Teaser Subaru BRZ STI Mengudara, Pakai Turbo?

Teaser Subaru BRZ STI Mengudara, Pakai Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com ­– Hari ini kami dikejutkan oleh sebuah gambar yang menunjukan penampakan sebuah spoiler belakang mobil, berwarna biru dan bertuliskan STI. Apalagi kalau bukan Subaru? Yang menjadi pertanyaan sesungguhnya adalah sosok apa yang sebenarnya dimaksud tersebut? Sudah lebih dari 5 tahun sejak kemunculan dari Toyota 86 dan Subaru BRZ, rupanya baru tahun ini diberi varian STI, yang dari dulu sudah ditagih namun sepertinya baru kejadian sekarang.

Potongan gambar ini diambil dari Twitter Subaru USA yang menampilkan gambar sebuah sayap yang dipasangkan di bagasi Subaru BRZ. Sayap yang tampak tersebut mirip sekali dengan apa yang ada di mobil tes yang pernah tertangkap kamera di lahan fasilitas kepunyaan Subaru di Michigan. Pastinya bukan sekedar ubahan kosmetik belaka yang akan mereka kerjakan, sebab Subaru selalu peduli akan handling dan kendali di tiap lini produk STI. Subaru XV STI saja direvisi kok handling-nya.

Ngomong-ngomong handling, Subaru BRZ (dan Toyota 86) memiliki weight ratio 53% pada depan dan 47% pada bagian belakang, sebuah racikan yang amat menunjang pengendalian yang natural. Itu saja ditambah dengan fakta kalau mesin boxer 4 silinder Subaru punya titik berat rendah. Jika STI turut serta dalam upgrade BRZ, apakah distribusi bobot dan titik berat tersebut akan berbeda ya?

Rumor menyebutkan bahwa ada kemungkinan STI enggan mengutak-atik mesinnya dan hanya berfokus pada visual dan kemantapan chassis saja. Kalau begitu saja ada kemungkinan penonton akan kecewa, ubahan di mesin N/A saja enggan apalagi rumor bahwa akan dipasang mesin berturbo, tidak mungkin… tidak mungkin… Sepertinya Subaru BRZ STI Concept yang pakai turbo dan power 300 hp itu hanya basa-basi otomotif saja.

Tanggal 8 Juni, cepatlah datang, kami tidak sabar melihat penampakan BRZ STI, semoga saja tidak mengecewakan, ada saran untuk Subaru BRZ? Meskipun ATPM sudah hengkang, masih ada kok bengkel untuk perawatan di daerah Pondok Indah, tapi siap – siap uang cash saja ya, mereka tidak terima gesek. Jika berminat membeli BRZ STI berbahagialah, karena pajaknya memang skema pajak RWD, bukan AWD lalu dipalsukan jadi FWD. Jika sudah punya BRZ atau 86 dan ingin memodifikasi ala-ala STI silahkan saja, asal saat membuka bagasi tidak mentok ke kaca ya. Stay tuned terus di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: