Suzuki Karimun Wagon R Automatic Akan Hadir di Tahun Depan!

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
Suzuki Karimun Wagon R Automatic Akan Hadir di Tahun Depan!
0  komentar

Suzuki-Karimun-Wagon-R-AutomaticJakarta, AutonetMagz – Setelah satu tahun lahir dalam varian transmisi manual, Suzuki akhirnya mengatakan bahwa akan meluncurkan Suzuki Wagon R dalam varian transmisi automatic untuk pasar Indonesia demi meningkatkan penjualan dan memperluas segmen penikmat LCGC automatic. Seperti halnya Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R Automatic tetap masuk dalam kategori LCGC, tidak seperti Honda Brio Satya yang memposisikan varian automaticnya sebagai mobil non LCGC.

Sebelumnya Karimun sendiri belum pernah memiliki varian mesin 1.000 cc automatic di Indonesia, begitupula dengan varian di Suzuki Karimun Wagon R India yang hanya tersedia dalam varian manual saja. Sehingga bisa dibilang Suzuki melakukan riset dan pengembangan baru karena belum pernah ada sebelumnya.

Awalnya kami mengira bahwa Suzuki Celerio akan menggantikan Suzuki Karimun Wagon R karena tidak memiliki varian transmisi automatic dan memiliki mesin 1.000 cc, ternyata hal tersebut salah. Justru Suzuki optimis dan mengembangkan Suzuki Karimun Wagon R yang ditambah transmisi automatic.

Suzuki Karimun Wagon R GS di IIMS 2014

Kemungkinan besar varian transmisi automatic yang digunakan adalah transmisi automatic konvensional 4 percepatan atau transmisi AMT yang merupakan varian transmisi manual biasa yang ditambah kopling hidrolik dan sistem perpindahan gigi secara otomatis yang kita kenal dengan robotized gearbox, karena sebelumnya Suzuki Celerio dengan mesin K10B yang merupakan penyempurnaan dari mesin K10B yang digunakan Wagon R ini memiliki transmisi AMT ini (Namun jangan samakan performanya dengan robotized gearbox Audi ya).

Well, jika Suzuki membanderol Suzuki Karimun Wagon R terbaru dengan harga yang lebih mahal 10 juta Rupiah seperti halnya mobil-mobil lainnya. Maka Suzuki Karimun Wagon R Automatic akan dibanderol dengan harga 113 juta Rupiah untuk varian Karimun Wagon R GX automatic, 115 ,7 juta Rupiah untuk varian Dilago dan untuk varian GS dibanderol dengan harga 115,9 juta Rupiah.

Tertarik untuk memiliki Suzuki Karimun Wagon R transmisi otomatis? Tunggu tahun depan ya!

Lihat juga Review Karimun Wagon R GS

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Saya kira transmisi otomatisnya cukup pake yg konvensional saja biar tetep “murah”

  • fariz

    Editannya bagus….

  • oghie

    Akhirnya ada varian matic, mudah2an masuk yang AMT…dan tetap murah