Honda MegaPro. Motor konsep ini sendiri waktu itu cukup sulit dijangkau karena posisinya yang diletakkan cukup tinggi di sisi atas dari booth AHM.
Dan setelah dua bulan berlalu, akhirnya motor ini sendiri mulai menampakan dirinya kepada publik tanah air. AHM telah resmi merilis sebuah teaser yang menunjukkan beberapa lekuk tubuh dari Honda CRF150L ini. Dan di video dengan durasi 15 detik-an ini sendiri terlihat bahwa Honda memang serius untuk menggarap pasar motor ini. Di judul video sendiri Honda menyatakan bahwa Honda CRF150L adalah on-off sport Honda, yang memiliki arti motor ini memiliki kapabilitas untuk melaju di jalanan onroad alias di aspal dan juga offroad alias di tanah dan bebatuan yang kurang ramah untuk motor lain.

Jika kita lihat dari beberapa tangkapan gambar yang bisa didapatkan dari video, maka yang pertama adalah pada bagian pengereman dari Honda CRF150L yang menggunakan cakram dengan model wave. Komponen ini serupa dengan model konsep yang sempat dipajang di GIIAS 2017 lalu. Detail kedua adalah pada jok motor yang dilabur warna merah, khas motor – motor petualang dan motor trail dari pabrikan ini. Selanjutnya adalah lampu belakang yang cukup besar, dan jika melihat cahayanya, maka lampu belakang sepetinya belum mengadopsi model LED seperti jajaran motor 150cc Honda lainnya. Lampu sein dari Honda CRF150L juga tak asing, karena mirip dengan milik Moge – moge Honda.

Knalpot diposisikan di sisi atas, di dekat posisi jok dengan cover berwarna silver yang menghindarkan boncenger dari panasnya silencer dari knalpot motor ini. Suspensi depan dari Honda CRF150L juga terlihat menggunakan model terbaik alias upside down. Untuk lengan ayun sendiri terlihat masih menggunakan model kotak biasa, yang sebenarnya juga tak terlalu menjadi masalah. Di video ini sendiri Honda CRF150L terlihat menggunakan ban khusus offroad alias ban tahu yang memeragakan adegan menggaruk tanah. Dan dari teaser ini pula nampaknya Honda masih akan memposisikan unit berwarna merah – putih sebagai hero color dari motor ini.

Tentunya kehadiran dari Honda CRF150L akan menambah pilihan pada konsumen, khususnya karena pasar ini adalah pasar hobi yang memang tak menyasar semua kalangan. Kawasaki KLX harus berhati – hati pada kehadiran motor yang disinyalir menggunakan mesin yang sama dengan milik Honda Mega Pro ini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: