KIA Berusaha Gaet Konsumen Muda, Sedan Sporty Baru Jadi Andalan

by  in  Berita & International & Kia
KIA Berusaha Gaet Konsumen Muda, Sedan Sporty Baru Jadi Andalan
0  komentar
kia-stinger-gt4-concept

AutonetMagz.com – Sebelum memulai, saya ucapkan dulu selamat imlek bagi anda yang merayakan dan semoga tahun monyet ini bisa membawa kebaikan lebih dari tahun yang sudah-sudah. Xin nian quai le, gong xi fa cai, ang pao na lai. Oke, kita awali dengan KIA. Revolusi yang terjadi sejak Peter Schreyer bergabung dengan KIA dan Hyundai kini makin membesar ambisinya, khususnya merek Eropa, Amerika dan Jepang yang kini sudah harus takut dengan sepak terjang mereka di dunia otomotif.

Untuk KIA sendiri, KIA akan ditargetkan supaya menjadi brand Korea dengan kesan sporty yang kuat. Ini dilakukan supaya tidak bentrok dengan Hyundai yang notabene masih satu atap dengan KIA, karena Hyundai lebih menyasar konsumen yang menyukai kemewahan, dan jika ingin kemewahan yang tidak tanggung-tanggung, ada merek Genesis. Sebenarnya, dengan adanya KIA Soul dan Pro Cee’d GT, KIA sudah berhasil menciptakan citra sporty di kalangan konsumen muda.

kia-gt4-stinger-rear

Tapi KIA tidak ingin hanya mengandalkan Soul dan Pro Cee’d GT, karena mereka juga ingin terjun di pasar sedan dengan lebih serius. Kali ini bukan soal sedan seperti KIA Forte, Cerato, Optima dan Cadenza, tapi sebuah sedan sporty baru yang akan melawan BMW 4 Series dan Audi A5 saat ia diluncurkan. Di bagian internal KIA, sedan ini dikenali sebagai CK, dan menurut Reuters sosoknya akan terungkap bulan Mei 2017.

Pilihan mesinnya sendiri tidak diketahui secara pasti, tapi mungkin ada versi 2.000 cc, 2.200 cc dan 3.000 cc dan pasti pakai turbo serta penggerak roda belakang seperti sedan-sedan BMW. Sedan misterius ini akan dibuat di pabrik KIA di Seoul, Korea Selatan, sembari menjadwalkan supaya basis produksi KIA Rio nanti harus dipindah dari Korea Selatan ke Meksiko. Berarti seperti Chevrolet ya, kan sekarang Captiva, Orlando dan Trax itu rakitan Korea.

KIA-GT4-Stinger-Concept

“KIA menang banyak di pasar berkat Soul, mereka tahu caranya membuat konsumen merasa lebih muda dan asyik dengan mobil itu. Terapkan formula ini di sedan RWD baru milik KIA, dan bukan mustahil jika KIA mampu menarik konsumen muda yang sudah bosan dengan BMW 3 Series, tapi sudah mau upgrade dari Soul yang mereka pakai sejak duduk di bangku kuliah,” kata manajer analisis di biro konsultan AutoPacific, Dave Sullivan. Bagaimana menurutmu tentang amunisi baru Korea ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: