Suku Cadang Toyota Supra Jadul Bakal Diproduksi Lagi!

by  in  International & Toyota
Suku Cadang Toyota Supra Jadul Bakal Diproduksi Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada sebagian kecil pabrikan yang mau membuat ulang suku cadang mobil jadul mereka untuk kebutuhan orang-orang yang suka restorasi. Contohnya, ada Nissan yang memproduksi ulang suku cadang asli Nissan Skyline GT-R R32, R33 dan R34, lalu ada Mazda yang mengadakan program restorasi Mazda MX-5 dan sekarang Toyota tak mau ketinggalan kereta. Toyota kembali membuat suku cadang asli untuk Toyota Supra jadul. Yes!

Lebih tepatnya, Toyota akan memproduksi ulang suku cadang original Toyota Supra A70 dan A80, alias 2 generasi sebelum Supra yang sekarang baru lahir. Berita ini datang dari acara peluncuran Toyota GR Supra tanggal 17 Mei kemarin di Jepang, dan sumbernya adalah dari mulut Shigeki Tomoyama, kepala Gazoo Racing dan kebetulan juga punya Toyota Supra A80. Seluruh pengunjung acara bersorak-sorai saat berita ini diumumkan.

Tomoyama mengumumkan Proyek GR Heritage Parts sendiri sudah dipikirkan dari lama, dan menyasar pengguna Supra. Sayangnya, belum diketahui suku cadang yang akan dibuat mencakup bagian apa saja. “Kami tidak dapat menjawab tentang suku cadang spesifik saat ini, tetapi kami akan melakukan segala upaya untuk memenuhi harapan pemilik,” kata Tomoyama, sembari mengomentari perubahan tiap 100 tahun yang dialami industri otomotif.

Dulu orang kemana-mana pakai kuda, kini digantikan oleh mobil, tetapi kuda pacu tetap ada. Ada orang di seluruh dunia yang mencintai kuda,”kata Tomoyama. “Keinginan manusia untuk bergerak bebas, cepat, dan indah sesuai dengan kehendak seseorang adalah universal… Kita harus meneruskan DNA ini ke generasi berikutnya. Tantangan Toyota Gazoo Racing adalah membuat mobil menjadi sangat menarik dalam 100 tahun ke depan.”

Meski program ini untuk banyak pemilik Supra, Tomoyama-san jelas memiliki kepentingan pribadi dalam memproduksi ulang suku cadang untuk Supra yang lebih tua. Ia pakai Toyota Supra putih tahun 1997 dengan aero kit TRD dan sekitar 600 tenaga kuda. “Supra baru adalah mobil yang hebat,” jawabnya ketika ditanya tentang Toyota GR Supra A90, “Tapi saya tidak punya niat untuk melepaskan Toyota Supra saya seumur hidup.” Ayo, siap pesan suku cadang Supra?

Read Prev:
Read Next: