Media Test Drive All New Xenia Surabaya – Batu : Buktikan Kenyamanan?

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Media Test Drive All New Xenia Surabaya – Batu : Buktikan Kenyamanan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Toyota Avanza dan All New Daihatsu Xenia merupakan hal yang paling diantisipasi oleh pecinta otomotif di Indonesia pada akhir tahun ini. Dan tentunya, setelah produknya diperkenalkan, maka mencoba langsung LMPV ini adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini tentu dipahami betul oleh pihak Daihatsu. Oleh karenanya, Pihak Daihatsu mengundang sejumlah media otomotif di Jawa Timur untuk mencoba langsung sensasi berkendara dari All New Daihatsu Xenia dengan rute Surabaya – Batu via tol. Lantas, bagaimana hasilnya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jadi, Daihatsu Wilayah Jawa Timur mengajak awak media untuk bersama – sama menjajal kenyamanan berkendara Daihatsu All New Xenia bermesin 1.3L dan 1.5L yang berlangsung pada tanggal 16 Desember 2021 silam. Nah, kali ini rute yang diambil dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Surabaya – Waru menuju kota Batu Via Tol (Gate Waru – Exit Tol Singosari Malang) lalu berlanjut ke daerah Karang Lo – Karang Ploso – Jatimpark 3 – Pasar Batu & Museum Angkut dan Finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu. “Melalui kesempatan test drive ini, Daihatsu All New Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang handal. Daihatsu berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia khususnya Jawa Timur, sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga, dan menjadi suksesor sebagai kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Libas Rute Tol Surabaya – Malang

Selama perjalanan yang menempuh kurang lebih 96,4 Kilometer, rombongan media melahap rute yang didominasi trek lurus. Kondisi ini tentunya mampu membuat penumpang di dalamnya tetap nyaman, apalagi generasi terbaru dari ‘Mobil Sejuta Umat’ ini kini memiliki kabin dan bagasi yang lebih luas dari pendahulunya. Kehadiran sofa mode tentunya juga bisa menambah kenyamanan penumpang, selama jumlah penumpang dan bagasi masih memungkinkan. All New Daihatsu Xenia juga dibekali dengan teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang tentunya akan berguna saat digunakan di perjalanan kali ini. Ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter tentunya makin memudahkan pengguna ketika melintasi jalanan berlubang, dan melakukan manuver putar-balik kendaraan. Apalagi kita tahu jalanan di daerah Batu Malang kebanyakan tidak terlalu besar.

Dengan perjalanan ini, setidaknya awak media mendapatkan impresi berkendara dari All New Daihatsu Xenia. Tim AutonetMagz sendiri sebenarnya turut diundang dalam acara ini, namun tim berhalangan hadir karena adanya agenda lain. Tapi tenang saja, tim Jakarta juga telah mencoba mobil ini, dan video review All New Daihatsu Xenia juga akan segera dipublikasikan dalam waktu dekat. Satu hal paling menarik yang sebenarnya ingin kami rasakan adalah impresi berkendara dari versi manual FWD mobil ini. Tunggu saja kejutannya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: