DFSK C56 : Wajah Masa Depan Gelora di Indonesia

by  in Berita&DFSK&International
DFSK C56 : Wajah Masa Depan Gelora di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok DFSK Gelora? Yap, mobil tersebut adalah kendaraan komersial yang ditawarkan oleh DFSK untuk pasar Indonesia. Nah, kali ini kami akan membahas versi China-nya yang baru saja mendapatkan pembaharuan. Inilah sosok Dongfeng Xiaokang alias DFSK C56, suksesor dari DFSK C36 (Gelora). Cekidot.

Jadi, ini adalah DFSK C56 yang merupakan DFSK Gelora tapi versi asli. Nah, kali ini pihak DFSK memberikan update pada mobil komersial mereka ini dengan wajah depan baru yang membuat kami agak deja vu. Kalau DFSK C36 versi lawas alias DFSK Gelora menggunakan wajah depan ala Ford Transit versi terdahulu, maka kini wajah depan dari DFSK C56 2020 malah lebih mirip dengan VW Transporter / Caravelle baik T4 maulun T5. Wajah depannya kini malah lebih bland dan khas mobil komersial. Secara desain, yang berubah hanya sisi depan, dimana lampu kini dibuat mengotak, dengan grille dan bumper depan yang minimalis, khas mobil komersial.

Sedangkan di sisi samping masih sama persis dengan DFSK C36 lawas dan juga DFSK Gelora, sampai bentuk spion kotaknya juga masih sama. Ubahan berikutnya ada di sisi interior dimana dashboard-nya berubah total. Kini dashboard mobil ini bernuansa mengotak dengan sisi atas yang datar. Sistem infotainment layar sentuh ada di sisi tengah, dan dibawahnya ada kontroler AC manual berupa 3 dial. Kisi AC-nya berbentuk persegi yang memanjang secara vertikal. Sedangkan setirnya masih sama, hanya kini ada tombol di area setir. Sedangkan panel instrumennya tidak terlalu terlihat, namun nampak beda dengan milik DFSK Gelora.

Oiya, ada 1 detail menarik kalau kalian perhatikan interior mobil ini, yaitu penggunaan jok dengan lapisan kulit yang berwarna hitam dan merah. Sebuah kemewahan untuk mobil penumpang kan? Detail lainnya, nampak spion tengah masih model fix, dan AC baris kedua model jadul. Untuk fitur, DFSK C56 2020 dibekali dengan ABS, EBD, dan juga sensor parkir. Mesin yang digunakan di versi terbaru ini adalah mesin 1.500cc DK15C bertenaga 112 hp yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Klaim konsumsi bbm mobil ini mencapai 13,7 km/liter. Berapa harganya? DFSK C56 terbaru dijual dalam 2 trim, yaitu Comfort dan Luxury.

Untuk trim Comfort dihargai 51.800 Yuan atau setara 112,1 jutaan Rupiah. Sedangkan trim Luxury dihargai 59.800 Yuan atau setara 129,5 jutaan Rupiah. Ada kenaikan sebanyak 4.000 Yuan atar setara 8,6 juta dibandingkan versi terdahulu. Nah, bagaimana menurut kalian? Nampaknya DFSK C56 2020 ini adalah gambaran sosok DFSK Gelora sekitar 3 tahun mendatang di Indonesia kala memasuki waktu penyegaran.

Read Prev:
Read Next: