Subaru X-Mode Xperience, Maksimalkan Potensi Mobil S-AWD

by  in  Berita & Klub dan Komunitas & Nasional
Subaru X-Mode Xperience, Maksimalkan Potensi Mobil S-AWD
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka menunjukkan kepintaran S-AWD dan X-Mode, Subaru Indonesia adakan program X-MODE Xperience selama 2 hari pada 21-22 Juni 2024. Berkolaborasi dengan Jejelogy 4×4 School Team, kegiatan ini berlaku untuk para jurnalis, penggemar otomotif, dan tentunya para pemilik Subaru. Di sini para peserta juga diberikan wawasan, teknik, dan tips berkendara melalui medan off-road.

Optimalisasi Inti Teknologi Subaru Selama 50 Tahun

“Kami yakin Subaru Core Technology seperti Symmetrical All Wheel Drive (S-AWD) dan X-Mode membuat Subaru menjadi kendaraan yang sangat menyenangkan untuk dikendarai di semua medan. Bersama Julian Johan dan tim Jejelogy 4×4 School kami berharap dapat memberikan insight lebih mendalam terhadap bagaimana menggunakan teknologi tersebut di track offroad,” buka Arie Christopher selaku CEO Subaru Indonesia

S-AWD merupakan sistem penggerak 4 roda yang telah menjadi keunggulan dari mayoritas model Subaru selama lebih dari 50 tahun. Dipasangkan dengan fitur X-Mode, pengendalian dari sistem S-AWD pun bisa dimaksimalkan bahkan untuk melewati berbagai macam kontur jalanan. Sebut saja jalur bebatuan, pasir, lumpur, bahkan hingga kondisi ber-salju pun dapat dilalui X-Mode.

Dengan X-Mode Hadapi Berbagai Medan Off-Road

Jika menggunakan fitur X-Mode, ada 5 aspek yang akan mempengaruhi sistem S-AWD untuk memaksimalkan total kontrol pada berbagai macam kontur jalanan. Ada respon bukaan gas pada mesin, transmisi, S-AWD, Vehicle Dynamic Control System (VDC), serta Hill Descent Control (HDC). Perubahan pada 5 aspek tersebut yang dapat membagi tenaga dan traksi ke-4 rodanya.

Ke-efektifan fitur X-Mode sangat terlihat ketika beberapa lini model seperti Crosstrek, Forester, dan Outback melewati lintasan off-road di Pagedangan, Tangerang. Terbukti ketika menanjak dan menurun maupun ban terangkat satu, mobil masih sangat mudah untuk dikontrol. Bahkan hal tersebut tidak disertai gejala berlebih atau kekurangan tenaga hingga kehilangan traksi sama sekali.

“Bersama kita dapat menginspirasi semua orang menikmati outdoor activity; off-road, camping trip, atau akhir pekan bersama keluarga dengan kendaraan Subaru yang dilengkapi S-AWD!,” tutup Julian Johan selaku pendiri Jejelogy 4×4 School. Jika kalian ingin menggunakan fitur X-Mode, pastikan mobil masih berada di bawah kecepatan 19 km/h ya.

Read Prev:
Read Next: