VW Siap Buat Merk Mobil Murah di China

by  in Berita&International
VW Siap Buat Merk Mobil Murah di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat beberapa tahun lalu Nissan membangkitkan merk Datsun, banyak yang berharap Datsun akan berjaya, khususnya karena Datsun adalah sub-merk Nissan yang dulu memproduksi mobil kencang. Namun kenyataannya toh berbeda, Datsun sekarang menjual mobil untuk pasar menengah ke bawah, alias mobil murah. Nah, mungkin beberapa pabrikan yang mengamati langkah Nissan ini juga tertarik melakukan langkah serupa, dan ternyata yang terang – terangan ingin membuat sub-merk mobil murah adalah jagoan asal jerman, VW.

VW ternyata tidak spontan mengambil langkah tersebut, VW sudah cukup lama menjajaki kemungkinan meluncurkan merk mobil murah di negeri tirai bambu, China. Persiapan demi persiapan di lakukan, dan tahun depan adalah waktu yang diramalkan menjadi awal perjalanan sang sub-merk milik VW tersebut. Dan dikabarkan bahwa produk pertama dari sub-merk tersebut berjenis medium SUV, lalu disusul model hatchback dan sedan.

Mungkin beberapa dai anda kepo, kira – kira apa ya nama sang sub-merk dari VW ini? Sabar, namanya memang belu dirilis oleh pihak VW China, namun bisa dipastikan tidak akan menyandang nama VW sama sekali. Berkaca pada 2011 lalu, VW melakukan kerja sama dengan First Automobile Works (FAW) dan memiliki nama Kaili, yang merupakan sub-merk yang bertanggung jawab di pengembangan mobil listrik.

Sub-merk ini sendiri nanti akan fokus di pasar domestik China, namun tak menutup kemungkinan untuk mengekspor mobil ke daerah amerika latin, eropa timur, afrika, India serta negara – negara baltik. VW sendiri ingin meningkatkan segi kompetitifnya di pasar China, walau sebenarnya tahun lalu, VW China yang bekerjasama dengan FAW dan JAC telah mampu membukukan 4 juta unit penjualan, atau setara dengan 12,2% peningkatan dibanding tahun 2015.

Dengan keseriusan VW dalam menggodok sub-merk barunya, mungkin kita bisa sedikit berharap ya ada produk – produk inovatif ala VW, namun dengan harga yang menarik. VW sendiri sudah diisukan sejak 2015 lalu terkait merk mobil murah ini, dan dikabarkan mobil buatannya akan memiliki range harga mulai dari 90 juta hingga 127 juta rupiah, cukup menarik. Bagaimana komentarmu kawan?

Read Prev:
Read Next: