Geely VF11 MPV Menuju Beijing Auto Show 2018

by  in Berita&Geely&International
Geely VF11 MPV Menuju Beijing Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam satu tahun belakangan ini memang nama pabrikan asal China, Geely cukup menjadi sorotan banyak pecinta otomotif dunia. Apalagi setelah manuvernya yang membeli saham beberapa merk tenar seperti Proton, Lotus, Volvo, dan yang terbaru adalah Daimler. Nah, diluar hal itu, sebenarnya Geely juga layaknya pabrikan mobil pada umumnya, yaitu punya produk baru. Dan mobil yang akan kita bahas ini adalah salah satunya.

Produk ini sendiri sebenarnya belum memiliki nama resmi, karena nama yang terpampang di Judul yaitu Geely VF11 MPV sendiri sebenarnya adalah kode internal dari pihak Geely. Nah, rencananya Geely VF11 MPV akan muncul pertama kali di Beijing Auto Show 2018 yang akan digelar di akhir bulan April 2018 ini, dan disanalah nama resmi dari mobil ini akan diumumkan. Oke, yuk kita bahas penampakan dari Geely VF11 MPV ini. Secara umum, menurut kami strategi ATM alias Amati – Tiru – Modifikasi yang dilakukan oleh pihak Geely sudah cukup sukses, dimana Geely VF11 MPV ini terlihat cukup oke secara desain. Dan kesuksesan ini agaknya juga diikuti oleh beberapa merk asal China lainnya.

Dari sisi depan, tampilan depannya masih serupa dengan bahas desain Geely lain seperti Borui, Emgrand dan juga Boyue. Lampu utamanya dibuat tegas dan sipit dan terlihat senada dengan grille. Bumper depannya pun terlihat cakep dan sporty. Geser ke samping, sayangya velg yang terlihat di mobil ini masih menggunakan velg dengan satu warna saja, dan sama seperti kebanyakan mobil China, velg dan ban nampaknya akan lebih cakep jika naik satu tingkat diatasnya. Yang unik adalah pertemuan perpotongan garis dari fender dengan garis lurus ke belakang, yang mana agak menggangu estetika, menurut kami. Dari sisi samping juga terlihat mobil ini punya add on body berwarna hitam khas crossover, namun sangat tipis. Spion juga sudah dibekali dengan lampu sein, dan bentuknya sendiri cukup oke.

Bergeser ke sisi belakang, Geely VF11 MPV ini malah lebih terlihat seperti SUV daripada sebuah MPV, dimana perawakannya terlihat lebar dan kokoh. Lampu belakangnya disambungkan oleh sebuah ornamen berwarna silver, dan antena sirip hiu, roof spoiler dan roof rail pula. Sebuah rear under guard berwarna silver juga diberikan, dan untuk memberikan kesan mevvah, mobil ini sudah memiliki Panoramic roof. Nah, akan ada tiga varian yang ditawarkan di Geely VF11 MPV, yaitu varian mesin bensin biasa, lalu varian PHEV, dan Mobil listrik murni. Untuk mesin bensinnya, Geely VF11 MPV akan dibekali mesin 1.500cc Turbi bertenaga 177 hp, sedangkan untuk varian PHEV juga akan ditenagai mesin serupa, hanya saja akan ditambahkan motor listrik.

Baca Juga : BYD SongMPV, MPV Rupawan Cina Penantang Toyota Innova

Nah, varian Geely VF11 MPV bensin dan PHEV sendiri dijadwalkan rilis di bulan Juni, sedangkan versi listrik akan menyusul. Akan ada beberapa konfigurasi kursi yang ditawarkan di mobil ini, baik 5 seater, 6 seater, dan juga 7 seater. BYD Song Max akan menjadi lawan yang harus bersiaga dengan kehadiran Geely VF11 MPV ini. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: