Kampanye Shell “Libas Tantangan Kita” Bantu Solusi Medis NTT

by  in Mobil Baru
Kampanye Shell “Libas Tantangan Kita” Bantu Solusi Medis NTT
0  komentar

AutonetMagz.com –Shell saat ini sedang getol menggalakkan kampanye berjudul “Shell Advance – Libas Tantangan Kita” merupakanbagian dari kampanye global “ShellAdvance – Outride Anything” yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan semangat positif kepada parapengendara motor yang berani melibas tantangan dalam kegiatannya sehari-hari.Untuk kali ini, Shell merasa perlu membantu keperluan medis di sebuah daerah.

Adalah Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka, NTT yang menarik perhatian Shell. Mansetus memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter dan mantri di Larantuka, NTT menjalankan tugas mereka. Hal ini dirasa perlu karena NTT masih kekurangan fasilitas medis, entah itu klinik, rumah sakit, tenaga medis, ambulans dan sejenisnya.

Karena keterbatasan itulah, angka kematian ibu dan anak diFlores cukup tinggi. Hal ini diketahui pada awal tahun 2000, saat Mansetusberdiskusi dengan petugas kesehatan dan penyuluh lapangan keluarga berencana diLarantuka. Maka dari itulah Mansetus bersedia meminjamkan motor dan melakukanperawatan, supaya tidak ada alasan tenaga medis tidak dapat mencapai pasien.Niat mulia ini nampaknya mendapatkan sambutan dan dukungan dari berbagai pihak,termasuk Shell.

Hingga saat ini Mansetus Balawala dan komunitasnya telah mendukung pelayanan kesehatan kepada lebih dari 32.000 penduduk di 44 desa di Larantuka, NTT. Semangat dan energi positif dari Mansetus ‘sang pelibas tantangan’ ini sejalan dengan pilar Unseen Heroes dari kampanye Shell untuk Indonesia, yang bertujuan memberikan dukungan bagi mereka yang memiliki peran besar di masyarakat, namun seringkali tidak terlihat.

Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia, yang juga merupakan aktor multiltalenta dan pegiat kegiatan sosial mengatakan, “Upaya yang dilakukan oleh Pak Mansetus sungguh luar biasa dalam menaklukan tantangan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar yang memang memiliki keterbatasan akses transportasi. Atas kegigihan Pak Mansetus, saya pun terpanggil untuk turut menjadi bagian dalam program kampanye ‘Shell Advance – Libas Tantangan Kita’ dengan menyebarluaskan semangat Pak Mansetus dan mengundang lebih banyak pengendara bermotor untuk melibas tantangan dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.”

Pak Mansetus telahmenginspirasi dan memberikan energi positif bagi pemuda setempat untuk menjadipenakluk keterbatasan. Melalui kampanye #LibasTantanganKita, kami berharapdapat memacu semangat para pengendara motor untuk dapat bergerak memberikandampak positif untuk komunitasnya. Di saat yang sama, Shell Advance berharapdapat mendukung Pak Mansetus dan pelibas tantangan lain dengan memberikanperlindungan menyeluruh untuk mesin motor mereka agar mampu melibas tantangansaat berkendara,” tambah Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT ShellIndonesia

Read Prev:
Read Next: