Honda Hentikan Sementara Penjualan Honda CR-V Turbo di China

by  in Berita&Honda&International
Honda Hentikan Sementara Penjualan Honda CR-V Turbo di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda nampaknya punya masalah lagi pada mesin 1.500 cc VTEC Turbo-nya. Namun kali ini bukanlah masalah dari konsumen di Indonesia lagi, melainkan masalah untuk unit mesin Turbo yang dijual di China. Dan praktis, pihak Dongfeng Honda harus melakukan langkah cepat untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan menghentikan sementara penjualan produk dengan mesin turbo tersebut.

Yap, fenomena mesin 1.500 cc VTEC Turbo sendiri memang berhasil mengangkat nama Honda Civic Turbo, baik di Indonesia maupun dalam skala global. Namun memang pada kenyataanya pihak Dongfeng Honda harus menelan pil pahit setelah sejak akhir Februari hingga awal Maret 2018 ini, mereka harus terpaksa menghentikan sementara penjualan dari Honda CR-V Turbo. Tentunya ada pertanyaan besar, mengapa pihak Dongfeng Honda memutuskan hal ini. Nyatanya, ada masalah yang muncul di mesin dari Honda CR-V Turbo. Masalahnya sendiri akan terjadi saat mesin dari Honda CR-V Turbo berada di dalam kondisi cuaca yang dingin.

Tak dijelaskan seperti apa masalah yang muncul dari mesin mobil ini, namun yang jelas ada sebanyak 350.000 unit Honda CR-V Turbo yang harus segera mendapatkan penanganan, dan kalian sudah tahu kan masalah ini akan berujung pada program apa. Yap, recall. Pihak Dongfeng Honda sendiri sedang merencanakan sebuah kampanye recall untuk Honda CR-V Turbo, namun menurut pihak terkait menyatakan bahwa recall yang dilakukan oleh pihak Honda belum memadai, sehingga keputusan untuk menghentikan sementara penjualan dari Honda CR-V Turbo harus diambil.

Masalah yang menjangkiti Honda CR-V Turbo ini sendiri juga punya potensi untuk meluas, karena seperti yang kita tahu, salah satu saudara dekatnya yaitu Honda Civic Turbo juga menggunakan mesin dengan basis yang sama. Tentunya kita tak berharap bahwa masalah yang sama juga akan menjangkiti mesin VTEC Turbo dari Honda CR-V Turbo dan Honda Civic Turbo yang dipasarkan di tanah air. Yang jelas, pihak Honda sepertinya diuji kesabaran dan responnya dalam masalah yang menyerang mesin yang cukup mereka andalkan ini. Keluhan mengenai mesin turbo Honda di China ini sendiri sudah muncul sejak Januari lalu, dan kini mereka sudah bergerak merespon hal ini, nice.

Seperti yang kami singgung sebelumnya, memang masih belum jelas apa masalah yang muncul dari mesin VTEC Turbo ini di kondisi cuaca dingin, kita nantikan saja perkembangan lebih lanjut mengenai masalah ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Reuters Japan

Read Prev:
Read Next: