Seat Ateca, Crossover Spanyol Yang Siap Menghadang Mazda CX-5

by  in International&Mobil Baru&Seat
Seat Ateca, Crossover Spanyol Yang Siap Menghadang Mazda CX-5
0  komentar
seat-ateca-front

AutonetMagz.com – Sebagai produsen spanyol dan statusnya adalah anak perusahaan Volkswagen, Seat tidak jauh berbeda dengan Skoda dengan menghadirkan produk yang terjangkau… di mata orang Eropa sih hehe… Tapi ya karena orang Eropa sedang booming akan mobil crossover, sehingga Seat Ateca ini hadir dan akan segera di launching pada Geneva Motor Show 2016.

Model ini menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan Leon yang sebenarnya sih mengaplikasi platform MQB punya VW Group. Nah siapa saja yang akan dihadapi oleh Ateca adalah Nissan Qashqai, Renault Kadjar, Mazda CX-5, Hyundai ix35 dan Ford Kuga. Menariknya Seat tidak akan menjadikan Ateca satu-satunya crossover karena masih ada SUV 7-seater berbasis Ibiza yang sedang digarap. Wah kalau sudah meluncur bahas ini kayaknya enak, sebab kelasnya mirip dengan Honda BR-V.

seat-ateca-back

Balik lagi ke Seat Ateca, mobil ini mempunyai styling kaku namun tegas yang sudah seharusnya dimiliki crossover, namun Seat tidak terlalu neko-neko sehingga membuat modelnya simpel dan elegan saja. Mobil ini mempunyai ruang bagasi cukup lega yaitu 510 liter dan ditawarkan dengan penggerak depan maupun penggerak seluruh roda.

Seat Ateca meluncur di showroom-showroomnya pada bulan September dan dilengkapi dengan semua mesin yang menggunakan turbo. Seperti varian bensin 1.0 liter 3 silinder turbo dengan tenaga 113 hp, selain itu ada 1.4-liter turbo dengan teknologi deaktivasi silinder bertenaga 148 hp, ada pula diesel 1.6 liter TDI 115 hp, 2-liter TDI 148 hp dan 187 hp. Semua mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed dan transmisi dual clutch 7-speed.

seat-ateca-dashboard

Soal safety tidak luput dari perhatian mereka seperti menyematkan  Traffic Jam Assist yang mengerem secara otomatis ketika berada di kemacetan, Emergency Assist yang membantu mengontrol kecepatan dan arah dengan memantau pengemudi dan bila ada sesuatu yang tidak lazim dan memberikan peringatan namun pengemudi tidak memberikan reaksi, mobil ini akan berhenti. Selain itu ada ACC dengan Front Assist, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert dan Top View Camera. Bagimana menurutmu? Monggo berikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    itu platform MOB atau MQB? volkswagen rasa spanyol, mohon maaf, nggak deh.

    • reyhan apriathama

      Berbagi sasis MQB gan, sebasis sm Tiguan Mk2 nantinya dan VW ngelakuin berbagi platform di MQB sama MLB karena dalam teori manajemen operasional makin banyak mobil yang di produksi dalam satu sasis maka biaya overhead dan RnD nya makin murah dan platform MLB menurut ane jg ga jelek2 amat emg sih seat di eropa brand awareness nya blom sekuat Audi VW Skoda tp patut diperhitungkan untuk sebuah mobil eropa dengan harga terjangkau terlebih Seat di fokusin buat first entry buyer di negara2 eropa yang dalam kategori “Negara Berkembang Eropa”

      • Aryo Wicaksono

        ya itu aku kurang suka MQB. mending rancangan awal seperti typ A1, A2, sampai A3. A4 sampah banget, deh, masih mending MQB sekarang.

  • Nico-adlian

    Hanya 1 kata buat nih mobil “JELEK”

    • reyhan apriathama

      Jangan sembarangan ngomong mas, disini ane sebagai penggemar mobil grup VW g terima, kalo mau ngmg desain jangan terlalu obyektif sm desain, terus terang desainnya ga jelek tapi main aman dan ngikutin bahasa desain nya seat sm VW dan ngeliat nya lama2 jg enak diliat kok

      • Nico-adlian

        Saya juga suka sama cw contoh nya model tiguain bro.. cuma nih model kalah sama cx 5 itu saja.

        • Aryo Wicaksono

          kalau dengan skoda yeti boleh lah diadu. 🙂 (itu satu-satunya MQB yang aku suka)

    • lewat

      Haha mulut besar.. Bisa bikin juga kaga.. Klo gabiaa beli mah ga usah hina.. Beli juga belom udah komen aja wkwk dasar pengguna..

    • Aryo Wicaksono

      kalau masalah jelek aku juga nggak setuju. seat ganteng kok, cuma aku kurang suka MQB aja.

    • subaru

      Hmm… Coba cari cupra series dari SEAT untuk kenalan dulu bro…. Seat itu baguss, bahkan ide logo mobil dipakai untuk membuka bagasi dicomot langsung oleh VW di golf mkV dulu

  • Adamgus

    Velg nya cakep

    • Alfian

      sama ane setuju

  • Nakazato Neptunia

    Interiornya mirip ama Seat Leon walau ada beda minor, lalu tombolnya ada yang mirip punya VW
    At least, Luar dalemnya udah cakep

  • ONRYK

    bgs sih desainnya…tp kurang suka sm desain dashboad nya…