Teaser All New Toyota Vios Terkuak!

Teaser All New Toyota Vios Terkuak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Thailand merilis sebuah video teaser dari sedan B-segment baru mereka, Toyota Vios. Setelah foto spy-shotnya sempat keluyuran pada bulan Mei lalu dengan kamuflase hitam dan akhir juni lalu dengan kamuflase hitam-putih di Thailand. Toyota Vios generasi terbaru ini menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode bodi D92A. Dari video teaser tersebut, diumumkan bahwa generasi terbaru ini akan melaksanakan world premier pada 9 Agustus 2022 nanti.

Eksterior dan Interior

Video teaser tersebut juga menampilkan sekilas dari setengah bentuk eketerior dan interior. Bagian depannya terdapat gril dan airdam besar yang diapit oleh lampu depan LED ramping berbentuk L. Di bagian belakang, terdapat lampu sein sekuensial. Dari samping, Toyota Vios generasi baru ini mengadopsi desain seperti fastback. Terlihat dengan adanya kaca kecil disebelah kaca pintu belakang dan garis bodi belakang yang melandai dengan garis bagasi yang pendek.

Di bagian interior, terdapat nuansa dominan warna merah pada dasbor dan jok. Sementara itu di bagian tengahnya terdapat layar sentuh infotainment yang sangat mirip Mazda. Desain kemudinya sama dengan yang digunakan Toyota Raize. Sementara speedometer-nya prediksi kami ia akan menggunakan desain yang mirip seperti yang ada di Toyota Avanza/Veloz dan Toyota Raize.

Pilihan Mesin

Sayangnya belum ada aspek teknis yang dibocorkan. Menurut Autolifethailand, akan ada dua pilihan mesin akan tersedia untuk Toyota Vios generasi terbaru ini. Yang pertama adalah mesin bensin empat silinder 1.2 liter naturaly aspirated, yang sejalan dengan peraturan eco-car di sana. Kemudian mesin hybrid 1,5 liter baru. Bisa jadi, mesin hybrid ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan di Toyota Aqua JDM atau Toyota Prius C.

Mesin 1,2 liter itu hanya akan dijual di Thailand saja. Sementara unit 1,5 liter bisa menjadi powertrain untuk pasar di tempat lain, termasuk Indonesia. Untuk mesin 1.2 liter tersedia dalam 4 pilihan trim yaitu sport, smart, premium, dan premium luxury. Semua varian tersedia hanya dalam transmisi cvt. Mulai tipe smart, sudah dilengkapi Toyota Safety sense yang mencakup auto high beam, attention assist, pre-collision safety, lane departure warning, dan lane traffic assist. Sementara untuk tipe Premium luxury terdapat sound system khusus dari Pioneer.

Read Prev:
Read Next: