Royal Enfield One Ride 2021, Riding Minus Jejak Plastik

by  in Berita&Royal Enfield
Royal Enfield One Ride 2021, Riding Minus Jejak Plastik
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang membuat brand sepeda motor Royal Enfield dikenal oleh masyarakat luas? Apakah soal ciri khas desain, mesin, atau sejarahnya? Menurut kami semua hal yang telah disebutkan mendukung popularitas brand yang telah berdiri sejak 1901 ini. Namun ada satu hal lagi yang membuat Royal Enfield tetap populer bahkan eksis hingga masa kini dengan mempertahankan ciri khasnya, yaitu komunitas. Terbukti lewat animo besar para owner Royal Enfield dalam mengikuti gelaran One Ride 2021 pada Minggu (26/09).

Annual Riding Terbesar Royal Enfield

Gelaran Royal Enfield One Ride sendiri dimulai sejak 2011 dengan tidak memiliki rute atau tujuan tertentu. Bisa dilakukan dari manapun, sendiri atau bersama teman, acara ini murni untuk kesenangan para pengendara Royal Enfield yang mengedepankan aspek ‘ride freely‘. Hingga gelaran yang ke-10 ini, One Ride tetap menjadi salah satu aktivitas berkendara sehari penuh yang terbesar di dunia karena diikuti oleh para pengendara dari 35 negara, termasuk Indonesia. Dengan tetap menerapkan protokol COVID-19, One Ride 2021 diikuti oleh beragam pengendara Royal Enfield dari berbagai daerah.

“Royal Enfield dengan warisan 120 tahun selalu memupuk semangat pure motorcycling melalui petualangan, perjalanan, dan eksplorasi. Budaya leisure riding ditumbuhkan melalui beberapa aktivitas yang sangat menarik serta pengalaman yang dihadirkan oleh program Rides and Events. Bagi kami, One Ride bukan sekedar marquee ride, tetapi merupakan sebuah perayaan semangat bersepeda motor bersama komunitas kami yang terus berkembang. Pada tahun 2019, One Ride dilaksanakan di 30 lokasi dengan lebih dari 2.000 pengendara dari Thailand, Indonesia, Australia, Korea, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura yang ikut berpartisipasi,” ungkap Vimal Sumbly, Head of Business APAC untuk Royal Enfield.

Terapkan Campaign Berkendara Tanpa Tinggalkan Sampah

Untuk tahun ini Royal Enfield juga mendukung penerapan praktik ‘perjalanan bertanggung jawab’ oleh komunitas dalam upaya mewujudkan semangat tagline One Ride 2021, #LeaveEveryPlaceBetter. Untuk itu, kampanye perubahan perilaku diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran dan menyemangati para pengendara untuk membawa kembali sampah mereka sendiri, mendukung komunitas dan usaha lokal, menghindari penggunaan plastik sekali pakai selama perjalanan, dan menerapkan seluruh protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kami sendiri berkesempatan untuk mengikuti rangkaian acara One Ride 2021 dengan menggunakan Royal Enfield Classic 500. Terbukti dari mulai acara digelar hingga selesai dengan rute dealer Royal Enfield Nusantara Pondok Indah hingga Gunung Cabe, Parung Panjang, riding responsibly turut diterapkan oleh para peserta. Baik pihak Royal Enfield maupun komunitas aktif dalam menjaga lingkungan riding tetap bersih seperti menyediakan tumbler bagi para peserta untuk refill air minum dan mengumpulkan sampah plastik di titik akhir perjalanan.

Hingga akhir pelaksanaan, dikonfirmasi bahwa One Ride 2021 diselenggarakan di lebih dari 400 kota di India, dan 35 negara secara global termasuk Thailand, Indonesia, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina, Kamboja Argentina, Columbia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chili, Inggris ,Ekuador, Prancis, Uruguay, Costa Rica, Spanyol, Brasil, Dubai, Prancis, Italia, dan Jerman. Nah buat kalian para pemiliki atau calon pemilik motor Royal Enfield yang belum berkesempatan ikut dalam gelaran global riding ini, tahun depan kalian dapat bergabung dengan One Ride atau mendaftarkan perjalanan kalian dengan mengunjungi website resmi Royal Enfield.

Read Prev:
Read Next: