Pertama Di Indonesia, Honda dan Telkom Hadirkan Balap Virtual di Metaverse

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Pertama Di Indonesia, Honda dan Telkom Hadirkan Balap Virtual di Metaverse
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 1 September 2023 lalu, PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerja sama menghadirkan Honda Meta Race di Honda MetaWorld. Honda Meta Race merupakan permainan balap mobil dalam bentuk virtual pertama di Indonesia yang tersedia di platform MetaNesia atau metaverse Indonesia. Sementara MetaNesia sendiri merupakan sebuah platform dunia virtual dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya sosial media.

Jalannya Permainan

Anda dapat mengunduh aplikasi MetaNesia melalui aplikasi Google Play, bila menggunakan Windows atau Mac OS bisa melalui webs metanesia.id (sepertinya belum tersedia untuk ios). Permainan ini dapat dimainkan secara single player maupun multiplayer dengan mission yang berbeda. Pada mode single player, pemain ditantang untuk melewati berbagai Obstacle dengan waktu tercepat. Sementara pada mode multiplayer, pemain memiliki Booster dimana pada saat pemain menyentuh Booster, maka laju kendaraan akan lebih cepat beberapa detik (semacam NOS). Setelah pertandingan selesai, para peserta dapat melihat catatan waktu, peringkat, dan hasil akhir di Leaderboards.

Dalam Honda Meta Race, para peserta akan diberikan pilihan untuk mengemudikan salah satu dari berbagai model Honda yang tersedia. Mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS, Honda WR-V, Honda BR-V dan Honda HR-V. Sayangnya tidak ada Honda Civic Type-R yang sudah tidak asing lagi sebagai ikon race Honda disini. Kemudian para peserta akan diberikan berbagai macam pilihan track untuk bertanding. Seperti sirkuit Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP Circuit 

Ada Kompetisinya Juga Lho

Menariknya, Honda akan mengadakan kompetisi dalam Honda Meta Race. Tepatnya dengan mode Single player yang diadakan mulai tanggal 11 September 2023 – 22 Oktober 2023. Kompetisi ini terdiri dari 6 seri menggunakan 6 model Honda dan sirkuit yang berbeda setiap minggunya. Tiga pemenang ditentukan berdasarkan waktu tercepat yang tercatat pada Leaderboard di akhir seri. Ada total hadiah jutaan rupiah menanti anda!

Bagaimana? tertarik? permainan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan game berbasis symbian (Nokia N-Gage) atau android versi awal. Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mendapat Grand Prize sebagai Honda Meta Race Loyalist Awards. Penghargaan ini didapatkan melalui total jumlah permainan yang berhasil dituntaskan selama mengikuti kompetisi dari Seri 1 hingga Seri 6.

Read Prev:
Read Next: