SRT Tomahawk, Mobil Vision Gran Turismo Tergila Dengan 2.590 HP, 646 Km/Jam dan Kepakan Sayap Maut

SRT Tomahawk, Mobil Vision Gran Turismo Tergila Dengan 2.590 HP, 646 Km/Jam dan Kepakan Sayap Maut
0  komentar
srt-tomahawk-vgt

AutonetMagz.com – Rasanya SRT Tomahawk pantas kok diberi judul artikel seperti ini. Kami tahu kalau mobil-mobil Vision Gran Turismo penampilannya tidak pernah “biasa”, dan kalau mendengar Tomahawk kami jadi ingat Dodge Tomahawk yang sadis itu. Tapi Tomahawk yang satu ini sangat sadis dari segala sisi, baik desainnya, mesinnya, tenaganya dan larinya. Kalau sudah melihat SRT Tomahawk, mobil Vision Gran Turismo lain jadi kelihatan biasa saja.

Selain karena bentuk pipih nan aerodinamis dan 5 buah knalpot di belakangnya, yang jadi perhatian banyak orang adalah active panels flap yang beroperasi secara pneumatik. Jika anda pikir Pagani Huayra yang punya 4 flap saja sudah menakjubkan, ini lebih banyak lagi. SRT Tomahawk punya 8 panel yang saat semuanya terbuka membuatnya kelihatan seperti sayap.

srt-tomahawk-vgt-flaps

Panel-panel ini berguna sebagai penambah downforce, rem udara dan menambah traksi ban ke lintasan. Inilah yang membuat kami menamainya kepakan sayap maut, karena tak ada mobil dengan panel bak sayap sebanyak dan seekstrem ini. Tapi memangnya kenapa SRT Tomahawk butuh sayap sebanyak itu? Ada apa dengan mobil ini?

srt-tomahawk-wallpaper

Jawabannya ada di mesinnya. Mesin 7.000 cc V10 milik SRT Tomahawk bisa memuntahkan tenaga 2.590 hp di versi balapnya, jauh lebih besar daripada Bugatti atau Koenigsegg. Top speed-nya juga tak main-main, bisa 646 km/jam! Makannya, sayap-sayap tadi dibutuhkan agar mendapatkan performa pengereman yang optimal, karena rem cakram saja pasti kurang.

srt-tomahawk

Untungnya, semua angka performa ini hanya virtual, jadi silakan saja kalau mau ngebut pakai mobil ini di game Gran Turismo, toh tak ada yang melarang anda merasakan tenaga 2.590 hp dan 646 km/jam. Lagipula, sejauh ini kami belum menemukan jalan yang cocok di dunia nyata buat memacu mobil hingga 600 km/jam, bahkan di lingkaran Nardo sekalipun.

Mobil ini akan segera hadir di Gran Turismo 6 sebagai DLC. Sembari mempersiapkan nyalimu untuk menembus 646 km/jam, yuk kita simak videonya di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: