Tanggal 16 September Nanti, All New Honda Civic VTEC Turbo Dirilis di Amerika

Tanggal 16 September Nanti, All New Honda Civic VTEC Turbo Dirilis di Amerika
0  komentar
Honda civic 2016 front quarter

AutonetMagz.com – Bagi yang masih menunggu apa kabarnya generasi terbaru dari Honda Civic, ada baiknya anda catat ini di agenda anda. Pada tanggal 16 September nanti, Honda Civic generasi kesepuluh dinyatakan siap dirilis pada sejumlah acara yang berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles dan Detroit. Sebagai pemanasan, yang bakal diluncurkan adalah versi sedan dulu, sementara yang versi hatchback, station wagon, Si dan lain-lain menyusul nanti.

Sama seperti Ford Focus EcoBoost yang meluncur di IIMS 2015 pada tanggal 19 Agustus kemarin, Honda Civic baru akan mengandalkan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo, dengan pengaturan katup variabel VTEC khas Honda. Mesin ini bisa dilihat pengaplikasiannya pada Honda StepWGN terbaru yang punya mesin 1.500 cc VTEC Turbo juga.

honda civic 2016 samping kiri

Sayangnya, Honda belum akan membeberkan seberapa baik output mesin ini saat Civic diluncurkan, paling harus menunggu sampai bulan Oktober. Menurut kalender Honda, Civic baru akan resmi dijual pada akhir musim gugur tahun ini. Bagian depan Honda Civic dikonfirmasi bakal ditawarkan dengan lampu LED sebagai opsional, begitu pula lampu belakangnya.

Sebuah gebrakan terjadi di Interiornya. Dashboard bertingkat nan futuristik pada Civic sekarang akan hilang pada Civic baru, digantikan dengan dashboard yang bergaya konvensional seperti pada Honda City. Pilihan mesin 2.000 cc juga akan hadir untuk mereka yang malas mencoba teknologi mesin turbo karena takut ini-itu. Pilihan transmisinya? Ada manual 6 percepatan dan CVT.

honda civic 2016 rear quarter

Baiklah, kami jadi kebelet ingin melihat Civic baru, terutama karena penasaran dengan mesin VTEC Turbonya yang mungkin sangat sepadan dengan Ford Focus EcoBoost yang baru kita dapat di sini. Tinggal satu kandidat lagi, yakni Corolla Altis. Jika Altis mau menggunakan mesin turbo sebagai pilihan utamanya juga, dipastikan tren persaingan kelas ini sudah bergeser dari N/A ke turbo. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: