Shell Gelar Expert Connect Campus Roadshow Di 4 Kampus Ternama

by  in  Berita & Nasional
Shell Gelar Expert Connect Campus Roadshow Di 4 Kampus Ternama
0  komentar

AutonetMagz.com – Perusahaan yang bergerak di Indonesia satu ini nampaknya memang tak pernah berhenti untuk mengagendakan kegiatan – kegiatan yang tak hanya sekedar campaign untuk mencari untung, melainkan juga edukasi. Yap, Shell Indonesia kembali mengadakan sebuah program yang bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia, dan kali ini bertajuk Shell Expert Connect Campus Roadshow 2019.

Shell Indonesia bekerjasama dengan Energy Academy Indonesia menghadirkan program edukasi publik melalui kegiatan Expert Connect Campus Roadshow di Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS Surabaya). Kegiatan tersebut sekaligus menjadi rangkaian pembuka lomba inovasi energi dan tribologi Think Efficiency 2019. Para pakar terpilih akan memberikan pemaparan singkat mengenai topik-topik seputar energi dan tribologi serta pada akhirnya, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terciptanya ide-ide baru, memberikan tambahan pengetahuan serta inspirasi untuk talenta muda Indonesia.

Andreas Pradhana, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan, “Shell adalah perusahaan energi terintegrasi yang memiliki komitmen untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan energi melalui cara-cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial. Dalam upaya tersebut, Shell secara aktif melakukan terobosan dan menjalin kerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan kalangan industri dan akademisi. Kegiatan Expert Connect Campus Roadshow dan Think Efficiency 2019 merupakan wujud kontribusi Shell Indonesia untuk turut mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, dan bersama-sama, mencari inovasi-inovasi sebagai solusi untuk mengatasi tantangan energi di masa depan.

Nah, dalam rangkaian Expert Connect Campus Roadshow sendiri akan menampilkan perpaduan antara topik “Energy and a Changing Profession: What Future will We Choose?” yang akan dipresentasikan oleh Desti Alkano, Ph.D., lalu topik “Research & Development and Innovation in Lubricants Business” yang akan dibawakan oleh perwakilan Shell Indonesia, serta materi-materi lain dalam lingkup energi dan tribologi yang akan dipaparkan oleh para ahli di masing-masing universitas. Rangkaian Expert Connect Campus Roadshow dimulai di UI pada tanggal 11 Maret 2019 dengan menghadirkan Ir. Chairul Hudaya, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM yang akan membawakan materi “Energi berkelanjutan di Era Industri 4.0”.

Kemudian, Expert Connect akan hadir di ITB pada tanggal 13 Maret 2019 dengan pembicara Dr. Ing. Tri Yuswidjajanto, perwakilan tribologist Teknik Mesin ITB, dengan materi “Optimasi Faktor Gesek untuk Meningkatkan Efisiensi Konversi Energi”. Pada tanggal 15 Maret 2019, Kepala Pusat Studi Energi dan Dosen Teknik Mesin UGM Dr. Deendarlianto, S.T., M.Eng. akan membawakan materi “Menumbuhkan Semangat Inovasi di Bidang Energi bagi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0” dalam kegiatan Expert
Connect di UGM. Sebagai penutup, dalam acara Expert Connect di ITS tanggal 16 Maret 2019, Kasubdit Direktor Inovasi, Kerja sama, dan Kealumnian ITS Dr. Surya Sumpeno, S.T., M.Sc. akan membawakan materi “Revolusi Industri 4.0: Mixed Reality, Virtual Reality, & Internet of Things”.

Jadi, apakah kalian sudah ambil bagian atau akan mengikuti rangkaian acara edukasi dari Shell Indonesia ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: