Seat Ateca, Crossover Spanyol Yang Siap Menghadang Mazda CX-5

by  in International&Mobil Baru&Seat
Seat Ateca, Crossover Spanyol Yang Siap Menghadang Mazda CX-5
0  komentar
seat-ateca-front

AutonetMagz.com – Sebagai produsen spanyol dan statusnya adalah anak perusahaan Volkswagen, Seat tidak jauh berbeda dengan Skoda dengan menghadirkan produk yang terjangkau… di mata orang Eropa sih hehe… Tapi ya karena orang Eropa sedang booming akan mobil crossover, sehingga Seat Ateca ini hadir dan akan segera di launching pada Geneva Motor Show 2016.

Model ini menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan Leon yang sebenarnya sih mengaplikasi platform MQB punya VW Group. Nah siapa saja yang akan dihadapi oleh Ateca adalah Nissan Qashqai, Renault Kadjar, Mazda CX-5, Hyundai ix35 dan Ford Kuga. Menariknya Seat tidak akan menjadikan Ateca satu-satunya crossover karena masih ada SUV 7-seater berbasis Ibiza yang sedang digarap. Wah kalau sudah meluncur bahas ini kayaknya enak, sebab kelasnya mirip dengan Honda BR-V.

seat-ateca-back

Balik lagi ke Seat Ateca, mobil ini mempunyai styling kaku namun tegas yang sudah seharusnya dimiliki crossover, namun Seat tidak terlalu neko-neko sehingga membuat modelnya simpel dan elegan saja. Mobil ini mempunyai ruang bagasi cukup lega yaitu 510 liter dan ditawarkan dengan penggerak depan maupun penggerak seluruh roda.

Seat Ateca meluncur di showroom-showroomnya pada bulan September dan dilengkapi dengan semua mesin yang menggunakan turbo. Seperti varian bensin 1.0 liter 3 silinder turbo dengan tenaga 113 hp, selain itu ada 1.4-liter turbo dengan teknologi deaktivasi silinder bertenaga 148 hp, ada pula diesel 1.6 liter TDI 115 hp, 2-liter TDI 148 hp dan 187 hp. Semua mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed dan transmisi dual clutch 7-speed.

seat-ateca-dashboard

Soal safety tidak luput dari perhatian mereka seperti menyematkan  Traffic Jam Assist yang mengerem secara otomatis ketika berada di kemacetan, Emergency Assist yang membantu mengontrol kecepatan dan arah dengan memantau pengemudi dan bila ada sesuatu yang tidak lazim dan memberikan peringatan namun pengemudi tidak memberikan reaksi, mobil ini akan berhenti. Selain itu ada ACC dengan Front Assist, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert dan Top View Camera. Bagimana menurutmu? Monggo berikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: