Susul Carry, Mitsubishi Juga Recall T120SS Karena Masalah Yang Sama

Susul Carry, Mitsubishi Juga Recall T120SS Karena Masalah Yang Sama
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah menyampaikan kabar mengenai adanya sebuah program recall yang melibatkan pikap milik Suzuki, yaitu Suzuki Carry. Nah, program recall ini sendiri melibatkan dua varian yang dijual oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), yaitu varian pikap dan varian van. Lantas bagaimana dengan versi rebadge dari pikap Suzuki ini yang kita kenal dengan nama Mitsubishi Colt T120SS? Apakah mengalami hal yang serupa juga? Jawabannya adalah, Iya.

Yap, masalah yang ditemukan di Suzuki Carry ternyata juga mempengaruhi unit Mitsubishi T120ss yang dijual di Indonesia. Pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui rilis resminya menyebutkan bahwa masalah yang dialami oleh Mitsubishi T120ss yang mereka jual adalah kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft. Masalah pada komponen ini akan membuat Mitsubishi T120ss berpotensi untuk terkunci di gigi 5 dan tak bisa berpindah ke gigi lain saat kendaraan sedang berjalan.

Tentunya kondisi ini akan merugikan para pengguna dari Mitsubishi T120ss. MMKSI menambahkan bahwa kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig / dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi. Oleh karenanya, pihak MMKSI sendiri melaksanakan program recall yang sama dengan Suzuki Carry. Dan program ini sendiri dipastikan sama – sama gratis, sehingga bagi kalian pemilik Mitsubishi T120ss, kalian bisa memanfaatkan waktu kalian untuk memperbaiki kendaraan kalian.

Oiya, sekedar refresh informasi saja. Bagi kalian yang tak tahu, Mitsubishi T120ss dan Suzuki Carry sendiri adalah dua produk yang sama, karena baik Suzuki Carry maupun Mitsubishi T120ss merupakan hasil dari kolaborasi prinsipal Suzuki dan Mitsubishi di Jepang sana sejak puluhan tahun lalu. Namun, walaupun produknya sama, baik Mitsubishi T120ss maupun Suzuki Carry diproduksi di dua pabrik yang berbeda di Indonesia. Mitsubishi T120ss diproduksi oleh Krama Yudha Ratu Motor, sedangkan Suzuki Carry diproduksi oleh Suzuki Indomobil Motor.

Nah, apakah ada pengguna Mitsubishi T120ss disini? Segera cek kendaraan kalian, guys.

Read Prev:
Read Next: