MG ZS Bermesin Turbo Hadir di Filipina Dengan Tenaga 160 PS!

MG ZS Bermesin Turbo Hadir di Filipina Dengan Tenaga 160 PS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir 1 bulan lamanya sejak MG Motor Indonesia memperkenalkan sosok MG ZS facelift sebagai jagoan baru mereka di segmen sub compact SUV. Kehadiran mobil ini memang cukup dinantikan karena sebelumnya pihak MG menjual model lawas disaat versi terbaru sudah diperkenalkan global. Nah, kalau kalian merasa MG ZS facelift sudah menarik, maka MG ZS versi Filipina bisa jadi jauh lebih menggiurkan. Mengapa? Karena MG menggunakan mesin berturbo untuk MG ZS di Filipina. Lantas, seperti apa peformanya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Mesin Lebih Powerful, Transmisi Menggiurkan

Jadi, baru – baru ini MG Filipina yang digawangi oleh The Covenant Car Company Inc (TCCCI) memperkenalkan MG ZS T dengan mesin turbo. Tentunya kalian bisa paham bahwa T disini melambangkan Turbocharged. Kehadiran MG ZS T sendiri nampaknya menjadi jawaban MG atas kehadiran Geely Coolray yang juga menggunakan mesin turbo. Perang sengit dua brand asal China. Secara bentuk, sebenarnya MG ZS T tidak berbeda dibandingkan MG ZS facelift yang dipasarkan di Indonesia. Kalau ada perbedaan, mungkin hanya bagian – bagian berwarna silver di bumper depan dan belakang yang dilabur warna hitam di MG ZS T ini. Yang paling kentara berbeda jelas di dapur pacunya. MG ZS T menggunakan mesin 1,300cc 4 silinder Turbo yang menghasilkan tenaga 160 PS dan torsi 230 Nm. Selain mesin, transmisi yang digunakan MG ZS T berbeda dengan MG ZS facelift yang dipasarkan di Indonesia.

Jika MG ZS facelift menggunakan transmisi otomatis model CVT, maka MG ZS T menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan sequential shifting. Jelas lebih wah dibandingkan versi Indonesia. Sebagai perbandingan, MG ZS facelift di Indonesia menggunakan mesin 15S4C 1.500cc 4 silinder naturally aspirated dengan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Mesin ini juga digunakan oleh MG ZS di pasar Thailand. MG ZS T sendiri bukan pertama kali meluncur di Filipina, melainkan di Australia pada September 2020 silam. Sebenarnya, selain opsi mesin 1.300cc Turbo milik SAIC/GM SGE NSE, MG ZS juga memiliki opsi mesin 1.000cc turbo 3 silinder dengan tenaga 123 hp dan torsi 175 Nm. Varian tersebut hanya dipasarkan di China saja. Sedangkan di Inggris, opsi mesin serupa juga hadir, namun dengan keluaran tenaga 109 hp dan torsi 160 Nm. Apakah kalian juga berharap suatu saat nanti MG Motor Indonesia memasukkan varian bermesin turbo? toh tren downsizing dan penggunaan turbo juga tenga menjalar di pasar Indonesia.

Harga 325 Jutaan, Fitur Keselamatan Lebih Lengkap!

Mengutip dari AutoIndustriya, Presiden dan CEO dari MG Filipina, Atty. Alberto B. Arcilla menyebutkan, “Dengan kehadiran MG ZS T yang baru, apa yang didapatkan konsumen adalah peningkatan dari seluruh fitur terbaik dari ZS yang sudah ada, digabungkan dengan mesin turbo yang responsif yang akan menghasilkan tenaga instan saat konsumen membutuhkan boost ekstra di jalan”. Pihak MG Filipina sendiri memasarkan MG ZS T dengan banderol 1.158.888 Peso atau setara dengan 325 jutaan Rupiah. Berbeda dengan varian MG ZS biasa, MG ZS T hanya dijual dalam opsi trim Trophy saja. MG ZS T juga dibekali sistem keamanan aktif seperti blind spot information system (BLIS), lane-change assist (LSA), hill-hold control (hill-start assist), cornering brake control (CBC), traction control (TC), vehicle dynamic control (VDC), dan rear-cross traffic alert (RCTA). Btw, fitur – fitur tersebut absen di MG ZS facelift versi Indonesia. Sayang sekali.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: