Penampakan Subaru BRZ 2017 Facelift Tertangkap Kamera!

Penampakan Subaru BRZ 2017 Facelift Tertangkap Kamera!
0  komentar

2017 Subaru BRZ facelift newAutonetMagz.com – Baru minggu lalu gambar-gambar resmi dari Toyota 86 facelift mencuat ke permukaan dan siap dilihat oleh orang banyak. Suka atau tidak, begitulah facelift dari 86, tapi kalau 86 sudah facelift, apa kabar saudara kembarnya? Memang, katanya sih Subaru BRZ sedang mau dibuatkan versi STI-nya dulu, yang konon pakai turbo dan bisa mencapai 300 hp-an, tapi apa foto-foto ini menjadi indikasi hadirnya Subaru BRZ facelift?

spyshot headlamp subaru brz 2017 facelift

Foto dari forum FT86Club yang dipost oleh GhostRai ini ditemukan di sebuah grup sosial media, dan disinyalir sebagai Subaru BRZ facelift. Perbedaannya, lampu depannya kini lebih dimiripkan dengan WRX, plus titik-titik lampu LED di sisi dalam lampu. Bumpernya juga berubah banyak, dan pastinya tidak mirip dengan 86, tapi air dam besar berbentuk trapesium bawaan BRZ sebelumnya masih dipertahankan.

spyshot taillamp subaru brz 2017 facelift

Lanjut lagi, lampu belakangnya sama dengan 86 facelift, jadi lebih terkesan “aftermarket” dan bukan “OEM”. Kami agak tidak yakin kenapa Subaru harus memakaikan pelek baru dengan palang kurus buat BRZ baru ini. Apa tidak ada pelek lain yang modelnya agak mendingan? Sudahlah, lanjut ke bagian dalamnya. Sama seperti 86, sekarang ia sudah punya steering switch control untuk audio dan telepon, berikut panel ala serat karbon yang sangat sporty.

spyshot panel instrumen subaru brz 2017 facelift

Di panel instrumennya, yang baru adalah layar di sisi kanan spidometer, sepertinya buat MID dan kawan-kawannya. Urusan mesin, mungkin juga masih sama dengan 86 baru, hanya dapat modifikasi beraliran naturally aspirated tanpa bantuan turbo. Sebagai informasi, 86 facelift pakai mesin boxer 2.000 cc 4 silinder yang tenaganya dinaikkan jadi 205 hp dan torsinya 214 Nm. Lumayan daripada tidak sama sekali bukan?

spyshot panel carbon fiber subaru brz 2017 facelift

Lagipula, tanggung kalau BRZ biasa pakai turbo, karena jika jadi kenyataan, akan ada BRZ STI bermesin boxer turbo yang akan menjadi idaman baru para petrolhead di seluruh muka bumi, termasuk kami. Apa opinimu mengenai facelift dari Subaru BRZ ini? Mendingan ini atau Toyota 86 secara tampilan? Sampaikan di kolom komentar!

Photo Source : FT86Club

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Katanya Subaru mau jualan lagi ya di Indonesia lewat Forester CBU Malaysia? Kalau bener semoga new BRZ dibawa kesini.

    • Hillarius Satrio

      gw sih sangat menunggu momen itu, tapi gw agak waspada biar nggak terlalu berekspektasi.. tapi seneng.. tapi waspada.. tapi seneng.. *plinplan

      • Indra

        Iya, soalnya comebacknya subaru ini masih simpang siur karena terkait kasus pajak bea cukai yg menimpa Motor Image (APM subaru

  • Aryo Wicaksono

    seperti biasa, subaru jauh lebih ganteng dibandingkan toyota, cuma dulu per keong standar yang dipakai toyota lebih seimbang dibandingkan subaru, euy, jadi subaru lebih “understeer” dibandingkan dengan toyota. mungkin sekarang ganti per keong jadi lebih seimbang kali, ya. kalaupun tetap nggak seimbang ya tinggal pakai suku cadang modifikasi saja, pakai per merk “Swift” pasti jauh lebih mantap, tuh.

    • ekkyfir

      Pre-fl standar 86 sm BRZ per nya beda ?
      Baru tau…..

      • Aryo Wicaksono

        per standar 86 depan 6 kg/mm, belakang 4 kg/mm. per standar BRZ depan 7 kg/mm dan belakang 4 kg/mm, jadi lebih “understeer” dan juga kalah waktu “eeny meeny miny moe” dulu.

        • ekkyfir

          Ohh gt… Blm pernah nyoba BRZ sih baru 86 jd blm ngerasain beda nya
          Hahaha eeny meeny miny ?

  • farid

    Secara tampilan ya masih mendingan subaru BRZ dibanding 86,walau 86 punya muka ala “LFA wannabe” tapi BRZ dgn muka senyum masih lebih ganteng dibanding muka memble ala desain toyota

  • putra

    Mau brz mau 86 ane mah tetep suka kalo dikasih.

  • Putra Pratama

    knop ACnya imut, kenapa ga dibuat sebesar lubangnya dengan info digital di tengah knop.
    untuk layar MIDnya agak kurang greget! mungkin lebih bagus di buat layar LCDnya di buat full sesuai bentuk ringnya gt pasti lebih proposional dan enak ngelihatnya..

  • aditya prihandy

    grillnya cakepan ini daripada hachiroku. ini mah bukan tertangkap. tapi ditangkap. hahaha

  • ekkyfir

    Dr awal di luncurin 86 sm BRZ, entah knp lebih suka BRZ drpd 86 pdhl identik bgt (pre-fl), pas fl malah makin ganteng nih BRZ, walaupun 86 ada sekilas tampang2 LFA sm FT-1, steer nya jg bagusan subaru dan skrg speedometer nya baru, 86 fl masih yg lama

  • nusantara nusantara

    naik 5 dk, gak bakal bikin asep drift lebih banyak, paling naikin limiter ato cuma ganti busi ke iridium, modus biar jualan laris terus, CMIIW

  • tala

    boleh gak subaru brz service rutinnya di auto2000 secara kan sebagian besar komponennya sama, kalo boleh oke juga tuh, ada yg tau?

    • Rafi M. P.

      Yg jelas sih BRZ STi gak bisa karena pake turbo yg partsnya dari Subaru (bukan Toyota) 😛