Grab Business Forum 2023: Digitalisasi Jadi Kunci Utama Hadapi Ketidakpastian Kondisi Ekonomi Global

by  in  Berita & Nasional
Grab Business Forum 2023: Digitalisasi Jadi Kunci Utama Hadapi Ketidakpastian Kondisi Ekonomi Global
0  komentar

AutonetMagz.com – Grab kembali menggelar Business Forum 2023, suatu perhelatan yang menjadi ajang diskusi dan sharing bagi para pemimpin terkemuka perusahaan mengenai peran digitalisasi. Mengusung tema Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties, forum ini mengajak pembuat kebijakan, stakeholder, dan perusahaan di Indonesia untuk menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global 2023.

Mengenai Acara & Platform

Pada tahun ini, acara dibuka oleh Masyita Crystallin, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, dan Chatib Basri, Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia. Melalui perhelatan ini, puluhan pembicara terkemuka dari sektor pemerintahan, transportasi, teknologi, perbankan, kesehatan, hingga energi untuk berbagi sudut pandang tentang cara membangun bisnis lewat transformasi digital agar dapat beradaptasi dengan dinamika pasar. 

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan perusahaan, Grab menghadirkan GrabForBusiness. Platform terintegrasi untuk digitalisasi dan solusiuntuk mendorong efisiensi biaya, kenyamanan, transparansi, komprehensif, serta real-time. Layanan GrabForBusiness kini tersedia dalam beragam layanan untuk perusahaan. Mulai dari transportasi (GrabBike dan GrabCar), pengiriman (GrabExpress), pengantaran makanan (GrabFood), voucher hadiah digital (GrabGifts), belanja (GrabMart) dan layanan Grab lainnya (GrabMaps dan GrabAds). 

Maksimalkan Digitalisasi

Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, “Di tengah tantangan ekonomi global, kita harus membangun ketangkasan bisnis (business agility), juga kepercayaan dan optimisme terhadap resiliensi ekonomi tanah air. Indonesia masih memiliki potensi besar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen pada 2023. Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah di tengah disrupsi pasar dan ketidakpastian global..

Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia juga menyampaikan, “Misi kami di GrabForBusiness adalah membantu perusahaan-perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital (digital forward) dengan menerapkan teknologi AI (Kecerdasan Buatan), IOT (Internet of Things), digitalisasi seperti Bluetooth Beacon, serta membangun teknologi GrabMaps. Melalui ajang Grab Business Forum tahun ini, perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat memperoleh wawasan baru tentang peran digitalisasi.’’ 

Read Prev:
Read Next: