Honda Berencana Produksi Mobil Listrik Berbasis Honda Brio

by  in Berita&Honda&International
Honda Berencana Produksi Mobil Listrik Berbasis Honda Brio
0  komentar

AutonetMagz.com – Persaingan di segmen mobil kecil nampaknya akan berkembang ke babak yang baru, bukan sekedar masalah irit – iritan bahan bakar, atau banyak – banyakan fitur, namun juga terkait isu kekinian, yaitu penggunaan tenaga listrik. Mobil kecil seperti Honda Brio punya kans untuk memulai pasar mobil listrik, karena perawakannya yang kompak, yang artinya lebih ringan dan efisien dan Honda melihat peluang ini serta mengambilnya.

Honda Brio Yang Dijual Saat Ini

Yap, selain salam satu dashboard, Honda juga kita kenal sebagai pabrikan salam satu platform. Namun memang kebiasaan ini juga dilakukan oleh banyak pabrikan lain untuk meminimalkan cost pengembangan dari produk baru. Dan jika sebelumnya platform Honda Brio sudah banyak dikembangkan, baik menjadi Honda Amaze (Honda Brio Sedan), Honda Mobilio, bahkan menjadi Honda BR-V, kali ini akan muncul kembali satu produk berbasis Honda Brio. Namun produk ini akan berbeda dibandingkan produk lainnya, karena produk ini akan menggunakan tenaga listrik.

Namun sayangnya kabar ini munculnya dari Honda India, bukan dari Honda Prospect Motor. Yap, Honda India pernah mengeluarkan statement bahwa pihaknya akan menelurkan produk listrik untuk pasar Negeri Bollywood tersebut. Dan kini detail mengenai produk tersebut sudah terkuak. Dikutip dari LiveMint, Honda India sedang mengerjakan proyek mobil listrik berukuran kompak berbasis Honda Brio. Mobil ini sendiri akan mengambil rupa sebagai sebuah small hatchback layaknya Honda Brio. Langkah yang dilakukan oleh Honda India ini sendiri juga semakin dipermudah saat pihak prinsipal Honda di Jepang juga punya rencana untuk membangun pabrik baterai lithium ion di India.

Honda Brio Yang Dijual Saat Ini

Lalu apa target dari Honda India? tentunya untuk menjadi pemain besar di segmen mobil listrik, mumpung belum banyak yang menggeluti. Seperti yang kita tahu, Pemerintah India telah mencanangkan bahwa negaranya akan memasuki era mobil listrik di 2030, dan tentunya memulai sedini mungkin dengan produk yang reasonable adalah langkah yang bagus untuk Honda. Honda Sendiri merencanakan mobil produksinya ini akan terjangkau dan bisa menyumbang penjualan dengan angka yang besar. Pembuatan mobil listrik berbasis Honda Brio ini juga selaras dengan rencana Honda secara Global yang akan menelurkan varian listrik untuk Honda Brio generasi berikutnya.

Namun memang belum ada detail apapun mengenai mobil listrik Honda India berbasis platform Honda Brio ini. Prediksi kami, mobil ini baru akan masuk di pasar India pada tahun 2020 mendatang, karena pada tahun itulah produk – produk bertenaga listrik yang sedang dikembangkan sekarang memasuki pasar. Bagaimana kalau menurut kalian? yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: