Porsche Taycan Pecahkan Rekor Guinness World Record!

Porsche Taycan Pecahkan Rekor Guinness World Record!
0  komentar

Autonetmagz.com – Buku Guinness World Record tentunya memiliki banyak rekor unik dalam kategori otomotif yang sudah tercatat dan terpecahkan. Dan baru-baru ini pabrikan asal Jerman, Porsche telah mencatat sebuah rekor unik. Porsche berhasil mencatat rekor drift terpanjang menggunakan mobil listrik andalannya yakni Porsche Taycan. Lantas apa yang telah Porsche lakukan untuk bisa mencatat rekor ini? Yuk kita bahas.

Nah jadi lokasi dimana rekor ini tercatat adalah Porsche Experience Center (PEC) di sirkuit Hockenheimring dan pengemudi yang mengendalikan Porsche Taycan pada hari itu adalah instruktur Porsche, Dennis Retera. Beliau melakukan drift sebanyak 210 putaran pada bundaran berdiameter 200 m dan setelah 55 menit, ia berhasil menempuh jarak 42,171 km. Lantas, Dennis dan Porsche berhasil mencatat rekor drift terpanjang tanpa henti menggunakan sebuah mobil listrik.

Porsche Taycan-nya sendiri merupakan varian penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD) yang tentunya memudahkan Dennis untuk melakukan aksi drift. Nilai plus dari menggunakan mobil listrik dalam melakukan drift adalah tenaganya selalu sedia dikarenakan torsi dari motor listrik selalu terisi. Apalagi center of gravity dari sebuah mobil listrik membuatnya tertanam ke lintasan lantas memberikannya stabilitas tinggi.

Anyway balik lagi ke rekornya, jadi Joanne Brent selaku perwakilan serta juri resmi dari Guinness World Record berada pada lokasi PEC untuk menyaksikan Porsche Taycan serta pengemudinya mencatat rekor baru ini. Beliau sudah menyaksikan dan menilai banyak rekor dunia selama lima tahun terakhir, beberapa dari rekor tersebut termasuk kedalam kategori otomotif. Namun rekor yang baru dicatat oleh Porsche ini merupakan salah satu yang paling unik menurutnya karena melibatkan mobil sport bertenaga listrik. Joanne serta tim dari Guinness World Record menggunakan beberapa alat teknis seperti sensor GPS, sensor kecepatan dan kamera untuk mendokumentasikan pencatatan rekor tersebut.

Konklusinya, Porsche telah mencatat rekor baru dengan mobil sport listrik andalannya tapi ini bukan rekor pertama yang di set oleh Porsche Taycan. Ia berhasil melalui tes endurance 24 jam pada lintasan Nardo dimana Porsche Taycan berhasil menempuh jarak 3.425 km tanpa henti. Kemudian mobil ini juga berhasil mencatat waktu terbaik dalam kategorinya yakni 7 menit 42 detik pada sirkuit “Green Hell” atau Nurburgring. Jadi bisa dibilang Porsche Taycan memang didesain untuk mencatat serta memecahkan rekor.

Bagaimana menurut kalian soal Porsche Taycan mencatat rekor Guinness World Record baru ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: