SUV Berbasis VW Up! Akan Dirilis 2020, Bernama VW T-Track

SUV Berbasis VW Up! Akan Dirilis 2020, Bernama VW T-Track
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren untuk memproduksi SUV dengan berbagai ukuran dan juga model memang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini, dan pabrikan otomotif dunia seolah berlomba untuk menelurkan SUV – SUV yang terbaik dan juga mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari citra sebuah SUV yang dahulu dikenal sebagai mobil dengan dimensi yang besar hingga kini banyak sekali SUV kompak ataupun CUV.

Nah, jika kalian mengikuti pemberitaan di website ini, sekitar seminggu lalu kami sempat mengangkat sebuah pemberitaan terkait SUV asal merk Jerman, Volkswagen yaitu VW T-Roc yang mengambil basis dari VW Golf akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Dan seolah tak ingin memutus rantai dengan peluncuran VW T-Roc yang tengah menghitung hari, kabar terkait SUV berikutnya yang akan diproduksi oleh Volkswagen pun meruak ke publik. Namun kali ini bukan sekedar SUV Kompak seperti VW T-Roc, melainkan SUV yang lebih kompak lagi dengan basis dari VW Up!

Sebenarnya secara konsep, SUV dengan basis mobil mungil, VW Up! sudah pernah hadir pada 2012 lalu di Sao Paulo International Motor Show. Dan hingga lima tahun berlalu ini, belum ada informasi resmi apakah mobil ini akan memasuki jalur produksi. Namun kali ini tanda tanya tersebut telah terjawab, dan mobil yang akan menyandang nama VW T-Track ini akan segera masuk jalur produksi serta di pasarkan pada 2020 mendatang. VW T-Track ini sendiri akan menjadi varian yang paling kecil diantara SUV generasi terbaru VW lainnya seperti VW T-Roc dan VW T-Cross berbasis VW Polo yang belum jelas kehadirannya.

Lalu mengapa perlu lima tahun untuk memutuskan VW T-Track untuk memasuki jalur produksi? Jawabannya adalah terkait pundi – pundi uang yang harus diinvestasikan oleh pihak Volkswagen cukup besar di mobil ini. Dan fakta yang beredar, VW T-Track tak akan meminjam komponen apapun dari mobil VW lainnya, sehingga riset dan pengembangan dari VW T-Track ini benar – benar membangun mobil yang baru. Dan seperti tetangga mereka, Dacia dan Ford, Brazil menjadi pasar yang diutaman untuk penjualan VW T-Track karena berkembangnya pasar SUV kompak di negeri Samba tersebut.

Mobil yang lima tahun bernama VW Taigun ini sendiri akan berhadapan dengan Dacia Duster atau Renault Duster dan juga Ford EcoSport yang sudah lebih dahulu mengaspal disana. Tentunya kehadiran VW T-Track menjadi warna tersendiri bagi pasar otomotif dunia, dan jika penjualannya baik dan secara desain dan mesin pun begitu, serta berkembangnya pasar SUV di tanah air, mungkin kita bisa sedikit berharap bahwa VW T-Track akan mengaspal di Indonesia suatu hari nanti. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: