Suzuki Siapkan 1 Produk Bermesin Boosterjet Bulan Ini!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki Siapkan 1 Produk Bermesin Boosterjet Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami memprediksi bahwa di awal tahun 2019 ini para APM bakal bermain dengan cukup hati – hati, dan tak akan banyak mengumbar produk baru. Salah satu alasannya adalah adanya agenda tahun politik, dimana pilpres dan pileg yang bakal digelar 2 bulan lagi biasanya bakal memberikan pengaruh pada sisi ekonomi Indonesia. Namun ternyata kenyataannya malah berbanding terbalik, dan banyak pabrikan yang mempersiapkan bahkan merilis produk baru. Dan yang paling fresh adalah informasi dari pihak Suzuki.

Yap, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang menjadi salah satu pabrikan asal Jepang yang sudah cukup stabil penjualannya di Indonesia. Nah, sebuah informasi menarik kami dapatkan dari salah seorang sumber yang menyebutkan bahwa akan ada produk baru dari Suzuki di bulan Maret 2019 ini. Produk tersebut rumornya bakal menggunakan mesin dengan teknologi induksi paksa. Yap, turbo. Jika kita bicara teknologi turbo di merk Suzuki, maka tak akan jauh dari teknologi mesin Boosterjet. Lantas, kira – kira produk apakah yang akan menggunakan mesin Boosterjet tersebut?

Tentunya banyak dugaan yang beredar, namun besar kemungkinan bahwa produk ini bukanlah Suzuki Jimny, karena sosok Suzuki Jimny untuk pasar global yaitu Suzuki Jimny Sierra tak menggunakan teknologi Boosterjet. Lalu, mobil apa saja yang menggunakan teknologi Boosterjet? Ternyata ada banyak, dan kebanyakan adalah produk asal Suzuki India, salah satu sumber impor Suzuki Indonesia. Nah, tahukah kalian bahwa teknologi Boosterjet sendiri adalah teknologi yang dikembangkan oleh Maruti Suzuki? Yap, cabang Suzuki di India inilah yang mengembangkan mesin berturbo ini.

Dan produk pertama yang menggunakan mesin Boosterjet adalah Suzuki Baleno, yang mana juga dijual di Indonesia. Nah, dugaan kami, produk yang dikabarkan akan menggunakan mesin Boosterjet di Indonesia adalah Suzuki Baleno facelift untuk trim tertingginya. Namun kami menyelidiki ke NJKB Online, belum ada indikasi hal ini. Selain Suzuki Baleno, Suzuki Swift Sport, Suzuki Vitara Brezza, dan Suzuki Vitara menggunakan teknologi serupa. Nah, jikalau belum ada tanda – tanda di NJKB Online, bisa jadi produk ini masih berstatus preview atau belum siap jual. Namun tentunya menarik untuk menantikan varian bermesin turbo dari Suzuki.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: