Tanggal 16 September Nanti, All New Honda Civic VTEC Turbo Dirilis di Amerika

Tanggal 16 September Nanti, All New Honda Civic VTEC Turbo Dirilis di Amerika
0  komentar
Honda civic 2016 front quarter

AutonetMagz.com – Bagi yang masih menunggu apa kabarnya generasi terbaru dari Honda Civic, ada baiknya anda catat ini di agenda anda. Pada tanggal 16 September nanti, Honda Civic generasi kesepuluh dinyatakan siap dirilis pada sejumlah acara yang berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles dan Detroit. Sebagai pemanasan, yang bakal diluncurkan adalah versi sedan dulu, sementara yang versi hatchback, station wagon, Si dan lain-lain menyusul nanti.

Sama seperti Ford Focus EcoBoost yang meluncur di IIMS 2015 pada tanggal 19 Agustus kemarin, Honda Civic baru akan mengandalkan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo, dengan pengaturan katup variabel VTEC khas Honda. Mesin ini bisa dilihat pengaplikasiannya pada Honda StepWGN terbaru yang punya mesin 1.500 cc VTEC Turbo juga.

honda civic 2016 samping kiri

Sayangnya, Honda belum akan membeberkan seberapa baik output mesin ini saat Civic diluncurkan, paling harus menunggu sampai bulan Oktober. Menurut kalender Honda, Civic baru akan resmi dijual pada akhir musim gugur tahun ini. Bagian depan Honda Civic dikonfirmasi bakal ditawarkan dengan lampu LED sebagai opsional, begitu pula lampu belakangnya.

Sebuah gebrakan terjadi di Interiornya. Dashboard bertingkat nan futuristik pada Civic sekarang akan hilang pada Civic baru, digantikan dengan dashboard yang bergaya konvensional seperti pada Honda City. Pilihan mesin 2.000 cc juga akan hadir untuk mereka yang malas mencoba teknologi mesin turbo karena takut ini-itu. Pilihan transmisinya? Ada manual 6 percepatan dan CVT.

honda civic 2016 rear quarter

Baiklah, kami jadi kebelet ingin melihat Civic baru, terutama karena penasaran dengan mesin VTEC Turbonya yang mungkin sangat sepadan dengan Ford Focus EcoBoost yang baru kita dapat di sini. Tinggal satu kandidat lagi, yakni Corolla Altis. Jika Altis mau menggunakan mesin turbo sebagai pilihan utamanya juga, dipastikan tren persaingan kelas ini sudah bergeser dari N/A ke turbo. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Thomas Bondan Tyas

    Aku berharap Honda bikin BR-V RS di Indonesia dengan mesin 1.5 turbo & 6 airbag. Tapi harganya harus lebih murah dari HR-V Prestige

    • farid

      Ngehayal ya gan,pengen brv dgn mesin 1.5 turbo ditambah 6 airbag,yg pasti bukan lebih murah dari hrv prestige tapi lebih mahal.apalagi kalau soal power mesin 1500cc turbo lebih besar tenaganya dibanding 1800cc NA

    • benq

      wwkkwkw asli bikin gue ngakak aja ngayal nya ini orang

    • Enrile Indro Prasetyo

      Honda S660 660cc turbo aja harganya 800 jutaan (4x lipat BR-V) di Importir Umum. Mungkin kalo lewat APM turun jadi 400 – 500 jutaan (tetep aja 2x lipat BR-V), bahkan lebih mahal dari HR-V 1.8 liter.

    • ekkyfir

      1.5 turbo ? Bakal semahal apa itu pajak nya, di indo kalau ada induksi paksa atau turbo, pajak nya mahal boss

    • george

      Are you okay sir??

    • jono sujono

      nngggg… mau balas apa ya??

    • Ibrahim

      Mana ada mesin turbo murah wkwkwkwkk ada ada si mas copen dan s660 aja harga nya selangit mana ada cerita honda bikin mobil turbo harga minim. Gak akan pernah ada bos hahaha