Siap-Siap, Pabrik MG Akan Beroperasi Mulai Kuartal 1 2024!

by  in  Berita & Merek Mobil & MG Motors
Siap-Siap, Pabrik MG Akan Beroperasi Mulai Kuartal 1 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, Morris Garages (MG) akan memasuki usia ke 100 tahun ekistensinya dalam industri otomotif global. Untu menunjukkan komitmennya terhadap industri otomotif di Indonesia, MG pada hari rabu (16/8) kemarin mengumumkan rencana strategis mereka untuk segera membuka pabrik di Indonesia. Mereka akan meningkatkan fokus pada mobil listrik agar sejalan dengan tuntutan pasar otomotif masa kini.

Mulai Beroperasi Tahun Depan

Pabrik rakit MG di Indonesia akan dilengkapi dengan teknologi yang memenuhi standar MG secara global. Selain itu, MG juga berencana untuk melakukan inovasi dan penyesuaian produk agar bisa lebih sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen Indonesia. Terkait timeline, MG mengukuhkan akan memulai produksi mobil MG dalam negeri pada periode Q1 di tahun 2024. Target produksinya adalah 100.000 unit/ tahun, sayangnya MG masih merahasiakan model apa saja yang akan dirakit.

Rencana pembukaan pabrik kami bertujuan untuk lebih mendekatkan MG dengan konsumen Indonesia melalui adaptasi lokal dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri. Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial dan strategis. Keputusan ini merupakan bentuk dedikasi kami untuk terus berinvestasi dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia. Dengan adanya pabrik lokal, MG juga berambisi untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang kerjasama dengan vendor-vendor lokal, sehingga turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional” ujar Arief Syarifudin, selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.”

Mengenai Mobil Listrik

Mengenai mobil listrik, MG percaya bahwa dengan pertumbuhan dan kesadaran lingkungan yang meningkat di Indonesia, era mobil listrik akan tiba lebih cepat dari perkiraan. “Kami memproyeksikan bahwa pada tahun 2030, hampir 40% dari total penjualan otomotif di Indonesia akan didominasi oleh mobil listrik,” Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap lingkungan, MG menghitung bahwa setiap mobil listrik yang mereka jual dapat mengurangi emisi sekitar 4 ton CO2 per tahun. “Ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi komitmen kami untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” tutup Arief.

Selain itu, MG juga tengah bekerja sama dengan instansi dan berbagai pihak di Indonesia untuk melakukan edukasi tentang kendaraan listrik. Program seperti “MG Electric Dare to Drive Experience” juga telah diluncurkan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik dan memahami manfaatnya.

Read Prev:
Read Next: