Nissan Note Nismo JDM : Kalau Note Indonesia Kaya Gini Bakalan Laku Nggak Ya?

Nissan Note Nismo JDM : Kalau Note Indonesia Kaya Gini Bakalan Laku Nggak Ya?
0  komentar

Nissan-Note-Nismo-S-EditionAutonetMagz – Untuk memberikan varian paling sporty dari Nissan Note Versa di Jepang, Nissan mengeluarkan Nissan Note Nismo untuk pasar Japan Domestic Market (JDM) yang hanya akan tersedia di Jepang.

Tampilan Nissan Note Nismo JDM ini cukup berkesan dibandingkan dengan Nissan Note standar yang terlihat sama sekali tidak sporty jika dibandingkan dengan trim ini. Ubahanya memang tidak banyak hanya sebatas penggunaan bumper baru, grille baru, side skirt, velg, warna cover spion merah, body kit belakang hingga rear spoiler belakang yang berdesain cukup oke.

Velg yang digunakan Nissan Note Nismo berukuran 16 inchi dengan warna gun metal yang sangat sporty. Ban yang digunakan juga cukup tipis dengan ukuran 195/55 dan untuk varian Nismo S akan mendapatkan velg 17 inchi dengan ban Bridgestone Potenza 5007S berukuran 205/45.

Nissan-note-Nismo-S-Exterior

Di Jepang, mobil ini mendapatkan 2 buah pilihan mesin mulai dari mesin 1.200 cc bensin bertenaga 98 Ps dan mesin 1.600 cc bertenaga 160 Ps untuk varian Nissan Note Nismo S.

Masuk ke dalam interior Nissan Note Nismo S ini kita akan dibekali dengan kursi bucket seat dengan paduan bahan bludru berwarna hitam dan kulit berwarna merah dan hitam dengan jahitan merah. Nissan juga menyediakan kursi semi bucket jika anda tidak begitu menyukai desain kursi bucket seat.

Rona rona merah khas Nismo di mobil ini juga terasa di lingkat AC, lingkar transmisi dan kemudi yang memiliki garis merah di bagian atas. Kita juga akan mendapatkan pedal magnesium dan setir dengan paduan bahan bludru dan kulit yang lebih mewah.

Nissan-Note-Nismo-S-Interior-2015

Selain ubahan kosmetik dan interior, Nissan juga memberikan perangkat teknis yang membuat mobil ini lebih fun-to-drive lewat penggunaan tambahan sway bar, custom air intake dan paket suspensi Nismo yang lebih kaku dan rendah dibandingkan varian standar.

Sayangnya mobil ini untuk varian transmisi automatic memiliki model CVT yang menggunakan belt sebagai pengubah rasio gigi. Sedangkan untuk varian Nismo S kita akan mendapatkan pilihan transmisi 5 percepatan manual saja.

Nah jika di Nissan Note Indonesia memiliki body kit seperti ini, apakah bisa sukses seperti Toyota Yaris TRD Sportivo? Tidak ada salahnya kan jika Nissan Motor Indonesia mencoba memasukan mobil dengan tampilan ekstrim seperti ini, buktinya Nissan Juke saja bisa berhasil.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • ryan

    saya suka nissan note 98 tenaga kuda lebih kenceng dari march kapan nih ada di indonesia

  • dimaz_13

    sayang nissan Indonesia sampai detik ini masih belum jual Note, padahal segmen pasarnya cukup gemuk dan desainnya sangat bisa bersaing…..

  • rizki

    “Untuk memberikan varian paling sporty dari Nissan Note Versa di Jepang..” bukankah Versa itu nama untuk USDM? untuk jepang cukup Note saja CMIIW

  • danz

    Kalau ini pasti laku..seperti honda jazz modelnuam.targetnya ya anak muda..yg penting harga sesuai target market

  • Yudhi Cucok

    Bagus desaignnya