Mazda2 SkyActiv Jadi Car of The Year 2014-2015 di Jepang

by  in International&Mazda
Mazda2 SkyActiv Jadi Car of The Year 2014-2015 di Jepang
0  komentar

Mazda 2 SkyActiv baru menang Car of The Year Japan 2014 - 2015 JepangAutonetMagz – Revolusioner, mungkin itulah salah satu elemen penting dalam penilaian Car of The Year di negara-negara maju, dan kali ini kita akan menemukan Mazda2 SkyActiv sebagai mobil revolusioner yang mampu mengubah persepsi sebuah mobil sub compact hatchback dengan kualitas yang sangat baik dan teknologi canggih seperti layaknya mobil mewah Jerman.

Nampaknya setelah Mazda menerapkan SkyActiv dan Kodo Design, Mazda berhasil mendapatkan 2 buah penghargaan dengan produk-produk baru mereka yang sangat revolusioner, dalam waktu 3 tahun, Mazda berhasil menjadi Japan Car of The Year sebanyak 2 kali di tahun 2012-2013 dengan Mazda CX-5 SkyActiv dan tahun 2014-2015 dengan Mazda2 SkyActiv.

Fitur fitur Mazda 2 SkyActiv baru 2014

Mazda2 SkyActiv terpilih karena mampu memberikan babak baru dalam persaingan kelas mobil kompak Jepang yang selama ini tidak memiliki produk yang cukup revolusioner semenjak Honda Jazz di tahun 2001-2002 yang membuka kembali persepsi mobil ini pada zamannya.

Teknologi SkyActiv yang digunakan Mazda juga menambah nilai lebih pada konsumsi bahan bakar, harga yang terjangkau, teknologi yang lengkap serta rasa interior yang seperti mobil Jerman ketimbang mobil hatchback compact pada umumnya.

Mercedes-Benz-C-250-AMG

Mazda2 SkyActiv sendiri mendapatkan suara tertinggi dari 423 juri mengalahkan Mercedes-Benz C-Class yang mendapatkan suara 404 dan BMW i3 dengan 340 suara saja. Selain itu Subaru Levorg Station Wagon juga masuk ke dalam nominasi dan mendapatkan 124 suara dan si kecil Suzuki Hustler yang tampil di IIMS beberapa minggu lalu berhasil menempati posisi ke-empat dengan jumlah 65 suara.

Lucunya Honda Jazz terbaru yang diluncurkan tahun ini di Jepang sama sekali tidak masuk ke dalam nominasi Japan Car of The Year tahun ini, padahal di Indonesia All New Honda Jazz baru saja mendapatkan Indonesia Car of The Year dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia, meskipun varian Indonesia mendapatkan banyak sunatan fitur hingga pengurangan kualitas baik dari segi pengerjaan dan material dibandingkan dengan versi Jepang.

Honda Jazz RS 2014 versi matik

Dengan terpilihnya Mazda2 SkyActiv sebagai mobil terbaik Jepang di tahun 2014-2015 ini, tentunya membuat siapa saja tidak sabar untuk segera melihat mobil ini di Indonesia lebih jauh lagi, apalagi dengan spesifikasi yang mirip dengan varian Jepang tanpa pengurangan fitur yang berarti, mobil ini akan menaikan persaingan di kelas sub compact hatchback di tanah air.

Penasaran? Tunggu saja review lengkap Mazda2 SkyActiv baru dari AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next:
  • tim

    Kalo penilaian car of the year di indo mah cuma liat nama besar brand sama harga jual… liat aja mesin 1nz-FE masa bisa jadi engine of the year di indo? Kadang bukannya produsen ga nyediain barang bagus, tapi org indonya sendiri yg masih memiliki mindset “honda.. toyota.. honda.. toyota…” kaya ga ada merek lain aja

    • tim

      Lama lama org indo diakali sendiri sama 2 brand tersebut, cuma modal iklan doang lgsg laris mobilnya… pdhl sunatan fiturnya gila gilaan sama kualitas yang sangat” “istimewa”..