Toyota Patenkan Gas Air Mata Untuk Halau Pencuri

Toyota Patenkan Gas Air Mata Untuk Halau Pencuri
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tinggal di daerah yang rawan maling ataupun begal? Kalau kalian berada di lokasi seperti itu, nampaknya teknologi yang baru dipatenkan oleh Toyota ini bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik. Jadi, pihak Toyota baru saja mematenkan sebuah teknologi yang bakal menyemprotkan gas air mata secara langsung kepada para pencuri yang berniat jahat.

Jadi, sebenarnya paten milik Toyota ini berfungsi ganda. Pertama, jika kalian adalah pemilik mobil, maka kalian bisa mengatur wewangian yang bakal disemprotkan oleh mobil untuk sisi interior mobil. Tentunya wewangian ini sendiri bisa kalian pilih sesuai dengan bau yang kalian sukai. Nah, itu untuk fitur pertama, khususnya bagi pemilik mobil. Namun, jika sensor di mobil mendeteksi adanya bahaya, dimana orang tidak dikenal memaksa menyalakan mobil, maka alih – alih bau sedap yang bakal muncul, melainkan gas air mata yang seketika akan melumpuhkan orang tersebut.

Lho, tapi bagaimana jika ternyata yang menggunakan mobil tersebut masih kerabat kita yang memang meminjam mobil tersebut? Atau bagaimana jikalau tiba – tiba terjadi kecelakaan yang membuat botol gas air mata yang tersimpan tersebut rusak dan mengeluarkan gas yang berbahaya itu? Tentunya semakin canggih sebuah teknologi, biasanya bakal membuat kita memikirkan efek negatifnya. Nah, dalam hal ini masih belum ada penjelasan mengenai langkah preventif untuk menjaga kita dari kemungkinan – kemungkinan di atas. Toh jika Toyota mendaftarkan paten, bukan berarti pabrikan ini akan langsung memperkenalkan fitur ataupun teknologi tersebut.

Jadi, paten masih sebatas paten, namun ide yang muncul pun tidaklah salah. Mungkin kedepannya bakal ada sistem otentifikasi yang lebih canggih dan membuat sistem di dalam mobil bisa mengenali si empunya, saudaranya, ataupun bukan kerabat sama sekali yang bakal menyalakan mobil tersebut. Yang jelas, pihak Toyota memiliki kans untuk menyempurnakan teknologi ini pasca mereka mendaftarkan patennya. Bayangkan saja, betapa menariknya jikalau kita disambut oleh bau – bauan yang kita sukai saat baru saja masuk ke dalam mobil, bau kesuksesam contohnya.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian setuju jikalau teknologi semacam ini menjadi salah satu piranti keselamatan di masa depan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana