Subaru BRZ Facelift Muncul Dengan Tenaga dan Torsi Membaik, Tapi…

Subaru BRZ Facelift Muncul Dengan Tenaga dan Torsi Membaik, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika Toyota 86 Sudah melakukan penyegaran, pastilah Subaru BRZ sebagai kembarannya akan menyusul. Betul saja, sekarang Subaru BRZ facelift menampakkan diri, dan tampilannya sesuai dengan bocoran yang pernah beredar sebelumnya. Sama seperti Toyota 86, BRZ juga merevisi mesinnya sedikit sehingga tenaganya kini ada di kisaran 205 hp dan torsinya sekitar 211 Nm. Eits, ada tapinya lho.

Tenaga dan torsi yang ditingkatkan itu hanya berlaku di BRZ dengan transmisi manual 6 percepatan saja, sementara jika kalian membeli BRZ facelift matik 6 percepatan, tenaga dan torsinya tidak berubah dari yang lama, masih 200 hp dan 204 Nm. Makanya, kalau mau beli Toyota 86 atau Subaru BRZ facelift, sebaiknya beli yang manual saja, agak rugi kalau yang matik, karena sudah bayar lebih mahal tapi tenaganya lebih kecil daripada yang manual.

2017 subaru brz facelift rear

Perawakan satu-satunya mobil Subaru yang RWD ini mencakup bumper depan-belakang baru, headlamp dengan LED serta DRL berdesain baru, pelek baru, lampu rem baru dan spoiler belakang kecil sekarang menjadi bawaannya. Tidak hanya di luar saja, sasis BRZ juga diperbaiki, dan di kaki-kakinya kini bisa disimak stabilizer bar yang lebih besar, rem Brembo yang diameternya ditambah serta banyak hal lain jika memilih BRZ Performance Package.

2017 subaru brz facelift interior

Interiornya? Subaru (atau mungkin Toyota) mengubah bentuk kontrol panel HVAC, dan di panel instrumennya sekarang sedang duduk manis sebuah layar LCD 4,2 inci yang berguna sebagai MID, dan sistem head unit berikut tatanan suaranya diganti dengan yang lebih berkualitas premium. Ingat, premiumnya menurut Subaru, dan kini mode Sport di BRZ sudah ganti nama jadi mode Track, padahal fungsinya mungkin sama saja.

mesin boxer subaru brz

Treshold untuk stability controlnya kini ditingkatkan, jadi mungkin ada perbedaan karakter antara BRZ baru vs BRZ lama saat dibawa agak nakal. Di ruang mesin, ada intake manifold aluminium baru, exhaust manifold baru, rasio final gear yang tadinya 4,1 : 1 sekarang jadi 4,3 : 1 dan beberapa hal lain. Menunggu kehadirannya di Indonesia? Kami juga, tapi kalaupun hadir, paling dalam bentuk Toyota 86, karena kondisi Subaru di Indonesia sedang tak bisa diharapkan.

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • nusantara nusantara

    apakah buat membuat ngedrift lebih lama? ane tunggu review sama om admin (yg manual tentunya) :p

    • Jeem

      Nah setuju tuh bung HillSat bikin video review dong brz atau 86

  • farid

    tapi…di indonesia toyota 86(kalau bukan subaru BRZ)yg dijual disini hanya ada satu tipe doang yg manual,itupun tipe terbawah sedangkan untuk varian TRD dan aero cuma ada yg transmisi matic,dan kalau pengen toyota 86 bekas ataupun baru yg dijual di situs jual beli banyakan yg matic dibanding manual.mungkin karakter konsumen disini kalau beli mobil ini lebih ngincar comfort and pride daripada performa,padahal kalau manual lebih nikmat nyetirnya

    • Wira

      Ya begitulah gan, pikiran org indo yg penting keliatan wah soal kenceng/fun nya belakang an. Krn berhubung juga di indo kurang fasilitas bagi yg hobi balap(apapun)

      • pescarolo

        masalahnya orang2 yang sanggup beli mobil ini cuma pengen jerih payah dan kerja keras mereka cukup keliatan dengan pake mobil keren. yang komen “kenapa ga beli manual aja? lebih fun” umumnya malah pada ga sanggup belinya, dan begitu punya duit jg biasanya udah ga punya waktu luang buat kebut2an d sirkuit, kcuali diundang sama pabrikan buat track day. Ujungnya berubah pikiran jadi: “ah macet2 pegel pake manual, lagian mau ngebut di mana? ga sempet jg mau k sirkuit, jalan k sananya pasti macet juga”, kemudian ambil varian matic lagi supaya ga pegel pas nyampe acara temu klien, reunian, ato kondangan. klise banget, karena memang situasi, kondisi, dan kebudayaan kita yg ga memungkinkan. hahah

        • Indorena

          yup, anda benar sekali. no offense.

        • Mark Buana

          alasan anda masuk akal gan

        • Indra

          Lagipula mobil sepeti BRZ kan gak akan dipakai harian dgn jalanan sini apalagi Jakarta, kalau mau keluar biasanya pas weekend.

  • Levi

    Kalo buat drifting lbh enak manual atau maticnya ya ?

    Atau mobil matic itu tdk bs dibuat drifting ?

    Sorry, msh,awam soal mobil drift ?

    • Rafi M. P.

      Matic umumnya gak bisa drifiting sih

      • sony

        siapa bilang matic gk bisa drifting ? nnton haggard garage gk ?

        • Rafi M. P.

          Hahaha, belum. Pake manual mode gak? Kalo iya, panteslah

          • Wira

            Gak pake manual mode jg bisa om, tapi…
            Ya gak bakal seenak transmisi manual lah. Salah satu hal yg masih belum bisa diberikan transmisi matic ya feeling fun saat heel toe itu om…

    • Rockmeo

      Matic bisa drifting kok liat M2 diajak drifting
      Tp kalo rem tangan ny masi yg manual y kalo uda elektronik kgk bisa
      Hehe

    • Wira

      Matic bisa gan, tp biasanya cuman main ayun aja…

      Driftnya pun nggak akan seenak manual. Krn kalo manual bisa mempertahankan sideways pake setengah kopling + digas + direm alias heeltoe.

  • asda

    entah kenapa lebih suka liat faceliftnya brz daripada 86

    • Wira

      Lah itu salah satu mengapa brz harganya lebih mahal drpd 86 gan

  • farhan

    kalo ane bisa beli..ane paling beli 86…warna putih..terus ane wrap bagian bawah warna hitam..tempel stiker toko tofu initial d..pasang carbon hood dan mungkin ane pasang rocketbunny v2 dan pasti ane bakal pake untuk drifting

    • pescarolo

      konsep visual kaya gini udh banyak nh yang pake di 86-nya. sayangnya kebanyakan jg dipakein d matic, kalo ente pake yg manual mgkn bisa jadi pelopor.

  • Rockmeo

    Oia bang hilsat kabar terbaru subaru gmn?
    Masih tersegel krn pajak kah?

  • AE86

    Seharusnya yg di indo ad versi yg std/kosongan, jd lebih hemat utk di modif.

  • Masih kecil

    Cakep…… tapi ada versi diecastnya?

  • DODGE

    Saya coba punya client saya subaru brz sudah di tune sungguh enak memang harga ga bohong….