Sketsa KIA Cadenza Generasi Berikutnya Dirilis, Janjikan Material Berkualitas dan Mesin 293 HP

by  in Berita&International&Kia
Sketsa KIA Cadenza Generasi Berikutnya Dirilis, Janjikan Material Berkualitas dan Mesin 293 HP
0  komentar
kia cadenza sketch

AutonetMagz.com – Sebelum dimulai, rasanya kami juga jarang mendengar ada sedan ini. Kami tidak terlalu tahu banyak mengenai KIA Cadenza, karena yang kami kenal sebagai sedan-sedan KIA tidak banyak-banyak amat. Paling Cerato, Forte, Optima dan dulu ada Shuma, tapi sepertinya sedan KIA Cadenza ini bukan pemain kelas teri di luar sana, karena konon mobil ini levelnya lebih tinggi dari Optima.

Jika di sini Optima sekelas dengan Camry, Accord, Teana dan Mazda 6, maka Cadenza ini lebih tinggi lagi. Bahkan media Car and Driver membandingkan Cadenza dengan Toyota Avalon, Chevrolet Impala, Chrysler 300S, Dodge Charger dan saudara Cadenza sendiri, Hyundai Azera. Oh ya, sebagai informasi, foto di bawah ini adalah KIA Cadenza yang beredar sekarang ini.

kia cadenza

Karena merasa sudah saatnya diperbarui, KIA merilis sketsa yang bakal menggambarkan seperti apa Cadenza pada tahun-tahun mendatang. Tetap mengandalkan identitas khas KIA baru pastinya, yakni dengan gril tiger nose dan 4 titik LED foglamp. Secara keseluruhan desainnya memang sleek khas sedan mewah, apalagi dibantu detail seperti pelek diameter besar dan LED DRL berbentuk huruf S di lampu depan. Semoga versi produksinya bisa mengejar kerennya sketsa mobil ini ya.

kia cadenza sketch rear

Bersamaan dengan press release dari KIA Cadenza ini, KIA sesumbar mengenai interior dari Cadenza baru. Katanya, tidak hanya akan menjadi lebih mengutamakan simplicity seperti yang bisa anda simak di sketsa, namun menggunakan bahan yang biasa ditemui di merek premium. Rumor yang beredar, dashboard bakal dilapis bahan kulit dan dihiasi panel kayu yang bagus.

kia cadenza interior sketch

Karena berbagi platform dengan Hyundai Azera, maka diklaim pilihan mesinnya pun sama dengan Azera, termasuk mesin 3.300 cc GDI yang bisa menghasilkan tenaga 293 hp dan torsi 345 Nm. Jelas jauh dibanding Optima kan? Pokoknya kita tinggal lihat penampakan resminya nanti, tapi pastinya sih Cadenza tidak akan hadir di sini, mengingat sedan bukan lagi primadona di Indonesia seperti pada beberapa tahun silam, sekarang yang lagi ngetren itu kalau tidak small SUV ya crossover.

Bagaimana menurutmu sketsa KIA Cadenza ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Fahrudin

    Seperti biasa, desain KIA dekat berasa eropa banget. Sangat suka.