Resiko Penularan Covid-19, Paris Motor Show 2020 Ikut Dibatalkan

Resiko Penularan Covid-19, Paris Motor Show 2020 Ikut Dibatalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejauh ini, penyebaran Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan manusia saja, namun juga pada hampir seluruh sektor kehidupan manusia. Sektor otomotif pun tak luput dari dampak pandemi ini, dimana sudah ada banyak acara tahunan yang terpaksa dibatalkan guna menghindari resiko penularan yang masif. Dan kali ini giliran Paris Motor Show 2020 yang diumumkan akan dibatalkan penyelenggaraanya, walaupun tidak seluruhnya.

Penyelenggara dari Paris Motor Show 2020 telah mengumumkan bahwa pihaknya membatalkan acara utama dari gelaran tersebut, yaitu pameran otomotifnya. Langkah ini diambil karena adanya resiko penularan Covid-19 jikalau acara tetap dilaksanakan. Padahal, awalnya Paris Motor Show 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 11 Oktober 2020 mendatang. Masih jauh memang, namun kondisi yang tidak menentu nampaknya menjadi salah satu alasan keputusan ini diambil. Nah, walaupun acara utama dari Paris Motor Show 2020 dibatalkan, namun acara lain yang direncanakan menjadi rangkaian event masih akan berjalan.

Acara tersebut antara lain adalah Movin’On, Smart City, dan Off-site Events. “Tidak akan ada yang sama seperti kondisi sebelumnya, dan krisis ini mengajarkan kita untuk bisa gesit, kreatif dan lebih inovatif dari sebelumnya” ujar penyelenggara Paris Motor Show 2020. Keputusan peniadaan acara utama dari Paris Motor Show 2020 sendiri menyusul keputusan serupa dari beberapa gelaran lain yang sudah diketuk palu. Sebut saja Geneva International Motor Show 2020, North America International Auto Show 2020, Indonesia International Motor Show 2020, dan GIIAS Surabaya Auto Show 2020. Padahal, penyelenggaraan Paris Motor Show hanya dilakukan 2 tahun sekali, bukan setiap tahun.

Paris Motor Show sendiri menjadi rumah bagi beberapa kendaraan yang kita kenal. Di seri tahun 2018 silam, Paris Motor Show menjadi tempat perkenalan dari mobil rakitan Vietnam yaitu VinFast yang memboyong 2 unit mobilnya yaitu VinFast LUX A2.0 Sedan dan VinFast LUX SA2.0 SUV. Kala itu, Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Corolla Touring Sports juga melakukan debut perdana. Sedangkan di tahun 2016, Paris Motor Show menjadi ajang perkenalan bagi beberapa mobil konsep yang kini sudah mengaspal seperti BMW X2, Lexus UX, dan Mercedes-Benz EQ SUV.

Kami sendiri turut prihatin dengan kondisi dunia yang kini tengah dilanda pandemi Covid-19. Semoga semuanya segera berlalu, dan kita bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Read Prev:
Read Next: