Sosialisasikan Ekosistem Motor Listrik, Honda Gelar Program ESG Mission!

by  in  Berita & Honda & Merek Motor
Sosialisasikan Ekosistem Motor Listrik, Honda Gelar Program ESG Mission!
0  komentar

AutonetMagz.com – Produk elektrifikasi memang sedang happening saat ini, namun sebagian besar dari kita masih ragu untuk beralih kesana. Maka dari itu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak masyarakat untuk memalui bebagai program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilaksanakan di beberapa kota di Tanah Air. Kegiatan bertopik “ESG Mission, Engaging for The Future” ini dilaksanakan pada periode bulan Mei – Juli 2024.

Implementasi ESG

Pada gelaran ESG Mission, masyarakat juga secara langsung dapat mendukung program sustainability untuk bangsa Indonesia. Melalui kegiatan bertema Sinergi Bagi Negeri, masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, seperti aktivitas pada bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keselamatan berkendara.

Dalam dunia pendidikan, AHM memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Upaya ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi dan bekerjasama dengan praktisi dari berbagai media. Sementara dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas “Green Kalcer” melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif.

Pada bidang pengambangan Sumber Daya Manusia (SDM), masyarakat dapat ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”. Pada kesempatan ini, masyarakat dapat merasakan layanan bengkel POS AHASS TEFA serta proses uji kompetensi para siswa agar.  

Pada bidang keselamatan berkendara, dengan tema “Safety Riding Fomo” masyarakat diajak mengikuti berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda. Para peserta mendapatkan edukasi ilmu “Danger Prediction” yang memberi wawasan dalam menghindari bahaya di jalan saat berkendara. Edukasi keselamatan berkendara ini diajar secara langsung oleh Instruktur dan Duta Safety Riding Honda.

Fasilitas Khusus

Untuk melayani konsumen secara spesial di dealer Honda, kini hadir gerai dengan logo e: Shop yang secara bertahap akan tersedia hingga 1.200 dealer di seluruh Indonesia. Dilengkapi fasilitas e: Corner, merupakan area khusus untuk mendapatkan informasi seputar Honda EM1 e: serta ekosistem sepeda motor listrik Honda.

Selain e: Shop, anda juga dapat merasakan langsung layanan service khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta Emergency Road Assistance dalam layanan darurat bagi konsumen. Konsumen yang memiliki kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care 1-500-989. Konsumen akan didatangi Honda Care untuk dilakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya.

Read Prev:
Read Next: