Suzuki Ertiga Cross Rilis Bulan Agustus di India!

Suzuki Ertiga Cross Rilis Bulan Agustus di India!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 ini, pihak Suzuki nampaknya memang ingin gas pol dengan jagoan mereka di segmen LMPV yaitu Suzuki Ertiga. Yap, tahun ini pihak Suzuki memperkenalkan sosok Suzuki Ertiga Suzuki Sport dan minor improvement di Indonesia, serta varian Diesel dengan mesin 1.500cc E15A di India. Dan kini, sebuah informasi menarik kembali muncul, dimana pihak Suzuki bakal memperkenalkan Suzuki Ertiga Cross dalam waktu dekat ini.

Pic by MotorOctane

Mengutip dari GaadiWaadi, Suzuki Ertiga Cross kabarnya bakal diperkenalkan resmi di India pada bulan Agustus 2019 mendatang. Artinya Suzuki Ertiga Cross akan mengaspal di India bulan depan, dan kemungkinan akan segera menyusul ke Indonesia pada akhir tahun ini. Jika seluruh prediksi ini benar, maka timeline peluncuran dari Suzuki Ertiga Cross sesuai dengan bocoran dokumen dari pihak SIS beberapa waktu silam yang menunjukkan bahwa akan ada sebuah ‘SUV’ berbasis Suzuki Ertiga yang akan diperkenalkan di Indonesia pada penghujung 2019. Nah, besar kemungkian produk tersebut merujuk pada sosok Suzuki Ertiga Cross.

Pic by MotorOctane

Suzuki Ertiga Cross sendiri sempat tertangkap kamera sedang diuji jalan pada pertengahan bulan lalu. Satu hal yang paling menarik pada sosok Suzuki Ertiga Cross adalah adanya ubahan di sisi wajah depannya, utamanya pada bentuk lampu dan grille. Lampu depan dan grille dari Suzuki Ertiga Cross nampaknya bakal dibuat berbeda dengan Suzuki Ertiga standar. Nah, langkah sejenis sebenarnya juga sudah dilakukan oleh rival mereka, yaitu Honda dengan Honda Mobilio dan juga Honda BR-V. Suzuki Ertiga Cross sendiri menjadi senjata dan harapan pihak Maruti Suzuki untuk mengangkat penjualan mereka di pasar India.

Pic by MotorOctane

FYI, dalam beberapa waktu terakhir ini pasar otomotif India cenderung lesu. Dan lesunya penjualan kendaraan bermotor di Negeri Bollywood ini membuat beberapa pabrikan pusing tujuh keliling. Bahkan, kondisi memaksa beberapa pabrikan raksasa di India harus menghentikan produksi guna menghabiskan stok di gudang mereka. Nah, sosok Suzuki Ertiga Cross sendiri diharapkan bakal menyelamatkan muka Maruti Suzuki di pasar otomotif India, apalagi mobil ini kabarnya bakal dijual dengan konfigurasi yang ‘baru’ untuk Suzuki Ertiga, yaitu penggunaan kursi model captain seat di bangku baris keduanya.

Jadi, kita nantikan saja sosok Suzuki Ertiga Cross, yang jelas mobil ini bakal diperkenalkan di India dalam waktu dekat. Kalau menurut kalian, apakah kalian berharap sosok yang sama segera mengaspal di Indonesia? Atau tidak? Mari sampaikan pendapat kalian di bawah.

Read Prev:
Read Next: