Subaru Sediakan BRZ Versi Trondolan, Siap Untuk Bahan Balap atau Drift!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Subaru Sediakan BRZ Versi Trondolan, Siap Untuk Bahan Balap atau Drift!
0  komentar

Autonetmagz.com – Subaru meluncurkan versi basic dari Subaru BRZ khusus pasar Jepang yang dituning oleh STi untuk penggunaan trek. Ini bukanlah pertama kalinya Subaru membuat trim basic seperti ini. Di generasi sebelumnya juga tersedia versi basic untuk keperluan balap. Karena biasanya suatu tim balap hanya memerlukan bodi dan mesin dari Subaru BRZ, kemudian nantinya akan dimodifikasi sesuai kebutuhan. Apabila membeli trim diatasnya, maka akan sangat merepotkan karena pasti memerlukan waktu untuk mempreteli equipment yang ada. Kan mubazir jadinya.

Apa Saja Perbedaannya?

Subaru BRZ “Cup Car Basic” hadir dengan steelies 16 inci dengan finishing hitam dan tersedia dalam tujuh warna berbeda (World Rally blue pearl, Ignition Red, Sapphire blue pearl, Crystal White Pearl, Ice silver metallic, Magnetite grey metallic, dan Crystal black silica). Namun fitur yang paling penting tersembunyi di bawah atapnya. Di dalam kabin, terdapat roll cage, sabuk pengaman enam titik untuk pengemudi, dan alas lantai khusus, sedangkan airbag tirai samping telah dilepas. Meski tidak disebutkan, rasanya sistem infotainment juga tidak tersemat.

Subaru BRZ “Cup Car Basic” tersedia secara eksklusif untuk pasar Jepang mulai dari 3.338.500 yen (Rp 412,9 Juta).Jika Anda bukan penggemar tampilan Subaru BRZ, Anda dapat beralih ke Toyota untuk mendapatkan Toyota GR86 Cup Car Basic. Pada dasarnya ini adalah mobil yang sama tetapi dengan wajah yang berbeda, GR86 Cup Car Basic dibandrol dengan harga sedikit lebih murah yaitu 3,334 juta yen (Rp 412,2 Juta).

Bagaimana Mesinnya?

Di bawah kap mesin, terdapat mesin boxer 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 232 hp (173 kW / 235 PS) dan torsi 250 Nm (184,4 lb-ft) dalam spesifikasi Jepang. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan dengan bantuan limited-slip differential. Selain itu juga telah menambahkan fins untuk meningkatkan pendinginan, sementara mesin memiliki pendingin oli sehingga lebih cocok untuk penggunaan trek.

Menariknya, Subaru memperingatkan pembeli bahwa Cup Car Basic akan lebih “Tidak nyaman dibandingkan dengan mobil standar dalam hal kualitas berkendara, kemampuan manuver, kenyamanan, dan ketenangan”. Jika kalian menginginkan hal tersebut, belilah setidaknya varian R seharga 3,080,000 yen. Memang lebih murah dan fiturnya lebih banyak, tetapi tidak ada perlengkapan khusus seperti yang ada pada varian Cup Car Basic. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: